Hari yang gak aku tunggu-tunggu dan sangat gak aku tunggu-tunggupun tiba. Pada tanggal 3 februari ini saat aku berumur tujuh tahun, ayahku yang notabene seorang kaki tangan kerajaan akan mengajakku pergi dan juga tinggal di kerjaan untuk mengurus seorang pangeran kerajaan. Bukannya aku tidak bersyukur, aku tahu banyak orang yang ingin berada di posisiku ini. Mengurus sang pangeran yang dirumorkan sangat lucu dan menggemaskan, mana ada orang yang tidak mau. Tapi, tidak beruntungnya aku karena aku tahu apa saja yang akan terjadi selepas aku menjadi pengurus atau ya bisa dikatakan pelayan pribadi sang pangeran. Hal-hal yang akan terjadi itu akan sangat amat menyeramkan... Bagiku.
"Wah napa tau kalau bakal kayak gemana nanti? Waaah lu cenayang ya? Waaaa blablablabla." Ya kagak njir. Eh ngomong kasar. Maap-maap.
Jadi layaknya tipikal-tipikal web novel atau webtoon kekinian dan emang mungkin mayoritas begitu, aku, yang (seharusnya) orang biasa-biasa aja yang tidak punya kelebihan apa-apa mati begitu aja karena ketabrak truk. Mainstream? Banget. Aku harap matinya lebih begimana gitu kayak mati memperjuangkan keadilan dan lain sebagainya.
Dengan kondisi seperti itu aku hanya bisa pasrahkan kepada tuhan. Jika memang itu jalanku dan takdirku, biarkanlah seperti itu. Tuhan tahu yang terbaik. Tapi sepertinya di tengah jalan, tuhan memiliki tujuan yang lain yang sepertinya memang jalan yang terbaik (lagi) untukku. Tapi dilihat dari sudut manapun menurutku tuhan sedang bosan dan menjadikan ku sebagai pelampiasan rasa bosannya.... ya jangan komen apa-apa. Itu pemikiran ai loh ya, oke? Oke. Sip lanjut.
Lanjutannya, tuhanpun memilih untuk melahirkan ku kembali ke dunia yang berbeda. Yang aku suka adalah terlahirkan ke tengah-tengah keluarga yang adem ayem gitu. Aduh itu kayak mimpi jadi kenyataan. Indah banget gusti. Emaknya penuh perhatian dan sayang banget sama aku. Kalau nakal jarang banget di marahin atau di bentak dan di ajarin banyak hal. Bapakku juga, gak ngerti banget, beda jauh sama yang asli. Bersyukur banget. Tapi semua rasa bersyukur itu lenyap saat aku menatap ke cermin.......
Kulit putih bersih, rambut warna cokelat muda, ada freckles, mata hijau bulat kayak bola pingpong, pipinya chubby level setengah dan bibir tipis warna pink. Iya lucu dan gemes, padahal aku cowok tapi mukaku kayak cewek gini. Tapi juga... ini muka kayak deskripsi tokohnya si cewek tolol itu dan tiba-tiba aku ngeflashback dan langsung jantungan.
Pantesan emak bapak baru aku itu agak familiar. Bukan familiar karena pernah ngerasain tapi familiar karena pernah diceritain. Aku jadi main character protagonis dalam cerita wattpad BL nya si cewek otak ngeres edan itu.Setelah sadar akan hal itu pada umur 3 tahun (karena penampakan wujudnya keliatan pas umur segitu dan aku baru ngeh juga), hidupku tidak tenang. Awalnya merasa bersyukur diberi umur lebih panjang tapi saat sadar akan hal itu ternyata aku hanya di beri 7 tahun tambahan saja. Sisanya.... siksaan seumur hidup:,(.
Si cewek sableng (nama aslinya Ratna sih) itu seorang fujoshi akud hardcore parah. Dia cukup terkenal di wattpad karena beberapa cerita BL yang di buat disana. Tapi teh, (eh malah ngenyunda maap) setiap ngepublish cerita di wattpad ceritanya selalu aja si ukenya menderita. Menderita bagaimana? Masa harus aku jelasin?! Ya gitu, menderita dan soon aku bakal ngerasain hal itu.... amit-amit ya gusti. Napa idup aku gini banget ya tuhan.
Tiap kali dia cerita tentang hasil karyanya yang sangat dia "banggakan", di larang parah buat tutup telinga. Aku sampai muak ngedengerinnya. Apalagi dia ngeceritain bagaimana si ukenya diperlakukan..... Gak kuat banget ceritanya. Padahal aku kan cowok, kan? Harusnya. dia tanyain itu ke temennya yang sesama fujo atau gk temen fudan gitu. Tapi alesannya dia tuh gini,
"Disekolah teh kgk ada temen seserver, Dit. Gak ada yang mau dengerin cerita fantastis gue! Gak nemu kawan disini. Yang bisa gue ceritain secara aman cerita gue ini cuman lu ama si Marco. Sohib-sohib gue. Ngertiin dong. Gue kan disini ceritain biar bisa minta feedback dari sudut pandang pembaca. Biar ceritanya lebih cetar membahana layaknya petir jedag jedug.'"
"Na..., gak gitu juga. '
Pengen gitu bilang kalimat begitu ke dia tapi aku takut. Pundungnya kelewatan dan aku gak mau ngerasain pukulan dia yang edan. Jago bela diri dia tuh. Masih sayang nyawa waktu itu tuh.
Aku tuh masih cowok lurus. Gak paham begituan tapi trus weh dipaksa dengerin ceritanya. Tapi anehnya ya, si Marco bisa banget nanggepinnya. Malah bisa ngefeedback coba. Heran aku padahal dia lurus-lurus aja. Ya alesannya dia karena kakaknya juga fujo dan dah biasa di gituin. Ya udah lah ya.
Sekarang aku sedang meratapi nasib sembari memetik apel di kebun apel belakang rumah. Sesuai pinta emakku versi di sini untuk bikin pie apel buat perayaan hari ulang tahunku kecil-kecilan. Sesuai skenario yang dibuat si anjing—eh maap gak boleh ngomong kasar—si fujo syialan itu.
Tinggal beberapa menit hingga akhir hidup. Kalem. Ini aku kudu piye. Anjir baru ngeh. Kenapa gak dari dulu aja aku kabur gitu untuk menghindari skenario si gila itu. Otakku gak di dunia sana sama di dunia sini sama aja. Sama-sama bego.
Otakku berusaha berpikir keras merencanakan aksi kabur yang gak kepikiran sejak 4 tahun lalu. Tapi pikiranku langsung keinget emak bapak sini. Kepikiran gak mau ngecewain. Saat mulai memikirkan rencana kabur langsung terbayang raut muka yang bakal ditunjukin kedua orangtuaku yang disini. Hatiku langsung meringis tidak kuat. Oh tuhan aku kudu piye?! Lari lalu menjadi anak durhaka atau menderita tapi menjadi anak yang berbakti??
"Alvin, ayo sini nak! Ayahmu memanggil."
Oh shiet. Aku takut ya gusti
Tbc...?
•
•
•
Halo! Di sini author! Makasih yang mau baca sampai sini padahal pada tahu ini kualitas tata bahasanya ancur banget. Cuman mau menyampaikan fantasi di isi kepala sesuai gaya yang aku mau uwu. Buat lanjutan cerita yang absurd ini ku belum nentuin jadwal tayangnya(:v) jadi bakal absurd banget jadwalnya jadi maklumi. Vomentnya lah ya boleh biar cepet upload owo. Yowis ntu aja bubai. Eh,bentar. Kalau chapter ini dapat minimal 15 vote, ku publish lanjutannya owo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Terlahir Kembali ke Dunia Lain Sebagai Uke
FantasíaSeharusnya kalau sudah meninggal, perginya ke akhiratkan? Tapi kenapa aku malah jadinya tereinkanasi ke dunia asing? Daaaaaan kenapa dari sekian jenis macam dunia-dunia an, kenapa ke dunia novel BL buatan temen fujoshi ku sih. Dan kenapa aku malah j...