🔸1🔸

10 2 2
                                    

Sabtu

16.00

Line

Gwyn

Yan

Woy

Zayyan

Paan?

Gwyn

Bunda suruh lu temenin gue belanja

Zayyan

Gue tau

Gue tunggu di depan rumah

Buru!

Gwyn

Iya

Gue siap-siap bentar

(read)

---

Resiko ngechat orang jutek mah gitu. Gabisa banget sehari gak judes sama gue. Sabar Gwyn sabar. Lo bisa tahan ini semua. Huft

Gue berjalan keluar rumah. Dan gue liat Zayyan udah ada di depan rumahnya. Zayyan itu tinggalnya di depan rumah gue. Dia lagi main hp di depan mobil. Terus gue samperin.

"Lama" ucapnya tanpa noleh ke gue.

"Yaudah buruan, malah main hp"

Kita berdua masuk ke mobil Zayyan dan dia ngejalanin mobilnya menuju ke mall di deket rumah kita. Kenapa kita ke mall padahal mau belanja bahan makanan? Karena mall itu isi nya agak lengkap. Jadi enak. Yaa ga penting juga sih gue kasi tau. Tapi yaudah lah ah.

Kita sampai di parkiran mall. Dan dia turun duluan. Jangan pernah berharap dia bakalan bukain gue pintu. Natep gue aja dia jarang. Gue nyusul dia dan berjalan kearah pintu masuk mall. Dia jalan didepan gue. Berasa babu dia jadinya.

"Lu duluan aja belanjanya, ntar gue nyusul" -Zayyan

"Mau kemana?"

"Ngerokok diluar"

"Yaudah, jangan sering ngerokok lo" ucapan gue ga di perduliin sama dia. Dan dia langsung pergi.

Sabar gwyn sabar. Gue berjalan menuju SuperMarket yang ada di lantai dasar mall. Saat gue masuk, gue mulai mencari bahan-bahan yang udah di catat sama mami. Lumayan banyak sih, tapi udah biasa, jadi gak masalah.

Saat semua yang di catat mami udah gue ambil, gue berjalan ke kasir. Tapi ga ada tuh tanda-tanda Zayyan datang.

"Semua jadinya 637.500 kak"-Mba kasir

"Ini mba" Gue ngasi kartu kredit.

"Silahkan masukkan pin nya kak" Gue masukin pin gue.

LINE!

Gue ngebuka handphone gue. Dan gue liat notifikasi dari Zayyan

Zayyan

Dmna?

Gwyna

Kasir

(read)

Dari kejauhan terlihat Zayyan mendekat ke arah gue.

"Nih" Zayyan memberikan kartunya ke gue.

"Telat, udah gue bayar, makasih yah mba" gue senyum ke mba kasirnya. Gue ngambil belanjaan gue yang kira kira ada 3 kantung plastik. Dan gue berjalan ke arah parkiran mobil, diikuti Zayyan juga. Saat udah nyampai di mobil, Gue ngeletakin belanjaannya di bagasi mobil dan masuk ke mobil. Gue duduk di samping Zayyan. Yakali di belakang.

Saat ditengah perjalanan pulang, Zayyan dapet telfon yang gue ga tau itu dari siapa. Zayyan mengangkat telfonnya.

'Halo, kenapa hm?'

'ini lagi otw pulang sama gwyn'

'Bunda suruh aku nemenin dia belanja tadi'

'Iya maaf, aku lagi nyetir'

'sambung lagi nanti yah, aku lagi nyetir, dah by'

Zayyan menutup telfonnya.

"Rachel?" tanya gue.

"Iya"

"Lo masih pacaran sama dia?"

"iya" jawab dia yang masih fokus nyetir.

"Dia tau kan kita mau tunangan?"

"Tau"

"Lo ga ada berantem sama dia gitu karena ini?" Tanya gue dengan hati-hati.

"Ya pasti ada lah bego. Hampir putus gue gegara perjodohan tolol ini" sesaat gue nyesel nanya kek gitu ke dia.

"Dan ga seharusnya lo nerima perjodohan ini" sambungnya lagi.

Gue beralih natap jendela mobil. Tahan gwyn tahan. Lo kuat. Lo pasti bisa tahan ini semua. Lo pasti bisa gwyn.

Gue ngeremas ujung sweeter gue. Untuk ngelampiasin marah gue, gue cuma bisa lakuin itu sekarang. Setelah itu gak ada pembicaraan lagi di antara kita di hari itu. Itu adalah kalimat penutup yang paling gue benci semasa hidup gue.


======

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 22, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

WATER FONTAINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang