🌻🌻🌻
Hari yang membahagiakan bagi seorang gadis yang tengah berada disamping pengemudi yang sedang menyetir, gadis ini terus tersenyum dengan apa yang ada di pikirannya saat ini, apakah ia sedang senang? Apakah ia sedang sedih?
Itulah yang ada di pikirannya saat ini.'Mana mungkin sedang sedih orang ia sedang senyum senyum sendiri tidak jelas begitu'
Akan kedatangannya sebagai siswi pindahan di sekolah menengah atas saat ini mungkin?
Bukankah begitu...
Bisa disingkat jika sekolah menengah atas saat ini adalah sma, masa para remaja tengah belajar dengan serius pada tahun ini.
Apakah benar?
Bukan begitu teman teman?sebagian remaja menganggap ini serius dan juga tidak, karena menurut mereka ini adalah tahun kedua di sekolah nya saat ini, jadi mungkin mereka akan serius jika mereka udah mau tamat.
Atau remaja saat ini sedang berada di dalam mode senang senang nya mungkin? Kalau iya itu benar, mungkin mereka tidak akan sedih jika mendapatkan nilai yang di bawah rata rata ketika ulang sedang menanti?
Kalau iya mungkin mereka akan menangis air darah? Dan setelah nya mereka akan memohon kepada guru untuk menaikkan nilai nilai mereka dengan di atas rata rata?
Rata taupun juga datar begitulah..........
'Mana mungkin sedatar itu, itu nilai bukan muka orang yang datar nya naudzubilla min dzalik jika ketika melihat nya benar bukan?'
Hahaha mungkin iya sedatar itu....
Tetapi tidak dengan remaja yang satu ini, ia ingin mengejar nilai yang terbaik saat ini, dengan mendapatkan nilai sempurna, kedua orang tuanya akan bangga terhadap nya. Ia berharap jika itu benar ia akan selalu belajar dengan giat dan tekun untuk membahagiakan orang tua nya.
Begitulah prinsip nya pada tahun ini......
***
Pada tahun kemarin gadis ini memasuki sekolah menengah atas tahun itu, ia selalu mendapatkan nilai yang di bawah rata rata pada semester pertama. Diana mama nya sangat sedih atas yang dia alami alina saat semester pertama tahun itu, ia tidak tahu kenapa anak nya bisa begini, kenapa nilai nya dibawah rata rata padahal diana berpikir alina selalu privat les setiap dua kali seminggu, enggak mungkin anak nya begini pikirnya. apakah ia tidak belajar Dengan serius? apakah ia cuman main main?
Hingga pada suatu hari diana ingin tahu apa yang dilakukan alina di tempat les nya itu, diana mengantar alina ke tempat les privat nya setelah sampai di tempat les nya diana mengintip dari kaca mobil nya, setelah itu ia sangat terkejut apa yang di lihat nya, ternyata alina tidak pergi ketempat les nya tetapi ia pergi ke jalan raya dan menyebrang melewati pengendara yang sedang berpergian dengan menaiki kendaraan nya, kemudian alina pergi ke pondok yang terdapat remaja remaja yang sedang bercanda gurau, dengan senang senang nya. Salah satu dari mereka mengajak alina bergabung dan menikmati nya. dan saat itulah mama nya mengerti dan tahu bahwa alina tidak pergi ke tempat les malah ia pergi ke pondok tersebut dan bermain bersama teman teman nya. Dan itu lah yang menyebabkan anak nya mendapatkan nilai di bawah rata rata. Mama nya sangat sedih ketika ia mengetahui bahwa anak nya hanya bermain main, bukan nya belajar seperti anak anak yang sangat tekun belajar sekarang ini.
Entah mengapa ketika melihat mama nya menangis karena diri nya ia sangat bersalah dan sangat sedih, setelah pulang dari tempat pondok, alina menemukan diana yang sedang menangis di ruang tamu ia bertanya kepada diana kenapa ia sedang menangis tetapi belum sempat ia mau menanyakan diana dengan cepat memotong ucapan alina yang ingin ia lontarkan.
"lina kenapa kamu berbohong sama mama kenapa lina kenapa, kenapa kamu pergi kepondok itu dan bermain sama mereka kenapa kamu berbohong".
alina pun terkejut, kenapa mama nya tahu kalau ia bermain disana..
"maaf lina ngak bermaksud berbohong sama mama lina cuma hanya bermain ma". kata alina sambil menunduk dengan mata yang berkaca kaca karena ia tidak mau melihat wajah diana yang menangis karena ulah nya.
"Mama ngak marah sama kamu lina mamah ngak mau nilai kamu jelek mama ngak mau putri mama malu Karena nilai nya jelek saat ini apalagi jika ngak naik kelas" kata diana
"lina, belajar itu harus sayang harus banget malah, guru yang memberikan ilmu kepada kita itu untuk kita sendiri bukan untuk mereka, guru hanya menjelaskan materi materi yang ia tahu untuk kita, supaya kita menjadi pintar dan mendapat penghargaan yang tinggi buat kita apalagi jika orang tua nya tahu kalau anak nya sangat pintar di sekolah pasti orang tuanya sangat senang, seperti yang mama harapkan saat ini, mama mau kamu belajar yang rajin supaya kamu menjadi pintar sayang". kata diana panjang lebar yang sangat membuat alina menyesali apa yang di dilaku kan nya."Mama, lina mau minta maaf sama mama, lina ngelanggar aturan mama, lina baru sadar bahwa apa yang mama lakukan itu kebaikan untuk lina, apa yang mama ucapkan itu benar, maafkan lina ma....." kata lina sambil mengusap air matanya.
Diana pun tersenyum dan langsung memeluk alina dengan air mata yang tak dapat ditampung saat ini......Setelah kejadian yang dilakukan oleh alina itupun tersadarkan, dari sekarang alina juga mengubah cara pikir nya yang sangat baik kepada semua orang jika menyapanya, tidak hanya itu alina juga sudah belajar dengan rajin sekarang, diana mengantar alina sampai dengan tujuan ke tempat les. Belajar dengan rajin di sekolah hingga guru guru pun suka dengan sikap alina yang sekarang.
***
Setelah menempuh perjalanan selama dua puluh menit alina pun telah sampai, dan sekarang berada di sekolah pindahan nya, setelah itu ia pun mengucapkan terima kasih kepada pak tejo yang telah mengantarkan ia ke sekolah baru nya ini.
Pak tejo adalah satpam yang sekaligus sopir yang mengantarkan alina dari pergi sekolah dan pulang sekolah, pak tejo sudah bekerja selama dua tahun berakhir, Dan pak tejo sopir kepercayaan mama selama ia pergi kemanapun sekarang.
Dan di sinilah lina di ..... SMA GARUDA..... sma yang sangat terpopuler di tempat tinggal nya sekarang Jakarta, dan akan menjadi tempat nya ia belajar sekarang.
🌻🌻🌻
Mau lanjut ngak nih temen temen?
Penasaran ngak? hehe
Kalo penasaran langsung aja ikuti cerita kata senja ini, dan jangan lupa vote dan comment supaya aku semngat nulis nya hhe, dan juga tambah kan ke library biar tidak kehilangan notifikasi dari cerita ini!!Dan karena disini author akan seminggu sekali publikasikan cerita kata senja ini, yang akan membagikan petualang yang indah akan senja nya bukan?
Happy Reading temen temen:')
Salam kata dari saya
-Adelia septiani-
KAMU SEDANG MEMBACA
Kata senja
Teen Fiction"Apakah kau suka senja alina? " tanya alana "Suka, suka banget malah, walau hanya sesaat senja sangat berarti bagi ku" jawab alina Ughhh sangat indah bukan?..... Jika mereka menyukai nya apakah mereka akan mengakuin nya?..... Apakah mereka akan b...