part 1

37 8 1
                                    

Hayy, nama gua Nurul gua kelas X ips, sekolah gua di SMA jaya abadi (sekolahnya ngarang ya guys) pagi ini awal gua masuk sekolah setelah libur akhir semester gua seneng banget akhirnya bisa balik lagi sekolah, karna liburan terlalu lama gaenk bosen juga. Hari ini gua berangkat bareng sama sahabat gua yg bernama Naya, ajijah, Rani, bani, aldi, tapi disini bani sama aldi dia ga berangkat bareng kita soalnya dia biasa dianterin.

*pukul 06.00 wib ajijah sama rani pergi kerumah nurul sebelum berangkat ke sekolah

Tok tok tok....

"assalamualaikum, Nurul berangkat sekolah yuu?" Sapa Ajijah dan Rani

Tak lama kemudian Ibunya Nurul datang dan membuka pintu..

"Wa'alaikumussalam, eh jijah rani udah mau berangkat yaa sebentar yaa ibu panggil nurul dulu" sahut ibu nurul sambil pergi ke kamar nurul

"Iya tante" jawab mereka berdua

*Dikamar Nurul masih berdiri di depan kaca sambil memakai kerudung.. taklama kemudia ibunya memanggil...

ibu : "Nurul ayo cepatt teman kamu sudah menunggu dibawah"
Nurul : "iya bu sebentar nurul lagi pake kerudung"
Ibu : "Cepat yaa nak nanti kamu terlambat kesekolahnya"
Nurul : "iya bu sebentar lagi"

*tak lama kemudian akhirnya nurul pun keluar dari kamarnya melewati anak tangga

Ajijah : "Nurul ko lo lama bgt, ngapain ajaa sih ayo buruan nanti kita telat" dengan mukanya sedikit bete
Rani : "tau nih nurul nanti klo kita telat, emangnya lo mau dihukum dilapangan?"
Nurul : "yaudah iya gua minta maaf jadi sekarang mau berangkat apa mau ngobrol nih"
Ajijah&Rani : "yaudah ayo berangkat"

*skip diperjalanan

Akhirnya mereka bertiga sampai disekolah terlambat, bel masuk sekolah pukul 06.30 wib sedangkan Nurul, Ajijah, dan Rani sampai disekolah pukul 06.35 wib padahal mereka telat 5 menit.

Ajijah : "lo si nurul dandanya kelamaan jadi telat kan kitaa"
Rani : "waduh bisa dihukum nih kita sama bu sri" (bu sri itu guru mapel matematika kebetulan bu sri mengajar dikls mereka)
Nurul : "ya kan gua gatau klo kalian mau samper gua" dengan muka betenya

*tiba tiba bu sri datang dan menghampiri kita bertiga

Bu Sri : "kalian knp bisa telat, kalian kan tau kalo saya gasukaa murid yg telat"
Nurul : "maaf bu, tadi kami berangkat naik angkutan umum jadi kelamaan nunggu"
JiRan : "iya bu bener, kami minta maaf bu"
Bu Sri : "yasudah untuk kali ini saya maafkan, tapi saya tidak mau kalian terlambat lagi"
RulJiRan : "Baik bu trimaksih banyak bu" dengan wajah yg senang
Bu Sri : "Baik, sekarang kalian boleh masuk kelas"
RulJiRan : "baik bu, kami permisi"

***
Bel istirahat pun berbunyi mereka bertiga pergi kekantin bersama, tiba tiba aldi datang..

Bani : "eh tadi kalian terlambat yaa, kenapa ko kalian bisa terlambat sih"
Ajijah : "iya nih gara gara nurul kelamaan dandan jadi kita terlambat deh"
Nurul : "ih apaan sih lu jah ko jadi gua yg disalahin"
Ajijah : "emg lo kan yg lama wkwk"
Rani : "udah udah jgn berantem yg penting kan kita ga dihukum, btw bani mana di, ko lo sendirian biasanya kan lo berduaan mulu sama dia"
Aldi : "tadi bani katanya mau ke toilet bentar"
Rani : "oalah, yaudah yuk ke kantin nanti keburu masuk"

All kec Rani : "yukk"

Kring... kringg

Nurul : "eh udah bel, masuk yuk"
JiRan : "yaudah ayo"
Nurul : "di, kita balik dulu yaa ke kelas"

Aldi : "ok, btw nanti kita kumpul yaa balik sekolah ada yg mau gua omongin"
RulJiRan : "ok siap"

(btw mereka kumpul karna buat ngomongin sesuatu)

*skip pulang sekolah

Nurul : "mana nih aldi ktanya ngajak ngumpul tapi dia nya gak ada"
Ajijah : "tau nih ga sesuai janji"
Rani : "tau gini mending kita balik aja dah"

*tiba tiba aldi dan bani datang..

Aldi : "Guyss...kalian mau pada kemana?"
Ajijah : "balik, abis lu lama"
Aldi : "sory guys tadi gua balik telat"
Nurul : "yaudah langsung aja mau ngomongin apaan dii"
Aldi : "sabar dong kita cari tempat yg enk dulu"
Rani : "yaudah cepetan udah sore nih nanti gua dicariin"
Aldi : "iya bawel, jadi gini... (aldi pun menceritakan semua kalo ia akan pindah sekolah dibandung untuk sementara)

*seketika semua kaget mendengar cerita aldi

Bani : "hah, lo serius di mau pindah ko lo ga bilang sama guaa sih"
Aldi : "gimana yaa, sebenernya gua mau cerita soal ini tapi tunggu waktu yg tepat dan hari ini waktu yg tepat buat gua cerita semua"
Nurul : "bnran lo mau pindah lo lagi ga bercanda kan"
Aldi : "beneran rul, gua mau pindah minggu depan dan minggu ini gua terakhir sekolah disini"
Ajijah : "terus gimana dengan persahabatan kita dii, kita kan udah janji kalo kita ga bakal bikin persahabatan ini hancur" (sedikit sedih)
Rani : "iya di bener mana di janji lo di"
Aldi : "iya gua minta maaf gua salah gua ga cerita ini semua ke kalian karna gua gamau bikin kalian sedih"
Bani : "udah udah kalian gausah sedih mungkin ini jalan terbaik buat aldi, kita tetep sahabatan ko sampai kapan pun"
Nurul : "tapi kan kita udah janji gada yg saling ninggalin trus klo ada masalah cerita ga diem diem kya gini"
Bani : "iya rul gua paham tapi kan ini udah takdir kalo aldi mau pindah sekolah"
Ajijah : "yaudah gini ajaa kita bikin sesuatu sebagai tanda persahabatan kita dan setelah kita sukses nanti kita akan kembali ke tempat ini lagi, gimana?"
RulRan : "ide yg bagus jah
Aldi : " gimana kalo kita bikin tulisan trus kita kubur disini jgn ada yg kesini sampe kita bnr bnr kita sukses"
BanRulRanJi : "setuju"

***

Guys, aku butuh saran kalian nih apa yg kurang trus klo kurang menarik dari cerita ini komen yaa guyss, aku butuh saran kalian pliss...
Soalnya aku disini baru pertama bikin jadi maklum ya guys

Sahabat SejatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang