Chapter 7: Sudut gelap dan suram yang kita sebut Ruang Aman

500 25 0
                                    

----0000---


Aku kembali ke kamar dengan tubuh yang lelah dan pada saat-saat seperti ini tidak dapat dipercaya bahwa orang yang paling aku rindukan adalah orang tuaku. Aku membawa tubuh yang lelah ke tempat tidur, mengambil ransel kecil di kamarku, lalu memasukkan laporan dan buku-buku yang aku butuhkan kedalam tas dan memutuskan untuk pulang.

"Halo Ayah, ibu ...."

Aku pulang ke rumah jam 8 pagi. Kedua orang tua masih menonton drama di TV. Begitu aku memasuki rumah dan meletakkan ransel di lantai lalu masuk ke tengah kursi di antara mereka berdua.

"Ya Tuhan. Kamu pulang ke rumah dan ini bukan hari libur. Apakah kamu tidak punya tugas untuk dikerjakan dikampus?"

"Tak sebanyak itu"

"Apakah kamu sudah makan?"

"Belum, bu."

"Apa yang terjadi? Wajahmu tidak terlihat bagus." ayah bertanya padaku.

"Lalu ibu akan pergi untuk menyiapkan makanan dan kau pergilah putraku untuk berbicara dengan ayahmu terlebih dahulu."

Aku tidak tahu seberapa banyak wajahku menunjukkan itu. Tetapi terutama melihat kepedulian dan perhatian mereka berdua, aku bahkan lebih berani untuk meninggalkan masalah stres ini di sana dan tinggal di rumah di mana aku akan bahagia. Aku tidak pernah tidak bahagia jika kembali pulang ke rumah. Aku khawatir bahwa itu akan lebih baik bagiku daripada siapa pun yang menderita karenaku.

"Tidak apa-apa, Ayah. Aku hanya lelah."

"Jika sedang belajar jangan biarkan itu membuatmu stres, kamu harus banyak beristirahat."

"Khrap"

Keinginan untuk makan muncul begitu melihat telur dadar ibu dengan daging cincang. Sebelumnya, aku akan berada di kamarku sendirian dan memikirkan semua ini, meskipun belum makan tidak akan merasa lapar. Tetapi sekarang aku merasa bahwa satu piring nasi di depanku mungkin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhanku.

Setelah menyelesaikan makan dan membersihkan piring, aku kemudian menghabiskan waktu bersantai di bawah menonton film bersama mereka. Dan setelah drama itu digantikan berita datang berita kami bertiga kemudian secara bertahap berpisah ke kamar kami. Aku mandi untuk menjernihkan pikiran. Karena hari ini aku membuang banyak waktu untuk hal-hal lain tanpa menyentuh laporan akhir sebelum ujian semester.

Aku membentangkan meja lipat di tengah dan duduk untuk meletakkannya di lantai, berpikir bahwa aku akan menulis laporan, tetapi ternyata aku masih melihat telepon untuk membaca posting itu berulang kali. Dan kemudian berpikir bolak-balik dengan cerita yang sama sampai akhirnya membiarkan waktu berlalu sia-sia hanya dengan melihat tumpukan buku di depanku.

Setelah duduk dan melihat-lihat topik laporan untuk waktu yang lama, aku berpikir bahwa alasan mengapa laporan ini sangat sulit untuk dikerjakan. Apakah karena profesor tahu tentang semua ini? Jadi dia ingin mengajari ku untuk lebih fokus belajar, daripada punya waktu untuk memikirkan cerita seperti itu?

Aku berpikir kembali ke wajah semua teman sekelasku yang berbicara padaku. Mata yang tersenyum padaku ketika aku disambut dan berpikir tentang berapa banyak orang yang tulus, dan tidak mengejek atau memiliki pikiran menjijikkan.

Dan Pramote, apakah dia benar-benar mengerti aku seperti yang dia katakan? Atau dia mungkin seperti orang di klub dan di hadapanku, dia bertingkah seolah menerimaku sebagai teman tetapi sebenarnya dia tidak pernah memberikan jaminan itu.

The EffectWhere stories live. Discover now