~Isnaini~

425 64 19
                                    

Jam istirahat Jisung ngajakin Ayen jalan jalan keliling kelas dari yang deket ampe yang jauh.

Namanya juga bocah kurang kerjaaan. Jadi nya abis dari kantin mereka muter muter dulu. Padahal juga bel akhir jam istirahat pertama udah bunyi sekitar 5 menit yabg lalu.

“Yakin lu sung nyarinya daerah kelas sini?” tanya Ayen yang kurang yakin ama Jisung. Pasalnya jisung ngajakin Ayen nyari kelas kamu di daerah jurusan pemesaran ama Mekatro.

“Yakinlah, biasanya juga jurusan TKJ ada yang kelas disini”
“Hay cewek” sapa Jisung santuy pas liat cewek cewek pada ngegrumbul didepan kamar mandi. Soalnya si Jisung ama Ayen lewat depan kamar mandi putri.

“Oalah rupamu sung” celetuk Ayen pas liat gada malu senyum senyum mesum didepan kamar mandi cewek.

“Gantengkan” pd Jisung sambil pose tangan di dagu. (paham kan gimana pose sok ganteng)

“Sak karepmu” sabar Ayen mah punya temen kayak si Jisung yang sok ganteng padahal dia emang ganteng sih.

“Sung, kelas kuy waktunya pak Wito” ajak Ayen pas mereka udah sampe di sekitaran lapangan tengah.

“Lah emang napa kalo jamnya si Wito?” tanya Jisung cueknya sambil lirik sana sini, sapa tau ada liat cewek cantik tanpa dempul tebel.

“Lu cari mati njir?!” pekik Ayen yang dengan santuynya cuman dilirik sekilas ama Jisung.

“Emang si Wito psikopat bisa bunuh gua, hheh” remeh Jisung sambil masukin tangan disaku celana abu abu nya, sesekali ngaca dispion motornya guru buat benerin rambut.

“Edan kancaku, udah ayo!” Ayen narik tangan Jisung buat balik ke kelas meskipun udah pasti pak Wito si guru mateMATIka yang disiplin suka ngasih tugas nggak ngira ngira udah stay dikelas.

........

Sementara kelas mu -10 TKJ 3- dengan santuynya lagi wifian sambil rebahan di lab multimedia. Kebetulan setelah jam istirahat pertama ada mapel Desain Grafis. Biasanya gurunya hanya masuk kelas beberapa menit saja lalu meninggalkan kelas.

“Eh, nyalain dung hospot laptopnya” suruh Ila yang lagi ngotak atik hp nya dengan sok pokus, padahal juga gada yang chat.

“Iya ini masih mau dinyalain” kamu nyalain laptop yang selalu kamu bawa, terus disambungin ke kabel jaringan ruang lab.

“Heh, nyalain ac nya napa. Panas nih huh..” rengek Jira yang lagi kibas kibasin tangannya ke muka sambil ngaca didepan komputer lab.

“Udah dinyalain deh kayaknya” kamu ngecek ac yang kebetulan ada diatas kamu. Dan bener aja ac nya udah nyala ke 16°.

“Kok masih panas?! Gak krese anjir” protes Jira terus ngrebut remot ac yang lagi dibawa ama Ila. Dah abis tu terserah Jira mau ke angka berapa.

“Tanda tanda ketemu neraka tuh” celetuk Ila yang ngebuat si Jira melotot sinis ke arah si Ila yang dengan santuy nya cuman ngelirik Jira sekilas terus lanjut mainin hp nya lagi.

“Hayoloh Jira kebanyakan dosa” tambah kamu yang ngebuat Jira makin kesel aja.

“Apaan sih anjir, orang alim sholekah kayak gue kok kebanyakan dosa, yang ada juga si Ila tu mulutnya penuh dosa” ujar Jira sambil manyun manyun kesel dia tu.

“Iri bilang bos” sahut Ila santuy yang ngebuat si Jira mencebik.

Kamu cuman terkekeh sambil geleng geleng kecil liat kelakuan temen temen kamu, si Ila ama Jira. Kadang kamu aja nggak paham kenapa bisa temenan ama mereka yang notabenenya rada bar bar. Tapi gitu gitu mereka tu nggak pelit dan nggak fake kayak yang lain.

“Ra, La, sholat dhuhur yuk. Udah masuk waktu nih” ajak kamu setelah liat jam menunjukkan pukul 11.50.

“Kuylah” Jira siap siap berdiri sambil nyopot kaos kakinya, mau ceker aja ke masjid kebetulan jarak nya juga deket pakek banget.

“(Yn) kamu duluan aja ya, soalnya aku ama Jefry mau kekantin dulu” tolak Ila.

“Udahlah, kita tinggal aja tu bocah ngapel mulu” sindir Jira sambil narik tangan kamu.

“Iri aja lu kampret” balas Ila sedikit tereak karna kamu ama Jira udah sampe didepan pintu.

Jadinya kamu ama Jira cuman berdua ke Masjid nya. Kebetulan keadaan masjid sekarang lagi sepi karna kebetulan juga belum ada jam 12 dan kemungkinan kelas lain masih pada jam kbm.

Selesai wudhu sekelebat kamu melihat kayak orang kayak si Jifran alias Jisung yang lagi lari larian sendiri. Kamu pikir mungkin bukan dia, tapi mungkin juga dia.

“Liat apasih ampe menuhin jalan?” ucap Jira yang berdiri dibelakang kamu dan kamu baru sadar kalo masih ada didepan pintu Masjid.

“Eh, maaf. Bukan apa apa kok” kamu masuk duluan sambil siap siap pakek mukena yang kamu bawa. Sementara Jira masih milihin mukena dilemari.

“Eh tunggu, kita sholat imamnya siapa?” tanya Jira pas kamu udah nata shaaf siap buat niat sholat.

“Eh iya ya, ada orang nggak disitu?” kamu nanya ke Jira sambil nunjuk nunjuk tempat sholat putra yang tepat disampingnya Jira cuman ketutupan ama tirai.

“Ada tuh kak Jaelani” kata Jira yang lagi ngintip tempat sebelah lewat celah celah tirai yang mulai robek.

“Kak Jae tuh imam nya” goda Jira sambil nyenggol nyenggol lengan kamu.

“y-ya terus kenapa kalo imamnya kak Jae” kamu jadi sedikit gagap gara gara digodain ama si Jira. Jadi, kak Jaelani tu ketua Rohis kamu yang baik dan ramah. Dia tu definisi laki laki yang hampir sempurna. Baik iya, pinter iya, sholeh iya, punya jiwa kepemimpinan, bertanggung jawab dan yang pasti kagak kayak si Jisung.

“Ciiee latihan jadi makmum calon imam” lagi lagi Jira ngegoda kamu ampe ampe pipi kamu jadi merah.

Selesai sholat dhuhur kamu ama Jira keluar area masjid yang kebetulan udah bel istirahat kedua dan keadaan masjid mulai rame. Pas kamu jalan kamu liat lagi si Jifran yang masih lari larian. Dan nggak sengaja kalian kontak mata.

“Hay cantik” sapa Jisung sambil ngasih flying kiss kekamu abis itu dia lari lagi karna udah diteriakin

Kamu yang liat auto diem matung, maksudnya tadi si Jifran nyapa kamu gitu?. Sementara yang disitu cuman ada kamu ama Jira. Dan Jira udah ketawa ketawa liat kamu lagi kaget ama yang dilakuin Jisung tadi.

Dan soal Jisung yang lagi dihukum lari larian ampe istirahat ya karna dia sendiri. Dia juga yang aneh aneh pas jam pelajaran pak Wito, emang gada takut tu bocah.

Flashback*

Sampe kelas pak Wito udah mulai pelajaran matematika dan dengan santuynya Jisung ama Ayen masuk kelas gitu aja tanpa ngucap salam dan sebagainya. Pak Wito sih diem aja karna udah paham ama kelakuan nya si Jisung yang emang gada akhlak nya dari dulu.

“Baru dari mana kalian?” tanya pak Wito sambil nunjuk Jisung ama Ayen pakek dagunya.

“Wc” jawab Jisung singkat.

Setelah itupun Jisung gak pokus ngikutin pelajaran dia malah naikin kedua kakinya di atas kursi sambil punggungnya nyender tembok terus hp nya dimiring. Yap, dia malah ML an dijam pelajaran dengan gada takutnya.

“WOY!” tereak Jisung pas ada yang ngambil hpnya pas keadaan game nya lagi war gede.

“Tak hukum atau hp mu tak banteng!” ancam pak Wito sambil ngangkat tangan nya yang bawa hp nya Jisung dan tangan satunya lagi nunjuk nunjuk Jisung pakek penggaris kayu.

“Ck” Jisung berdecak sambil keluar kelas disusul ama pak Wito dibelakang.

Gitu gitu Jisung juga masih sayang ama iphone barunya yang dibeliin ama ayah Jeno karna hp Jisung yang dulu retak buat salto diaspal kemaren.










Tbc..

[Sabtu, 30 Mei 2020]
Kalian taukan caranya menghargai author?☺

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 30, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ketika Cinta ber Tasbih : Park Jisung x You✔ (Close)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang