Cause OF You

3 1 0
                                    

Pagi hari datang, matahari pun menampakkan sinar agung miliknya. Udara sejuk pagi selalu menjadi semangat tersendiri untuk seorang remaja laki-laki, Virhan namanya, ia adalah seseorang pemiliki Blog Remaja Berbagi Cerita. Kesehariannya tak luput dari kuliah, memposting Blog, membersihkan rumah, mencari inspirasi, selalu seperti itu. Tetapi semua itu berjalanan sebelum ia di pertemukan dengan seorang gadis SMA yang sedang merenung dalam sebuah taman, yang akan ia jadikan sebagai tempat menulis blog miliknya.

-Flashback-

Virhan berjalan menatap sekeliling taman, mencari tempat duduk yang akan ia gunakan untuk mengetik. Matanya tertuju pada sebuah bangku kosong di depannya, ia melangkah perlahan mendekati bangku itu. Dalam jarak 10 meter ia melihat seorang gadis SMA berlari dari arah yang berlawanan dengannya, gadis itu mendudukkan dirinya dibangku yang akan Virhan gunkanan. Timbul rasa simpati dari benaknya, ia pun melanjutkan langkahnya untuk medekati gadis itu.

"Hey, kamu baik-baik saja?" sapa Virhan, gadis itu pun berbalik kerahnya dengan sorot mata sendu.

"Hey...," ulangnya dengan tangan melambai lambai tepat di depan wajah gadis itu.

"Aku baik-baik saja kok." Gadis itu merasa gugup ditatap seintens itu memalingkan wajah cantiknya.

"Nggak usah gugup juga, kamu terlihat sedih, kenapa?" tanya Virhan secara lembut bersamaan degan mendudukkan diri disamping gadis itu.

"Aku nggak apa-apa kok," balas gadis itu dengan mencoba memberi senyum kepada Virhan.

"Bohong, kamu ada masalah apa? Coba cerita mungkin aku bisa bantu."

"Ga ada masalah kok k-kak."

"Jangan panggil kakak, aku nggak setua itu. Nama aku Virhan Gamantara Fendy, kamu bisa panggil sayang, bebeb, baby, abang ganteng, terserah tinggal pilih."

"Hahaha bisa becanda juga kamu Kak."

"Aku serius sayang, jangan panggil kakak lagi. Kan tadi udah aku kasih pilihan, tinggal milih aja kan?"

"Iya abang ganteng." Kedua pipi gadis cantik itu merona merah, ia merasa malu atas apa yang telah ia ucapkan.

"Nah... gitu dong kan aku suka." Virhan menaik turunkan matanya berniat menggoda.

"Ngeselin... banget sih, by the way tadi abang ganteng namanya Virhan kan? Namanya nggak asing, bentar aku ingat-ingat dulu," ucapnya sambil berpikir.

"Nggak asing maksudnya?"

"Ya nggak asing aja, Virhan... Virhan..., ah aku tau, ih tapi masa sih?"

"Apa hayo?" ucap Virhan menegangkan suasana.

"Jangan bilang kalo abang ganteng ini yang punya Blog Remaja Berbagi Cerita?"

"Menurut kamu?"

"Namanya sama, tapi untuk orangya..." Mata gadis itu menyusuri tubuh Virhan dari atas sampai bawah, "kemungkinannya kayaknya bukan deh, salah orang aku hehehe."

"Nggak kok, kamu nggak salah cantik, memang aku orangnya."

"Whattt," teriaknya. "Abang ganteng serius? Nggak percaya aku."

"Oh nggak percaya ya? Coba deh kasih pertanyaan atau pernyatan apa aja, yang sekiranya jawaban aku bisa buat bidadari cantik ini percaya."

"Oke. Apa definisi bahagia menurut Virhan Gamantara Fendy?"

"Definisi bahagia menurut Virhan adalah mencintai dan lebih menghargai diri sendiri. Jika kita telah mencintai diri sendiri kemungkinan yang akan terjadi kita akan mendapatkan apa yang selama ini kita cari, yang selama ini hanya sebuah mimpi, yang selama ini jauh dari diri," jawabnya dengan tegas.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 27, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cause OF YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang