masih dalam proses

16 1 0
                                    

Kamu akan menjadi kamu yang kamu mau, atau kamu tidak akan menjadi siapa-siapa?

Fake World (FW) ; mereka tidak hanya menyembunyikan, bahkan mengubah siapa kita. Untuk menjadi orang yang kita tiru.

Disini memungkinkan orang untuk berperilaku bebas - Tujuannya adalah untuk membuat semua orang merasa setara. Bahkan ada juga orang yang bertujuan untuk membebaskan sisi gelap mereka.

FW: menyembunyikan identitas kamu termasuk jati dirimu.
Kita semua memakai topeng, tanpa memandang gender, warna kulit pemainya."

Sulit menjadi topeng tanpa cacat, kadang memisahkan topeng kepalsuan dengan identitas asli. Topeng yang kita kenakan, berbanding terbalik dengan karakter yang seharusnya dimiliki.

Susah menjadi otentik, bahkan ada yang sama sekali tidak tahu siapa yang diperankannya tersebut. Itulah versi modern 'menjadi dirimu sendiri.' Daripada harus mencari tahu lebih dalam tentang karakter yang akan diperankan, orang-orang hanya  menirukan orang lain tanpa berusaha mencari karakter yang diperankan nya sendiri.

Kamu telah mengubah eksplorasi batin menjadi permainan menebak.

Menjadi diri sendiri bukan tentang menonjol atau berbeda dari orang lain. Tetapi otentik adalah mengikuti jalan kamu sendiri, bukan membandingkan dengan orang lain. Apakah kamu berani menjadi 'berbeda?

Ketika menjadi diri sendiri menjadi versi model baru, tentang tetap setia pada apa yang kamu yakini, bukan tentang citra yang kamu perankan.

bahwa kita secara mandiri bertindak dan bertanggung jawab, sadar dengan apa yang dilakukan.

Berikan dirimu sendiri topeng, dan biarkan dia mengatakan yang apa yang dia mau.

Saat sesuatu dilabeli sebagai 'asli', keasliannya beresiko.

Obsesi kita terhadap keaslian itu berbahaya. Keaslian adalah tentang menerima hal-hal sebagaimana adanya, bukan sebagaimana mestinya. Ketika kita berharap pengalaman menjadi modis atau eksklusif, kita berhenti melihat segala sesuatu sebagaimana adanya. Kamu membuka topeng dengan identitas yang sebenarnya.

Berhentilah menjadi diri sendiri untuk  berfantasi menjadi orang lain.

Berhenti memperhatikan keaslian orang lain akan membebaskanmu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 27, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

kkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang