flashback

21 1 0
                                    

Memang bener ya kata orang kalau penyesalan itu datang diakhir. Gue baru tau rasanya menyesal itu perih banget, selama ini gue kira penyeselana yang dikatain orang itu cuma sebatas nonsense belaka. Eh gataunya sumpah pedih banget.
*****
Beberapa tahun yang lalu gue pernah punya kenangan manis yang sampai saat ini gue ga bisa nerima kenyataannya kalau gue harus berpisah dari dia. Gue Keenan Gonzales, biasa dipanggil keenan. Gue bisa dibilang anak yang perfeksionis, banyak cewek yang deketin gue tapi selalu gue tolak karena memang menurut gue kurang cocok aja. Sampai pada akhirnya gue didatengin cewek dan dia bilang ke gue “lu jadi cowok gausah belagu deh, gue bakal pastiin lu bakal menyesal besok-besok” ucap Beatrice, cewek yang bisa dibilang bad girls disekolah gue.
*****
Beberapa hari berlalu tapi gue masih tetep kepikiran kata-kata beatrice yang tempo hari diucapin ke gue. Sontak gue seorang perfeksionis yang biasanya bodoamat sekarang kebingungan kayak cacing kedinginan dikutub selatan. Kebetulan gue dari dulu selalu keturutan kalau mau apa aja, maklum gue anak dari pengusaha pemilik Endemic,Tbk yang punya saham hampir diseluruh stasiun televisi di Indonesia.
*****
Gue pagi ini jalan ke sekolah sendiri tanpa dianter supir gue, ya kali ini gue yang minta agar supir gausah nganter gue ke sekolah. Gue sekolah di SMA Taruna Jaya, didaerah Tebet, Jakarta Pusat. Lu tau sendiri lah jalan mau ke sekolah gue itu macetnya parah, dan karena gue agak susah bangun pagi setiap hari gue kena hukuman karena telat kesekolah. Setiap gue dihukum banyak sekali cewek yang datang bawain gue makanan dan minumam sejenis cold drink, tapi gue tolak semua karena menurut gue, gue masih bisa beli sendiri dan juga cewek-cewek tadi terkesan murahan nyamperin gue sampai segitunya.
*****
Pertemuan gue dengan Beatrice dimulai, dia datang kekelas gue dengan didampingi wali kelas gue Bu endah, Bu endah “ ya. Anak-anak ini kalian kedatangan temen baru. Silahkan beatrice perkenalkan diri kamu”, “baik bu” sahut beatrice. Beatrice “oh iya guys nama gue Beatrice Fernandes, gue pindahan dari Argentina, gue mohon kerjasamanya ya”. Gue dengan lantang jawab “ Ogah, emang lu siapa ?”. Seketika bu endah datang dan langsung berbicara “ keenan, jaga sikap kamu ke teman baru kamu”. “ iya ibu guru cantik” ledekku diikuti tertawaan teman-teman kelas.
*****
Gue tertawa kalau mengingat kejadian pertama saat kenal dengan beatrice yang kini sudah meninggalkan gue untuk selamanya, karena sebuah kecelakaan bersama gue ketika hendak pulang seusai pengumuman kelulusan masuk universitas. Bisa dibilang Beatrice adalah satu-satunya cewek yang bisa buat gue luluh dan kini semua kenangan itu sudah tiada terkubur bersama raga cewek yang paling gue sayangi, ya dia Beatrice Fernandes.

Sebuah KesalahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang