Part 5 - Teman Lama

21 11 0
                                    

Kini aku sudah semester 6 di semester 6 ini juga aku wisuda berbanding terbalik sama Tama dia wisuda semester 8 karena dia ambil D4 sedangkan aku D3.

Ya akhir-akhir ini aku jarang memberi kabar untuk Tama karena aku sibuk sama laporan akhir,karena sebentar lagi aku bakalan sidang laporan akhir untuk memenuhi syarat wisuda ini adalah sidang terkahir ku sebelum aku wisuda.
Tama juga tidak mengabarin aku mungkin dia juga mengerti akan kesibukan ku..

Seketika di sore hari aku duduk di taman kampus,aku disana duduk sendiri sambil memandangi laptopku sambil memikirkan ada apa aku sama Tama akhir -akhir ini bersikap seperti  orang yang seolah-olah tidak ada hubungan padahal baru saja waktu aku semester 5 kami anniversary 5 tahun disitu hubungan kami baik-baik saja setelah dia kerumahku dan meminta maaf.
Aku terus menerus memikirkan itu
Hingga aku tidak sadar waktu sudah pukul 17:00 WIB Disitu aku memutuskan untuk pulang ke kosan aku mematikan laptopku dan merapikan barang-barang ku..

Aku berjalan pulang menyusuri jalan koridor kampus aku berjalan dengan cepat karena mau hujan aku takutnya nanti pulang kekosan kehujanan karena posisinya aku tidak Bawak kendaraan.. sambil melihat ke lantai melihat kekuatan kakiku berjalan tanpa sadar aku menabrak seseorang

"Gubrakkkk" Bunyi aku terjatuh
"Maaf aku tidak sengaja menabrak kamu" bunyi seorang laki-laki  yang
Ngomong sama aku sambil menjulurkan tangannya.
Aku tidak menghiraukan tangannya aku berdiri sendiri sambil menatap tajam matanya.

"Ha!!Aldo? Kamu Aldo"
"Desta,iya aku Aldo.."
"Kamu mau kemana kok keliatan buru buru gitu"
"Aku mau pulang kekosan do soalnya mau hujan takut kehujanan"
"Ya udah bareng aku aja, kebetulan aku juga mau pulang, walaupun sepertinya kita tidak searah pulangnya iya gpplah aku anterin"
"Aku hanya tersenyum dan mengangguk sambil berjalan menuju parkiran"

"Kamu jurusan apa Des" Aldo memulai obrolan didalam mobil
"Aku jurusan akuntansi do"
"Wahh hitung-hitungan dong"
"Iya hitung uang yang ga ada haha"
"Hhahahhahahaha" Aldo tertawa
"Kamu jurusan apa do?kok aku ga pernah lihat kamu yah "Aku menanyakan kepada Aldo
"Aku jurusan teknik sipil Des,aku kelas sore wajar si kamu ga pernah lihat aku,kamukan kelas pagi"

Aku hanya mengangguk sambil tersenyum

Didalam mobil kami mengobrol kenangan kami Waktu SMP
Ohiya Aldo ini temen aku waktu SMP kami terpisah waktu mau lanjut SMA aku lanjut ke SMA negeri di kota ini, sedangkan dia pindah ke luar kota ikut ayahnya tugas dan sekolah disana ntah kebetulan atau emang takdir kita di ketemukan kembali disini.

"Do stop disini,ini samping kiri kosan aku yang rumah ini"

Aldo langsung meminggirkan mobilnya dan aku keluar sambil bilang "terimakasih do atas tumpangannya"
Aldo hanya tersenyum
"Ohiya kalo sudah sampai dikosan kamu,kabarin aku ya"
"Oke Des" sahut Aldo

"Dahhhh"aku melambaikan tangan begitupun Aldo

Ohiya kami sempet tukeran nomor WhatsApp ya hanya sekedar menjaga tali silaturahmi aja..


Bahagia Aku itu KamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang