Pt.2
Hay guys,i'm back:)
Mmm,jadi mungkin ini pernah terjadi di setiap anak,mungkin?.Aku pernah dapet nilai 90 dan guru nyuruh,ini wajib di TTD orang tua,aku gatakut malah pas disekolah aku ga sabar mau minta TTD orang tua aku,exited banget rasanya,walau biasannya nilai aku tinggi tapi...ga perna aku kasi tunjuk ke mama papa,karna ya toh pas pembagian raport mereka bakal tau.
Setiba aku dirumah aku nungguin papa mama aku di ruang tamu,nungguin mereka pulang kerja,suara mobil udah kedengeran dari belokan komplek rumahku,aku senyum senyum ngeliat kertas ulangan yang bertuliskan angka 90.
Mereka turun,tampak mereka cape jadinya aku kurung dulu niat aku toh pasti baru pulang kerja cape dan bakal ga diliat+di TTD.Malam tiba,biasanya kami sekeluarga kumpul didepan tv sambil makan masakan papa:"papa emang jagoooo banget masak,papa kalo kumpul gitu biasanya buat pisang bakar,roti bakar,atau mie khas dia.sesudah makan aku beresin piring nya dan berniat sekalian ambil kertas ulangan juga pulpen.aku kasi liat ke papa.
Pa,ini TTD disuruh guru,kataku.
Berapa nilainya?tanya papa.
90 pa,lanjutku.
Kalo ga 100 minta TTD ke mama aja,papa mau nya TTD nilai 100.jawab papa.
Jujur disitu rasanya aku mau nangis,kesel,campur aduk deh,aku pikir papa bakal bilang"ih pinter anak papa" eh ternyata enggak.
Lanjut ke mama.
Ma,ini ttd di suruh guru.pinta ku.
Kok 90 si?kenapa ga 100,makanya kamu itu rajin belajar jangan main hp mulu dikit lagi padahal.mama samabil TTD tapi sambil ngomel.
Rasanya disitu aku sedih banget perjuangan ku sama sekali ga di hargain.rasanya jadi anak yg sempurna tu susah,jadi anak idaman tuh susah,karna orang tua kita selalu kurang dengan hasil kita,mereka selalu melihat hasil anak orang tanpa mereka mikir batas kemampuan kita:"Dari situ aku udh males belajar,toh pasti nilai 60-95 bakal dimarahin,susah dapetin 100 susah banget.
Alhasil saat UH nilai ku anjlok di bawah KKM dan aku harus remed.
Remed itu puyeng banget,dan aku memilih ga ikut remed toh bakal dimarahin juga kan kalo nilai nya bakal 90 lagi pula aku ga tau jawaban nya.Aku ngalamin penurunan nilai drastis banget,dari aku dapet 3 besar,sekarang?10 besar pun tidak.
Aku inget" kata papa mama,mungkin mereka buat kata kata tekanan maksudnya biar jadi dorongan?mungkin?tapi sampe dibandingkan sama anak orang itu tu ga enak banget.Kata motivasi dari 2006Halu:)
hal yang bikin kita bangkit adalah dorongan,dorongan itu membuat kita bangkit,karena ada seseorang yang mendorong kita agar semangat.yang pasti dorongan itu dari orang tua:)nggak semua orang bisa dapetin dorongan,dorongan itu kata-kata penyemangat,dan gak semua orang bisa dapetin kata-kata penyemangat dari orang tua.membandingkan anak lain,dan selalu kurang dengan hasil nilai? itu bukan dorongan tapi tekanan. banyak dari kita yang depresi dan stres gara-gara orang tua selalu menyuruh kita dapat lebih dan mereka nggak ngelihat kemampuan kita:(
Banyak yang gini??
Ya aku juga ngalamin.
tapi bukan karena kayak gitu kita benci sama orang orang tua kita, ubah kata-kata mereka dari tekanan jadi dorongan, anggap amarahi orang tua kita, sebagai kata penyemangat yang kasar.
Kita bisa dapat nilai bagus saat belajar,usaha dan berdoa. I promise, semua nilai kalian akan berubah menjadi lebih baik:)WP:2006Halu
Semangat adalah kunci,jangan menyerah!!!terus melangkah!karna berhenti melangkah adalah sikap bodoh dalam menyelesaikan masalah:)2006Halu
Komen aja kalo kalian punya masalah yang mungkin bisa aku jadiin ide untuk part selanjutnya:)
#dirumahaja lebih baik:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Jadilah Dirimu
RandomBeberapa cerita dari kisah hidupku mungkin bisa kalian jadikan motivasi:) Dari hal buruk dan baik enjoy for reading:)