Namaku Cakra aku adalah seorang mahasiswa di sebuah universitas di kota Solo. Hari ini adalah hari kelulusan pacarku Cindy, kami satu Angkatan, sama-sama Angkatan 2014 tapi berbeda jurusan, dia jurusan komunikasi sedangkan aku jurusan DKV.
Jam sudah menujukkan pukul 10 pagi aku sudah bersiap siap untuk berangkat ke kampus, sebelum berangkat terlebih dahulu aku mengabari Cindy.
"yang aku otw nih, nanti kalo acara wisudanya udah selesai kabarin ya."
"Oke yang nanti kalo udah selesai aku kabarin."
Setelah mendapat kabar dari Cindy aku segera bergegas mengkuncir rambut sebahuku lalu memakai helm kemudian menyalakan motorku dan berangkat ke kampus.
Setibanya di kampus aku nongkrong dulu di warung makan dibelakang fakultas seni rupa dan desain sambil menunggu acara wisuda selesai. Kemudian sekitar pukul 11:30 aku mendapat pesan Whatsapp dari Cindy.
"Yang acaranya udah selesai sekarang aku ada di depan gedung rektorat sama bapak ibuku and temen"."
"Oke yang ku meluncur kesana sekarang."
Segera ku berdiri dan membayar es teh yang sudah kuminum kemudian bergegas pergi ketempat Cindy berada.
Aku dan Cindy sudah pacaran selama kurang lebih 4 tahun, ya kami sudah pacaran sejak awal kuliah tapi baru kali ini aku akan bertemu dengan kedua orang tuanya, sebenarnya dari dulu Cindy sudah mengajakku untuk kerumahnya menemui kedua orang tuanya tapi aku selalu menolak karena aku belum siap. Perasaanku saat ini benar-benar deg degan dan gugup eh enggak lebih tepatnya aku takut, aku takut menemui ayah Cindy aku takut kalo ternyata ayahnya galak dan nggak suka denganku ahaha.....ya tapi aku mencoba untuk tidak menghiraukan pikiran-pikiran negatifku dan berangkat menemui Cindy dan kedua orang tuanya.
"Wes sante ae niat baik akan selalu menghasilkan sesuatu yang baik."
Akhirnya akupun sampai di tempat Cindy berada, aku melihat dia sedang berfoto-foto dengan teman sejurusannya kulihat dia sudah melepas sanggulnya dan membiarkan rambut hitamnya yang cukup Panjang terurai, dia terlihat Bahagia sekali senyuman dan tawanya benar" manis, tanpa kusadari akupun jadi ikut senyum-senyum sendiri seperti orang stress.
Kemudian aku menghampiri Cindy dan teman-temannya.
"Eh Cin pacarmu udah datang tuh cie cieee."
Akupun menghampiri Cindy sambil membawa bingkisan yang sudah kusiapkan jauh-jauh hari dan sebuah bokuet bunga warna pink kemudian akupun mengucapkan selamat kepadanya.
"Selamat wisuda ya yang, sukses selalu im very happy for you."
Cindy pun tersipu malu dan tanpa mengatakan apapun dia langsung memelukku.
Setelah itu aku berbicang bincang sebentar dengan teman-teman Cindy sembari menunggu Cindy yang masih melanjutkan sesi foto dengan teman-temannya yang lain.
Kemudian setelah sesi fotonya selesai dan teman-teman Cindy mulai meninggalkan kami, Cindy pun mengajakku untuk menemui kedua orang tuanya.
"Ayok yang ketemu sama bapak ibuku, mereka udah nungguin disana tuh."
"o..oke"
Aku benar-benar tidak bisa menutupi ekspresi gugup ples takutku dan Cindy menyadari hal itu.
"Udah, santai aja yang, bapak ibuku nggak nggigit kok haha."
"Ish kamu ngomong gitu aku malah jadi tambah takut tau."
Kemudian kamipun berjalan Bersama untuk menemui orang tua Cindy, Sial! aku benar" gugup dan takut, pikiran negatifku bertebaran di kepala membuatku tidak bisa berkonstentrasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Tale of Sun and Moon (TAMAT)
RomanceSetiap pasangan pasti menginginkan agar hubungan mereka bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius lagi tapi tentu saja hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai. The Tale of Sun and Moon adalah sebuah kisah tentang Cakra seorang mahasiswa...