Tentang Seorang Wanita

6 0 0
                                    

Tentang Seorang Wanita.

Ada seorang lelaki yang begitu kuinginkan.
Namun, aku tidak melihat kesungguhan dari mata dan caranya bersikap. Aku bingung, takut, dan sedih. Padahal, kepadanya perasaan ini sungguh tanpa keraguan. Ingin sekali aku memperkenalkannya kepada orangtuaku, tapi aku takut jika pada akhirnya setelah pertemuan itu terjadi, lelaki itu memutuskan pergi karena tak memiliki perasaan yang sama terhadapku. Aku takut mengecewakan kedua orangtuaku, aku takut orangtuaku turut berharap kepadanya.

Di sisi lain, ada seorang lelaki yang begitu menginginkanku. Padaku, dirinya seolah tidak pernah sungkan untuk menunjukkan kesungguhannya. Tapi apalah daya, berbohong kepada diri sendiri sepertinya sangat mustahil untuk dilakukan.

Kepadanya, aku biasa saja. Tidak ada hasrat ingin bersama.

Ada sebuah kalimat, "Aku lebih baik dicintai daripada mencintai."
Indah sekali terdengar.

Namun, jika seseorang sudah benar benar masuk ke dalam fase tersebut, hanya akan ada kebingungan-kebingungan yang akan muncul setelahnya.

Di sisi "aku lebih baik dicintai", pada kenyataannya ada hal yang tak bisa dipungkiri jika kamu memang tidak memiliki perasaan yang sama terhadapnya.
Karena kamu harus berjuang untuk mencintai seseorang yang memang tak pernah kamu harapkan.
Dan kamu harus berani mengakui bahwa itu adalah sulit. Karena jika gagal, bukan hanya dirimu yang terluka, pun dirinya.

Pahami ini, "Tidak ada seorang pun yang siap menjadi penyebab lukanya seseorang yang lain, terlebih bagi seseorang yang begitu baik dalam memperlakukanmu."

Pesan saya, jangan terlalu takut untuk bilang "tidak". Karena pada akhirnya kamu akan hidup di balik sebuah kebohongan besar yang akan menyengsarakan dirimu sendiri.

Dan pada sisi "daripada mencintai", sulit dibayangkan rasanya jika menjadi seseorang yang jatuh cinta sendirian. Apalagi rasa itu kau yakini bukanlah suatu hal yang bercanda. Namun, apalah daya jika memang yang kita inginkan tak turut menginginkan. Kita tidak berhak memaksa seseorang untuk berdiri pada sebuah tempat yang tak pernah diri nya sudi untuk singgahi.

Maka pesan saya: "Jangan membebani hidup dengan segala sesuatu yang bisa kamu selesaikan sejak awal."

Sulit? Sangat.

Karena hidup akan selalu di hadapkan pada pilihan-pilihan yang mungkin siapa pun tidak akan pernah menyukainya.

-jangandengerin-

Tentang Seorang Wanita By Jangandengerin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang