Setelah lulus SD, gua melanjutkan ke sekolah menengah pertama yang berada di dekat SD di karenakan nem kecil..waktu itu ada sistem satu atap, jadi sekolah terdekat dengan nem kecil bisa masuk hehe rejeki.
Pada saat MOS SMP pun juga hampir semua anak baru itu asal sekolah nya dari SD ku wkwk.
Kisah di SMP cukup menarik si..
Setelah 3 hari MOS, semua masuk kelas baru untuk pertama kalinya.
Biasa lah adaptasi sama temen baru, pada baper kalo ada yang salah ngomong wkwk..tapi lama lama terbiasa kok.Sampai tiba suatu hari..gua lagi di lantai 2 (kelas gua di lantai 3 btw)
Dan di lantai 2 itu ada jembatan yang menyambungkan dari gedung lama ke gedung baru, di jembatan tersebut ada segerombolan gank kelas lantai 2 yang lagi duduk duduk.Kebetulan temen gua mau lewat situ, dia dari arah kantin..ga sengaja kaki nya tersandung salah satu kaki gerombolan anak itu, dia jatuh tepat di kaki pentolan gank tersebut. Di tampol dah tuh anak..melihat kejadian itu gua udah mikir "wah kacau nih". Gua pun naik ke lantai 3 niatnya mau manggil anak anak takut nya terjadi apa apa.
Gua sampe kelas, bener aja tuh anak balik dalam posisi nangis..di tanya dah sama anak-anak "ngapa lu?" Dia jawab "gua di palak", pentolan gua kagak terima dong, turun dah tuh semua anak laki nya..bacot bacot an dikit terus naik lagi karena cuma salah paham atau gimana gitu.
Besoknya gatau ada apa lagi.. golongan mereka datang ke kelas kita entah ada yang nantangin atau apa gitu ga seberapa jelas juga sih isu nya.
Pokoknya beberapa hari tuh kelas A-F janjian ribut Ama kelas G-J..kelas gua kan I, jadi keluar nya agak lama karena di atas.Kejadian lucunya malah disini..jadi gua tuh gatau kalo ibu gua jemput, tuh gua udah pengen hasil ae lah baju udah gua keluarin, dasi udah gua lepas, tangan udah pengen nampol..eh ibu gua nyamperin "mau ngapain lu kumpul disini?" Ibu gua sambil melotot "eh ngga Bu, lagi ngantri jajan" padahal gaada yg jual jajan di sebelah situ lahan kosong wkwk. "Udah! Pulang gak lu!?" Gua takut dong "eh iya iya". Malu juga si udah berlagak jadi jagoan malah di paranin ama Emak yaelah wkwk.
Setelah itu udah tuh ga denger lagi ribut ributan sampe suatu hari pas pelajaran agama lagi jamkos..kelas gua kan kalo lagi agama gabung Ama 7J di lantai 3..gank kemaren balik lagi ngacak ngacak tong sampah kelas gua di tendang in, sama anak-anak di biarin sambil ada yang ngomong "biarin dah ntar kalo ada guru bisa di laporin lumayan kan wkwk". Ga lama ada tuh guru nya marah di kelas, kita ngomong akhirnya "Bu, tadi kelas bawah nyamperin kita sambil nendang in tong sampah. Jadi ini bukan ulah kita"..kena dah tuh wkwk.
Lamaa banget sampe kenaikan kelas dikit dikit laa ada ribut cuman ga sampe baku hantam, lumayan damai lah kata gua.
Sampai hampir kenaikan kelas 2 ke 3, pentolan mereka meninggal akibat kecelakaan tunggal..kita sih baru bisa kunjungan ke makam pas abis terima rapor, disitu pentolan gua merasa terpukul banget si meskipun mereka pernah musuh an tapi yang ribut cuman anak buahnya dia. Gapernah pentolannya mereka ikut ikutan jadi ga seberapa marah lah anak anak.
Kelas 3 berjalan dengan damai, golongan mereka di pimpin Ama bawahannya lagi yang juga sama-sama pengen damai tapi anak buahnya ada yang ga setuju..Tapi it's oke lah yaa.
Udah? selesai gitu doang?ngga dong! Adek kelas yang baru masuk kelas 1 berulah, mereka nge hina sekolah lain entah apa maksud dan tujuannya..dan hinaan ini sampai ke anak sekolah tersebut, akhirnya datang dah tuh sekolah situ.. kata anak anak mah nyariin gua LAH??gua siapa kok di cariin. Pentolan?ribut aja kagak pernah wkwk..tapi itu semua selesai dengan adek kelas gua yang udah kelas 2, mereka duel dan di menang kan oleh adek kelas gua YESS.
Selang beberapa waktu.. pentolan gua sempet ribut lagi nih Ama kelas tetangga. Biasa gara gara salah ngomong aja si..di selesaiin langsung pas pulang sekolah dah tuh mereka baku hantam di lahan kosong sampe di pisah warga..setelah itu kita gamau memperpanjang karena udah mau lulus masa punya musuh aja.
Setelah UN, kita berani in diri buat minta maaf Ama golongan sebelah..mereka pun menerimanya. Tapi tetep aja masih ada satu golongan ga seberapa banyak si yang masih gamau tapi udah lah ga penting juga wkwk.
"BAHKAN MUSUH PUN BISA MENJADI TEMAN HANYA DENGAN KEDUA BELAH PIHAK SUDAH MEMILIKI NIAT UNTUK MEMULAI PERDAMAIAN"
KAMU SEDANG MEMBACA
ALUR HIDUP
Short Storyhanya menulis cerita/alur hidup sejak kecil hingga sekarang dengan alasan gabut wkwk