Tanggal : 25 April 2020
•••
Hello, Squad!
Gimana kabarnya? Moga baik-baik aja, ya 🥰Sekarang pada materi pertama TPS kita akan membahas salah satu hal mendasar kepenulisan.
Apa itu?
✨ Motivasi Menulis
Motivasi dalam KBBI
(Dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu).Motivasi menulis menurut aku yaitu, keinginan penulis yang timbul dari dalam diri sendiri untuk mulai menulis.
Lalu bagaimana cara membangkitkan motivasi menulis?
🌻 Pertama, mulai dari diri sendiri.
Seberapa penting, sih keinginan dalam diri sendiri?
Ibarat kalau kalian lapar pasti makan kan? Nah, itu ada dalam diri sendiri. Jika kita memiliki keinginan kuat maka akan mempompa motivasi itu sendiri.
🌻 Lihat kesuksesan orang lain
Terkadang, kita merasa insecure. Betul, gak?
Ngelihat ceritanya banyak yang baca dan suka ngebuat kita penulis awam merasa gak bakal bisa.Eits, dilarang kepikiran kayak gitu.
Justru melihat kesuksesan orang lain seharusnya kita semua berpikir "Kalau dia bisa kenapa aku enggak?"
🌻 Banyak berdoa dan memiliki niat yang baik
Dengan itu kalian dengan sendirinya akan mempunyai motivasi menulis yang kuat. Berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki niat baik pada karyanya.
🌻 Tetapkan tujuan menulis
Dari awal kalian nulis buat apa, sih?
Sebaiknya jangan kepikiran, aku mau nulis buat terkenal. Memang boleh, tapi jalan itu pasti panjang.Kalian mulai tetapkan. "Aku berkarya buat menyampaikan pesan pada orang lain."
Insyaa Allah deh, kalau kalian kayak gitu makin semangat nulisnya!
Sekian
Salam hangat
All Admin TPS
KAMU SEDANG MEMBACA
MATERI TPS
RandomKumpulan materi yang sudah diberikan pada member TPS. Salam literasi ^^