Jangan lah kamu berharap akan sebuah kepalan orang lain yang kamu genggam sebagai harapan, karena setelah kepalan itu di buka tak ada apapun yang mereka bisa buktikan.
Kecuali mereka menggenggam erat tangan kita menoleh ke arah kita dengan senyuman yang penuh harapan dan membangkitkan kita dari jatuh atau keterpurukan sesaat.
nota cerita #01
Entah media apa yang harus saya coba untuk mengekspresikan diri saya terhadap kekesalan atau pun kebahagian,pernah menguji di atas kanvas tapi imajinasi saya lemah untuk membuat beberapa penjelasan jiwa. Ada pun sebuah media photografi yang saya kerjakan untuk mengisi beberapa waktu yang kosong kala itu.Hanya itu yang sudah saya lakukan tapi hanya segelintir kata yang membuat saya lega untuk menjelaskannya. Lalu saya mencoba untuk berdiskusi dengan sebuah pensil dan kertas yang kosong,bukan untuk kembali berimajinasi tapi untuk mengatakan beberapa hal dalam sebuah kata yang terbentuk atas dasar jiwa dan hati.
16.11.00
"Hallo itu hari bahagia mu ya, dimana kamu pertama kali menghirup udara dan memberi harapan besar untuk orang tuamu.Ini bukan saya tapi di adalah orang yang membuat saya menjadi yakin akan sebuah hal paling brengsek terjadi dalam hidup saya. Harapan ini datang ketika saya lulus dari SLTA yang di mana ingin mengikuti jenjang karier orang tua saya sebagai abdi negara.Dia yang memberi harapan akan sebuah hal akan jabatan ataupun kenikmatan dalam menjalani tugas sebagai abdi negara, menjelaskan beberapa hal bahwasannya akan bangga bila kita membaktikan diri kepada ibu pertiwi yang dapat menjadi sebuah pahlawan bagi negara. Senang hati saya akan menjadi seorang abdi negara yang dia harapkan dengan demikian saya melakukan beberapa hal sebelum saya melanjutkan misi untuk menjadi seorang abdi negara. Sayapun menjalani beberapa tahap akan sebuah pengujian sebelum melakukan pendaftaran tersebut seperti ; tes kesehatan, samapta, psikologi,mental ideologi dan cek up masih banyak lainnya. Syukur alhamdullilah saya tidak memiliki riwayat jelek ataupun kurang dalam penelitian tersebut hasilnya dari rata - rata ke atas menjadi sangat baik. Berharap semua itu tidak akan berubah dan akan menjadi hasil yang sempurna bagi saya.Beberapa minggu saya lalui dengan menjaga kondisi supaya sehat jasmani maupun rohani dan tak luput sayapun selalu mengirimkan doa kepada Alloh.swt meminta kemudahan dalam melaksanakan beberapa hal seputar cita - cita saya. Jumpanya saya dengan dia hampir setiap hari yang di mana dia selalu berkunjung ke rumah saya membawa sebuah makanan yang bernutrisi untuk saya.Kepeduliannya terhadap saya begitu besar seperti selalu memberi semangat terhadap saya melarang saya dalam melakukan kegiatan yang kurang bagus atau pun menemani saya bila sedang melakukan olahraga lari di beberapa lapangan yang ada di Bandung. Sejujurnya bukan hanya dia yang bertingkah seperti itu, ada beberapa wanita juga yang sama pedulinya dengan dia dan lebih parahnya lagi mereka tau kalo saya ini memiliki "ya katakan lah pacar" yang kala itu. Saya pun bingung seandainya saya bilang terhadap pacar saya dia pasti ga akan terima dan bakalan marah besar terhadap saya, tapi sayapun berusaha menutup - nutupi semuanya karena takut kalo dia marah lalu pergi meninggalkan saya. Beberapa wanita selalu mengajak saya untuk bertemu seakan dia ingin menitipkan harapan terhadap saya "bukan berarti saya tampan ataupun kaya apa lagi main pelet, ga saya tidak seperti itu".
"setiap harapan harus di kejar jangan lah kalian hanya diam dan berdoa karena dia sang pengwujud mimpi butuh bukti untuk melihat usaha umatnya"
-Arjuna
nota cerita #02Setelah mendekati waktu pendaftaran seleksi yang tinggal 1 minggu saya bergegas melengkapi berkas adminstrasi yang mencangkup berkas - berkas semasa sekolah mulai dari sekolah dasar sampai SLTA. Ada pun saya harus meminta surat keterangan tambahan dari sekolah dasar karena ada beberapa hal yang kurang sesuai di berkas saya. Melengkapi berkas ini tidak mudah, sejujurnya ini adalah hal paling ribet di antara seleksi - seleksi yang lain karen penyesuaian syarat lulus sekolah seperti nomer induk siswa ataupun yang lainnya harus sesuai. Dengan kondisi yang grusukan pada saat itu,karena dari satu sekolah ke sekolah yang lain itu memiliki jarak yang lumayan jauh dengan waktu yang begitu mepet,karena ada beberapa sekolah yang hanya menerima tamu dengan jam - jam tertentu. Tapi di kala sedang susah dalam menguruskan berkas ada wanita yang selalu bisa membuat saya tenang mengingatkan saya akan beberapa hal,ya dia pacar saya yang selalu mengantar saya ketika melengkapi berkas yang di butuhkan untuk seleksi nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cita - cita brengsek
Short Storykehidupan seorang pria yang mencari harapan akan sebuah keinginannya yang di beri kesempatan tapi tak kunjung berhasil.