Late

214 7 0
                                    

            Bel masuk baru aja bunyi, sekolah mulai terlihat sepi. Semuanya udah masuk kelas, tapi Zie  masih duduk di teras samping mading, memperhatikan siswa yamg dihukum karena datang telat. Sesekali dia tersenyum, tapi sebenarnya dia cemas.

            “Zie, Bu Tuti udah masuk. CEPETAN!!” teriak teman sebangkunya, Raisya yang tiba-tiba nongol.

***

            Istirahat hari itu Zie mutusin untuk nggak ke kantin. Dia terus ngeliatin kelas yang berselisih satu kelas dari kelasnya. Sesekali dia bernyanyi-nyanyi kecil, tapi sebenarnya dia resah. Karena kakak kelas yang selalu bikin dia deg-degan nggak keliatan batang hidungnya dari tadi pagi. Dia mengumpulkan segenap keberanian buat nanya sama kakak kelas yang nggak dia kenal sama sekali,

            “Ka, Ka Satria masuk nggak?”

            “Nggak, de.” Jawab kakak kelas itu ramah.

            “Kenapa ya, Ka?”

            “Nggak tau, tuh,” jawab si Kakak yang pergi gitu aja.

            Zie bener-bener bingung kayak orang lagi kehilangan dompet, lalu dia inget sama benda yang ada di kantongnya.

            “Aduh bego banget sih, Gue kan punya handphone, gue telepon aja hp-nya Ka Satria.”

Berkali-kali Zie hubungin Satria tapi nggak ada jawaban. Di SMS pun nggak dibales. Membuat cewek yang lagi gelisah itu semakin bingung dan takut.

***

            Keesokan paginya nggak beda jauh. Satria nggak kelihatan sampe sekolah sepi kayak kemaren. Ditambah lagi guru pelajaran pertama lagi ada pelatihan di luar kota, jadi semakin lama dia duduk di teras samping mading.

            “Masuk, masuk! Sudah bel masih diluar!” bentak Pak Satpam yang kumisnya kayak pager halaman.

            Muka Zie pagi itu keliatan bingung banget, bener kalo Satria nggak masuk lagi hari ini. Mana ada tugas English  lagi, dia jadi nggak bisa minta kasih tau sama kakak kelas yang jago banget Bahasa Inggrisnya itu. Tapi bukan tugas yang jadi masalah utamanya, Zie emang punya perhatian lebih sama kakak kelasnya yang satu itu. Dia bingung banget sampe nanya sama temennya yang nggak kenal Satria sama sekali.

            “Eh, lo tau nggak Ka Satria kenapa?”

            “Ya, enggaklah!! Emang lo pikir gue emak-nya?!!” temannya yang satu ini galak banget.

            “Yee, gue kan cuma nanya. Nggak usah nyolot kali.” Zie sewot banget sama temannya itu.

Akhirnya Zie ngelamun sendirian di pojok kelas. Lamunannya buyar saat guru Biologi udah keliatan  didepan kelas.

            Istirahat itu dia nanya lagi sama kakak kelas yang kemarin.

            “Ka, Ka Satria nggak masuk lagi, ya?”

            “Iya, de. Kemaren katanya dia kecelakaan pas berangkat sekolah. Motornya nabrak becak gitu.”  Jawabnya

            “Haaahh, kecelakaan?!” Zie tampaknya khawatir banget.

***

            Hari udah malem, tapi Zie masih setia nemenin Satria di rumah sakit yang tak kunjung sadar. Kata Tante Mira alias nyokapnya Satria kejadiannya tuh parah banget. Menurut beberapa saksi mata yang ada di TKP katanya selain nabrak becak Satria juga dicium sama bemper truck. Nggak heran kalo sekarang mukanya banyak selang infusan.

LateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang