Terlambat ;

16 4 3
                                    


Happy Reading ✨
--------------------

Suara alarm telah membagunkan seorang gadis dari tidur nyeyaknya.

Did you see my bag~
Did you see my bag~

"Berisik sekali" -sambil mematikan alarm ponsel.

Saat melihat jam betapa terkejutnya dia sampai hampir terjatuh sambil berusaha mengumpulkan nyawanya.

"ASTAGA, AKU TERLAMBAT!"

Semalam dia pulang larut malam karena di cafe tempat ia bekerja sedang ramai sekali pelanggan, jadi karyawan disana pulang agak larut malam.

Buru-buru dia berlari ke kamar mandi, hanya mencuci muka dan mengganti baju lalu menyemprotkan minyak wangi sebanyak-banyak nya ke tubuhnya.

Dia berlari sekencang-kencangnya karena sebentar lagi bel masuk, apalagi dia berangkat hanya naik bus dan menempuh perjalanan selama 25 menit.

"Semoga saja tidak terlambat" -ucapku berdoa dalam hati.


















Setelah sampai sekolah dugaannya salah, dia datang terlambat dan gerbang sudah ditutup rapat.

"Pak saya mohon buka pintunya saya hanya telat 5 menit" -ucapku sambil memasang muka puppy eyes.

"Tidak bisa noona, sudah peraturan sekolah kau terlambat tidak boleh masuk"

Saat ia sedang memohon-mohon kepada penjaga, datang sebuah mobil memasuki kawasan sekolah dan satpam langsung membuka gerbangnya lebar-lebar.

"Selamat pagi tuan muda" -ucapnya sambil membungkuk hormat.

"LOH PAK KENAPA DIA BISA DENGAN MUDAHNYA MASUK SEDANGKAN AKU TIDAK!? INI TIDAK ADIL KAN DIA JUGA TELAMBAT SAMA SEPERTIKU" -ucapku sambil marah, bagaimana tidak orang tadi dengan mudahnya masuk dan satpam begitu ramah padanya.

"Karena dia adalah anak pemilik sekolah ini" -ucap satpam tersebut.

"Harusnya kau perlakukan kami semua sama pak, jangan hanya karena dia anak dari pemilik sekolah kau jadi membiarkan dia masuk" -ucapku sambil masih menahan amarah.

"Lebih baik kau pulang saja, lagipula pembelajaran sudah dimulai" -ucap satpam tersebut.

Aku hanya pasrah dan pergi dari kawasan sekolah dan memutuskan berjalan ke cafe tempatku bekerja.














Oiya aku lupa memperkenalkan diriku, Perkenalkan namaku Ahn Alexandra bisa dipanggil alexa siswi SMA High School Bighit kelas XII, pasti kalian bertanya mengapa aku bisa masuk disekolah bergengsi tersebut? Ya karena aku mendapatkan beasiswa pendidikan karena aku tergolong sangat pintar di SMP.
Dan kalian juga bertanya mengapa aku bekerja sampai larut malam? Aku hanya hidup sendiri ke kos-kosan. Awalnya aku tinggal bersama paman dan bibiku karena semenjak kedua orang tuaku meninggal, mereka menitipkanku karena percaya dan memberikan semua hartanya kepada paman dan bibiku. Tapi nyatanya tidak sesuai yang diharapkan kedua orang tuaku, mereka memakai nya untuk berfoya-foya sedangkan aku harus kerja banting tulang untuk menghidupi diriku sendiri, dan sesekali mereka menyuruhku untuk berdagang kue dipasar tradisional.




Akhirnya aku sampai di cafe tempatku bekerja dan kebetulan lumayan dekat dengan sekolahku menempuh sekitar 10 menit karena aku jalan kaki menghemat ongkos.

"Hai namjoon oppa!" -sapaku pada salah satu karyawan cafe tersebut.

"Hai alexa, tumben sekali kau pagi-pagi sudah datang, apa kau tidak sekolah?" -tanya namjoon.

"Sebenarnya aku pergi ke sekolah, tapi aku terlambat karena pulang larut malam kemarin, jadi aku bangun kesiangan" -ucapku dengan lirih

"Lain kali jangan dipaksakan, kan sudah kubilang lebih baik kau pulang karena kau harus sekolah" -ucap namjoon dengan tegas.

"Maaf oppa aku tidak mendengarkanmu" -ucapku menyesal.

"Yasudah jangan bersedih lebih baik kau bantu aku mengantarkan pesanan ke meja pelanggan" -ucap namjoon

"Nee oppa"

Namjoon oppa teman sekaligus kakak yang baik bagiku, hanya dia yang mengerti tentang semua masalahku dan sering membantuku, aku sering bercerita tentang masalahku di sekolah dan hampir ia ingin datang ke sekolah karena kesal dengan kelakuan temanku, tetapi aku buru-buru mencegahnya karena aku hanya harus bertahan selama beberapa bulan lagi dan dia mengerti.

--------------------

Semoga kalian suka ^_^

Vote and Comment ✨

Different || Taehyung ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang