•Bye bye dot susu•

245 16 4
                                    


Di sebuah kamar bercat biru muda, terdapat anak kecil yang sedang menikmati susu hangat di dalam dot tersayangnya. Anak itu menaikan satu kakinya di atas kaki lainnya.

 Anak itu menaikan satu kakinya di atas kaki lainnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Foto hanya sebagai ilustrasi saja)

Seperti bos besar kan?

Anak itu adalah mingyu, si badan gempal. Dia sangat menghayati ketika meminum susunya dengan dot. Padahal sang bunda sudah menyuruhnya untuk berhenti meminum susu dari dot tetapi mingyu menolaknya, dengan alasan

"Mingu dan dot belteman buna! Janan picahin mingu dengan dot" (mingyu dan dot berteman bunda! Jangan pisahin mingyu dengan dot).

Sang bunda tidak bosan-bosannya menyuruh mingyu untuk berhenti meminum susu dari dotnya, dan sepertinya bunda hari ini benar-benar ingin memisahkan mingyu dengan dotnya. Akhirnya sang bunda memanggil wonwoo ke rumah mingyu.

"Wonwoo mau tolongin bunda tidak?" Ujar bunda mingyu.

"Hum? Bantuin apah?" Wonwoo mendongak untuk menatap bunda mingyu

"Bantuin bunda pisahin mingyu dari dotnya"

"Ntar mingyu nangis"

"Nggapapa, tolong bantu bunda ya, sekarang anaknya ada dikamarnya"

"Okay bun"

Wonwoo menaiki anak tangga untuk sampai ke kamar mingyu dan langsung mengetuk pintu kamar.

Tok..tok..

"Buna janan belicik ini mingu agi gocip dengan botol dot!" (Bunda jangan berisik ini mingyu lagi gosip dengan botol dot)

Jangan bertanya kenapa mingyu tau kalimat "gosip". Aku saja tidak tau dia ngerti darimana..

Tanpa basa basi Wonwoo langsung membuka pintu mingyu dengan keras.

"Yung! Mingu kaget!" (Hyung! Mingyu kaget). Mingyu mengelus dadanya pelan.

"biarin! Sini mana dot nya!" Wonwoo deketin mingyu dengan berlari kecil. Mingyu yang mendengar kalimat wonwoo barusan menatap wonwoo dengan tatapan horor. Dia seperti mengetahui bahwa ada sebuah ancaman berbahaya yang mengintainya.

"Ayo berikan pada ku!"

"Ndamauuu, dot minguu huaa!!"

"Mingyu kau itu sudah besar, sudah 5 taun, masa masi nge dot? Malu lah" kini mereka saling berebutan di atas kasur mingyu yg empuk.

"Nda mauuuuu, yungg hiks... kembalikan!" Ya pertandingan perebutan dot dimenangkan yang lebih tua alias wonwoo.

"Sekarang ayo minum pakai gelas"

"Nda mauuu,-! nda pandai... Huaaaa, Kembalikann!!" Mingyu merengek layak bayi yang kehausan minta susu 'hadeuhh... bocah 5 tahun serasa anak baru lahir kemarin sore' begitulah isi pikiran wonwoo saat itu.

Saat mingyu ingin merebut kembali dot susunya, wonwoo secara tiba-tiba berlari keluar kamar mingyu. Mingyu yang melihat wonwoo tiba-tiba lari sontak membulatkan matanya.

"Yung!! Puna mingu!!"(hyung!! Punya mingyu!!). Mingyu mengejar wonwoo keluar kamar. Kakinya yang gemuk membuat dia kesusahan untuk berlari. Sesampainya diruang tamu, Ia melihat wonwoo sedang memasukan kepala dotnya ke hewan peliharaan mingyu, aji.

"NDAAKKKK! BELHENTI YUNG!" (Tidak! Berhenti hyung!). Ia mendekati wonwoo dengan menghentakan kakinya. Secara tiba-tiba dia menjambak rambut wonwoo.

"Sa-sakit mingyu, hentikan" ya itu barusan wonwoo, dia meringis kesakitan. Ya iya lah kekuatan mingyu itu sama besarnya dengan gajah. Kalau kata wonwoo sih gitu.

"Makana janan nakal! Hiks" (makanya jangan nakal! Hiks) mingyu menangis saudara-saudara. Wonwoo yang melihatnya merasa kasihan. Ia langsung memeluk mingyu dengan erat.

"Hey, dengerin hyung.. mingyu sudah 5 tahun kan? Katanya nanti mau jadi polisi hm? Masa polisi masih mau ngedot?" Mingyu mendongakan kepalanya.

"Iya, mingu mau jadi polici, ta-tapi kan mingu macih kecil" (iya, mingyu mau jadi polisi, ta-tapi kan mingyu masih kecil).

"Tapi dot mingyu sudah hyung kasih ke aji, masa mingyu mau pakai lagi?"

Mingyu melepas pelukan wonwoo, ia memutar tubuh nya ke arah aji. 'Ih jolok' (ih jorok) ucapnya dalam hati, ia meringis melihat botol dotnya. Mingyu mengambil botol dotnya dari aji. Wonwoo yang melihatnya menjadi was-was karena takut mingyu memasukan dotnya ke dalam mulutnya. Mingyu gitu-gitu nekatan guys...

"Botol dot.. cepeltina kita nda bica belteman agi.. mingu mau jadi polici jadi mingu nda pakai kamu lagi, botol dot janan cedih ya.." (botol dot.. sepertinya kita tidak bisa berteman lagi..
mingyu mau jadi polisi jadi mingyu tidak pakai kamu kagi, botol dot jangan sedih ya..)
Wonwoo yang mendengarnya seketika terharu. Ah~ mingyunya sudah mulai besar sekarang. Wonwoo mengelus rambut mingyu.

"Mali belpelukann~" (mari berpelukan~) mingyu memeluk dotnya dengan erat. Lalu... secara tiba-tiba mingyu memasukan dotnya yang bekas aji tadi ke dalam mulutnya..

"MINGYU!!!"

Ya pasti kalian tau itu teriakan siapa..











Don't forget to votement!

schemering✨  | MeanieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang