Loro

4 1 0
                                    

Setelah kejadian kemarin di pasar berawal dari pasarnya kelewat sampai gue di jewer nyokap, pulangnya gue langsung rebahan nonton bias gue lagi lah pastinya.

Hari ini bukan waktunya bersantai lagi seperti kemarin. Gue kembali bertemu dengan dosen yang menurut gue agak lebay sih. Bisanya dibilang agak lebay ya masa suruh masuk kelas saja harus diantar jemput sama 2 orang laki dan perempuan. Memang dosen yang aneh.

Pas gue udah di kelas suasana hening se hening heningnya cuy. Ini biang keroknya kemana biasanya rameh ada si Johnny.

Udah lah gue ngapain mikirin Johnny juga. Pas gue mau ambil earphone di dalam tas tiba-tiba seseorang nepuk pundak gue. Ya, orang itu Rara.

"Hai?" dia nyapa gue sambil senyum yaampun lur manis sekali senyumannya. Tapi gue gak boleh oleng, trauma gue.

"Eh-hallooo..." tuh kan gue jadi sedikit terbata-bata jawabnya.

"Jeff hari ini bisa temenin gue ke toko buku gak?"

Weh seriusan nih Rara ngajak gue ke toko buku? Enggak biasanya dia ngajak gue, biasanya kan sama Tio pacarnya.

"Bisa sih Ra, tapi apa gak~"

"Gak. Gue sama Tio lagi ada masalah."

Pantes aja. Gue sebenarnya kepo kenapa mereka. Tapi, udahlah jangan pikirin deh itu masalah pribadi mereka, ngapain juga gue ikut campur.

"Oh yaudah gue mau deh Ra."

"Yeayyy! Oke berarti nanti kita pulang bareng ya?!"

Gue hanya menganggukan kepala saja. Tanda gue setuju dengan ajakannya.

•••

Sudah waktu pulang. Rara tadi bilang ke gue suruh nunggu di bawah pohon beringin. Gue memutuskan untuk streaming Fur dulu sambil menunggu Rara dateng.

Sudah hampir 15 menitan Rara baru dateng. Gue melihat wajahnya sangat bahagia entah kenapa padahal sebenarnya dia lagi ada masalah sama pacarnya.

"Ra, udah kenapa? Ko kelihatan bahagia banget?"

"Enggak papa ko emang lagi seneng aja. Ayo buruan keburu sore nanti!"

Rara menarik langsung menggenggam tangan gue.
Oh, rasanya gini ya dipegang tangannya sama cewek? Gue sama mantan dulu gak pernah gini, kaya bukan orang pacaran saja haha. Sekalinya gue pegang tangan dia langsung ditepis, mana kasar lagi. Ck! Makanya gue gamau pacaran lagi, kesel gue.

Di perjalanan kita ngobrol hal yang random. Rara juga cerita tentang masa kecilnya ke gue. Tapi, katanya gue orang pertama yang dia ceritain tentang masa kecilnya. Masa sih, Kaya orang spesial aja padahal Tio kan pacarnya tapi dia gak pernah cerita banyak ke Tio. Gatau kenapa dah dia cerita sendiri kalo dia gak sedekat itu sama Tio.

Sampainya di toko buku yang kita tuju gue langsung parkirin motor lumayan jauh dari toko bukunya. Sedangkan Rara tadi gue turunin di depan toko bukunya. Pas gue ke sana ternyata Rara masih nungguin gue di luar.

"Hai Ra? Kenapa gak masuk aja duluan?"

"Eum, enggak ah sengaja mau nungguin lo."

Haduh kenapa dah jantung gue mulai gak karuan nih. 'Hey sadar Jeff dia udah ada yang punya dan lo juga masih trauma pacaran!'

Entah gue jadi salah tingkah gini ditambah suasananya jadi makin canggung.

"Woiii Jeff!!! Kenapa bengong lo?"

"Ah iya Ra anu~ ayo deh masuk aja!" gue kaya orang tolol salah tingkah gini sampai gak tau mau jawab apa tadi.

"Wkwk, jangan salting gitu Jeff..." goda Rara sambil dorong bahu gue. Dia tau darimana gue salting wkdbshsb malu banget.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 15, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Fanboy | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang