Hallo sesama pengguna Wattpad 😍Kalian boleh panggil aku el. Kebetulan orangtua, kakak adek aku seneng baca semua. Dulu awalnya dari komik lalu ke novel. Mulai dari ngerental di rentalan buku di kotaku sampai rutin beli komik berseri, jadi pengkoleksi komik dan novel. Dulu komik harganya masih 8 ribu dan novel masih kisaran harga 30 ribuan.
Jujur aku terakhir baca novel tahun 2013an ya dan terimakasih karena pandemi ini jadi ketagihan baca lagi. Singkatnya diawal bulan Maret waktu pandemi itu baru-baru banget terdeteksi di negeri kita tercinta ini, aku cukup kepikiran dan ngefek ke pencernaanku. Dan, ya aku perlu pengalihan pikiran dari semua skenario buruk pandemi ini jadi aku akhirnya baca novel di wattpad. Siapa tau kalian juga butuh pengalihan pikiran juga. 🤭🤭🤭
Aku sebenarnya udah tau wattpad cukup lama sebenarnya karena sodara-sodara dan temenku udah lebih dulu baca wattpad. Dan yaaaa wattpad mewadahi sekaligus mendekatkan banyak penulis dan pembacanya. Such a great move really. Penulis bisa meniti karir di dunia kepenulisan dengan bantuan dukungan pembaca lewat view, vote, comment dan follow.
Tulisan ini akan mewakili isi hatiku (duileeeh) sebagai pembaca lama terhadap novel digital sekarang ini. Kayak dua sisi mata koin, buat aku novel digital seperti ini punya sejumlah kelebihan dan kekurangan yang nantinya akan aku bahas di bagian selanjutnya.
Di bagian selanjutnya lagi aku bakal review cerita yang menurutku recommended, dari sisi topik, alur cerita, sama penulisannya. Please no hard feeling dear author. Tapi jujur aku cukup sensitif sama penulis yang suka mencampur adukan bahasa indo-inggris dan -duhh-terkadang kurang tepat. Maaf kalo aku tu suka gemes aku ngomeninnya.
Akhir kata semoga tulisanku bermanfaat buat kalian semua ya. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.
Yuk kembali membaca.
Luv, el.
KAMU SEDANG MEMBACA
Review Cerita Wattpad - el236
Non-FictionKumpulan review cerita wattpad dan curhatan dari sudut pandang pembaca yang tumbuh dalam keluarga pembaca yg lahir di jaman Y terhadap dunia oren ini. Happy reading!