Fase Baru

232 36 5
                                    

Dior nelen ludahnya begitu sampe di depan gedung tinggi yang ada sekarang menjulang jelas di hadapannya. Hari ini hari di mana dia bakalan ngambil test masuk perguruan tinggi. Nggak kerasa ya gaes, Dior Lee uda mau kuliah aja. Dia berusaha buat jalan kaki setenang mungkin begitu masuk ke pelataran. Sekarang yang harus dia lakuin adalah nyari di mana ruangan tempat dia test.

"Mau bareng?" tanya seseorang.

"Nggak, makasih" Dior auto nengok sambil ngembangin senyum manisnya.

"Ih, elu" kata Dior lagi.

"Ya ampun, lu ke sini juga?" pacarnya Jae Bum itu langsung meluk Dior begitu tau mereka daftar ke jurusan yang sama di kampus itu.

Dior bersyukur banget, karena uda langsung punya temen yang dia kenal dari SMA dulu.

***

Sesaat sebelum ngerjain Dior mejamin kedua matanya, berdoa mudah – mudahan dia dan semua temennya yang lagi ujian masuk hari ini di kasi kemudahan buat ngerjain soalnya. Dior harus lolos, bagaimanapun juga ini adalah kampus yang selama ini dia damba walopun dia nggak pernah ngasi tau siapapun kalo dia daftar di sini. Termasuk Ki Hyun, Won Hee ataupun Shownu. Dia baru bilang kalo nanti uda pasti keterima aja. Jujur dia minder, Won Hee aja nerusin studynya ke Amrik. Ki Hyun ke Dong Ah, Shownu nggak tau. Mungkin mau kuliah jadi mantu ibukku. Hahaha, Dior seketika nyubit pipinya sendiri.

Shownu sendiri sekarang jarang keliatan, kata boncel sih gitu. Mungkin dia lagi fokus belajar buat tes juga kan? Terakhir mereka ngumpul pas barbequan di rumah Won Hee. Yang berujung mereka nangis – nangisan karena sedih banget nglepas Won Hee kuliah di Amrik. Sampe si Won Hee titip mama papanya ke mereka segala. Katanya kudu sering mampir, biar ortunya nggak kesepian. Berhubung Won Hee anak tunggal, otomatis kalo dia pergi. Rumahnya bakalan sepi, padahal mah kan mama papanya Won Hee holang kaya. Kangen Won Hee tinggal beli tiket pesawat aja.

Meweknya nggak Cuma sampe situ, bahkan tiga hari kemudian mereka nganterin Won Hee ke bandara. Waktu itu Won Hee masih di temenin mama papanya di hari pertama kepergiannya ke negeri orang. Selama ini kan si Won Hee yang selalu nengahin cinta segitiganya Dior, Ki Hyun sama Shownu. Kalo dia nggak ada, gimana dong? Jangan sampe deh mereka berantem nggak ada pawangnya.

"Lu. Jagain Dior sama Ki Hyun baek – baek. Kalo sampe kedua cewek ini kenapa – napa. Masa depan lo jaminannya" ancem Won Hee bikin Shownu seketika nutupin daerah sensitifnya pake kedua tangan, mereka semua yang di sana langsung ketawa.

"Yang bener belajarnya. Jangan pacaran dulu sampe semester 4" kata Shownu meluk Won Hee.

"Sampe gue wisudapun bisa gue nu nggak punya pacar juga. Uuuh, my papa bear" kata Won Hee ngebales meluk Shownu erat.

"Jangan nangis lagi dong, hueeeee" kata Won Hee meluk Dior lagi sebelum pergi.

"Jangan cengeng. Nanti kalo lu di sana kenapa – napa, gue nggak bisa langsung muncul kayak jin. Huhuhu. I am gonna miss you so much" kata Dior.

"Won Heee" kata Ki Hyun auto meluk pinggang sohibnya pas dapet giliran meluk.

"Jangan galak – galak, nanti pada kabur. Keep in touch yaaa. Inget itu grup jangan di anggurin" kata Won Hee ngusap punggung Ki Hyun, lalu natap mereka bertiga yang ngangguk dengan berbagai macam ekspresi.

Di sanalah, mereka ngelepas kepergian Won Hee buat ngejar cita – citanya jadi chef biar bisa ngebuka kafe sendiri tanpa harus ngintilin bapaknya yang notabene uda jadi chef terkenal kelas internasional.

***

"Ngelamun lo" Jin Young nempelin minuman dingin ke pipi Dior yang lagi ngelamun abis nyelesein testnya.

"Kangen Won Hee" kata Dior setelah bilang makasi sama Jin Young.

"Gue kira lu juga bakalan kuliah di luar negeri Dee, secara kan bapak lu kan pengacara keren lulusan Columbia. Ya walopun kalo ngomong medok medok dikit" ledek Jin Young.

Dior nggak bisa nahan tawanya, iya. Ibuknya Dior blasteran Jepara – Gyeonggi. Pas hamil Dior ibuknya kekeh pengen ngabisin waktunya di Jawa. Alhasil bapaknya Dior nurut dan selama kurang lebih 9 bulan dia netap di sana buat nemenin ibuknya Dior. Si bapak jadi bisa ngomong bahasa korea pake logat jawa. Tapi, bapaknya bisa jadi beda banget kalo uda nemenin klien di ruang sidang. Kalo kata ibuknya, sifat Dior lebih mirip ke bapaknya kalo lagi jadi pengacara. Sedangkan sifat Joo itu kayak si bapak pas off the record alias di rumah.

"Gue cinta Koreyah"sahut Dior bikin Jin Young ketawa.

"Si akang kemana sih?" tanya Jin Young ngeliatin jam tangannya.

"Si akang? Akang Jae Bum maksud loooh? Ya ampun, si teteh" kata Dior bikin Jin Young kesel sambil nahan senyuman malu.

"Emang dia tes di sini juga?" tanya Dior.

"Iya, gue bareng dia tadi" jawab Jin Young.

"Dia daftar di departemen apa?" tanya Dior lagi.

"Ekonomi" sahut Jin Young sembari ngechat si akang.

"Mas Nu juga pengen masuk departemen itu" kata Dior ngebuang kaleng soda yang uda kosong.

"Dia jadinya daftar di mana?" tanya Jin Young.

"Justru dia nggak ngasi tau, makanya gue bingung. Lu bareng Jae Bum kan? Gue balik duluan ya kalo gitu. Kabar – kabarin kalo lu keterima" kata Dior.

"Lu juga pasti keterima, ati – ati di jalan ya" kata Jin Young langsung ngedadahin Dior.

Baru jalan beberapa menit, handphone Dior uda berisik.

"Napa?" tanya Dior sembari jalan ke halte bis.

"Bisa nggak ngerjain tesnya?"

"Bisalah, gue kan pinter. Lu sendiri gimana? Banyak cogan nggak di sana?" tanya Dior iseng.

"Heh, Shownu mau lu kemanain?"

"Apaan sih ki, lu mah" kata Dior duduk di bangku halte bis.

"Becanda zheyeng. Sampe sekarang lu belum tau dia daftar di mana? Jangan – jangan masuk akademi militer kali tuh anak Dee" kata Ki Hyun.

"Wah, susah dong nanti ketemunya" kata Dior berdiri karena bisnya uda dateng.

"Makanya tanya atuh, gue nanya balesannya garing gitu. Males"

"Iya, ntar gue tanya. Eh gue naik bis dulu. Nanti gue telphon lu lagi. Okay?" kata Dior.

"Okay, daah"

Beruntungnya Dior, baru nunggu bentar bisnya uda dateng. Dapet tempet duduk lagi. Jarinya dengan kecepatan penuh langsung nge chat Shownu. Tapi, uda di tunggu 3,5 sampe 7 menit nggak ada tanda – tanda di baca. Mati kali tuh orang ya? Dior langsung istighfar abis ngomong ngelantur gitu. Nanti malem pasti di bales, Shownu kan kayak hansip. On nya kalo malem, kayak mau ngeronda keliling komplek aja.

Friends Special Edition (Shownu - Dior)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang