Malam ini terasa berbeda dari sebelumnya. Rasanya begitu sesak dan terasa kering.
Tangisan sendu dapat kudengar, tapi tidak ada orang yang menyadarinya dan tak ada yabg tahu.
Apakah sumber tangisan merasakannya? Padahal dia memakai topeng?
Dia tahu, tapi dia tetap bersandirwara. Yah, karena itu adalah pekerjaannya.
Tapi aku tahu apa yang dirasakannya....
Hidup begitu sulit. Saat kau berjuang, kau tidak dihargai. Sebaliknya mereka hanya menyuruhmu untuk melakukan sesuai apa yang mereka mau.
Hufth, itu cukup sulit.
Kita tidak bisa melakukan apa yang ingin kita lakukan.
Sekali lagi, dia terdiam. Suara parau yang ada digantikan oleh kesunyian.
Sepi dan dingin, sendirian.
Apa yang dia lakukan selama ini?
Apakah dia dapat menggapai bintang? Sekali lagi itu mustahil untuknya.
Dia lelah, berpikir kalau dia akan memiliki sosok yang memberikan rajutan cantik. Rajutan benang merah yang melingkar di kelingkingnya, memberikan petunjuk untuk keluar dari jurang.
Dia lelah, berpikir kalau semuanya memang pekerjaannya.
Dia akan bersandiwara kembali, benar dia adalah aktor. Panggung sellau terbuka untuknya.
Dia melihat kebawah saat sinar lampu menyorot kearahnya.
Ah, sial! Dia menyadarinya!
Dia tersenyum, namun rapuh.
Dia menari, namun lemah.
Dia berpikir, "Aku ingin memiliki bayangan sendiri"
Melihat kebalakang, disana gelap. Apa yang disini sekarang, adalah panggung penuh dengan lampu sorot.
"Aku harap aku memiliki bayang"
Dia bersandiwara
"Aku harap, bayangan itu akan ada untukku."
Dia tertawa
"Aku harap, dia bukanlah bayangan. Dia akan disisiku kan?"
Dia menatap kedepan.... Disana tidak jelas, tirai menyelubungi jalan didepannya.
Tidak tahu dan misteri.
Aku memahaminya lebih dari apapun. Karena aku juga sedang bersandiwara sembari melakukan yang terbaik agar mereka berdua tidak kecewa meski sulit.
"Mau kemana kita akan membawanya? Sandiwara ini akan terus berlanjut."
Angin malam berhembus dengan lembut. Ahh~ aku tidak tahu.
20 Mei 2020
01.00 A.M
KAMU SEDANG MEMBACA
Apa yang aku pikirkan? Semua tentang segalanya!
RandomTerkadang aku merenungkan sesuatu. Kupikir itu adalah hal biasa yang dilalui semua orang. Tapi aku berpikir, "Ah! Tidak semua orang berpikir hql yang sama denganku!" dan "Aku ingin orang lain tahu apa yang aku rasakan! Tapi tidak akan semudah yang k...