Prolog

258 23 0
                                    

SMK Bumi Selatan, barangkali sedang jalan-jalan di kawasan Surabaya Utara kamu boleh mampir kesana. Tidak usah bawa oleh-oleh, gula atau ayam potong. Cukup datang saja.

Ke Jalan Benteng Penimbun gang Kalimadu no. 27 Surabaya. Dekatnya minimarket warna merah, persis sebelahan, dikirinya. Diapit kanan pula oleh bank jatim yang gedungnya bagus, adem.

SMK Bumi Selatan sebenarnya bukan sekolah istimewa. Cuma sekolah biasa dengan murid-murid variatif.

Ada tujuh jurusan yang terletak di tujuh gedung berbeda-beda. Dimulai dari gedung ujung kanan tidak jauh dari gerbang sekolah ada jurusan Akuntansi, sebuah jurusan yang dianggap memiliki grade paling tinggi diantara jurusan lain. Siswa-siswa dengan daya hitung bagus yang dibayang-bayangi prospek karir cerah. Oleh sebab itu diletakkan dipaling ujung depan dengan tujuan untuk dipamerkan ke umum.

Sementara sebelah kirinya adalah gedung untuk jurusan Animasi dan Multimedia, jurusan para calon animator, desain grafis dan layouter profesional diletakkan di urutan kedua. Sengaja sekali, supaya kalau kamu barusan saja masuk gerbang SMK Bumi Selatan kamu akan dibuat berproyeksi tentang anak-anak berpotensi menjanjikan di masa depan.

Diurutan ke tiga adalah jurusan tata boga, dimana kamu akan mulai memasuki area dengan presentasi 50 : 50 penghuni perempuan dan laki-laki. Di gedung ini akan ditemui calon-calon penerus chef Juna dan chef Mariska, pula 65% pemilik rumah makan adalah para lulusan jurusan ini.

Bergeser lagi ke kiri kamu sudah memasuki jurusan dengan dominasi siswi perempuan. Ialah jurusan tabu, Tata Busana. Jurusan dengan siswa siswi yang nampak modis setiap harinya.

Sedikit ke kiri lagi, digedung bernuansa retro yang cenderung banyak coretan sana-sini ada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, jurusan yang dipenuhi murid laki-laki yang kental dengan PC, dan perangkat lunak lainnya.

Sementara dibagian kirinya ada gedung berwarna cerah dengan siswa siswi yang selalu datang membawa kamera, handycam ialah jurusan broadcasting. Para calon penerus Najwa Sihab, Joko Anwar dan orang-orang disekitar layar kamera lainnya.

Terakhir, gedung paling ujung kiri yang paling jarang dijamah anak jurusan lain adalah gedung milik jurusan Teknik Otomotif dengan isi penghuninya yang nyentrik-nyentrik. Dijamin, kalian tidak akan menemui kenormalan di gedung yang didominasi laki-laki ini. Gedung kumuh dengan beberapa noda coretan yang tiga kali lipat lebih parah dari gedung Teknik Komputer dan Jaringan.

Teknik Otomotif, berisi siswa-siswa tambeng dengan kisahnya masing-masing. Teknik Otomotif bukan sebatas kelas kumuh yang dipenuhi siswa amburadul malas belajar.

Teknik Otomotif itu keluarga dan rumah bagi mereka penghuninya yang gagal move on, bagi mereka yang cintanya bertepuk sebelah tangan, bagi mereka si tukang galau, bagi mereka para kardus, bagi mereka yang suka nikung teman.

Lain kali, kalau senggang. Usahakan untuk mengenal lebih dalam lagi tentang siapa-siapa saja mereka-mereka yang duduk, datang dan bikin ribut di kelas juruan Teknik Otomotif Bumi Selatan. Siapa tahu setelah kenal akan rindu.

Welcom to My Playground

a/n :

Isi masih sama ya...couple juga masih serupa.

SNACKBOOK - NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang