1 to 10
It's funny how seeing you gives me both joy and sadness at the same time - Aca
"Gue Tresya, panggil aja Aca."
"Jonathan, panggil aja Jo."
Ini adalah pertemuan pertama mereka setelah mendengar kabar perjodohan mereka yang ikut ramai diperbincangkan publik. Bagaimana tidak, pewaris J&J Group dijodohkan dengan anak pemilik rumah sakit terbesar di Jakarta. Well, bukan hanya rumah sakit tetapi juga hotel bintang lima yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Intinya keluarga Hadinata dan Wibisana sama-sama berpengaruh.
"Lo setuju dengan perjodohan ini?" Tanya Jo to the point.
Aca yang tengah membaca buku menu dihadapannya langsung menoleh, "I don't mind, gue gak ada pilihan lain selain setuju sama permintaan orangtua gue." Jawabnya.
"Lo sendiri?"
Jo terdiam sejenak, kepalanya berkecamuk memikirkan jawaban yang akan ia lontarkan pada gadis yang katanya 7 tahun lebih muda darinya ini.
"Tapi gue gak bisa nerima perjodohan ini."
Aca menutup buku menu yang ia pegang lalu memajukan tubuhnya mendekat kearah Jo meski terhalang meja, "Dua tahun lalu calon istri lo meninggal sehari sebelum pesta pernikahan kalian, apa ini salah satu alasannya lo nolak perjodohan ini?" Tanya Aca.
Jo awalnya sedikit kaget saat Aca membicarakan masa lalunya, tapi ia juga tidak bisa mengelak karena yang Aca katakan memang benar.
"Iya dan maaf gue belum--"
"Kalo gitu, gue gak akan pernah nolak perjodohan yang udah disepakati oleh orangtua kita."
"Pardon?"
"Lo gak akan bisa terus hidup sendirian, usia lo udah mau kepala tiga dan gue tau gimana khawatirnya orangtua lo yang ngeliat lo masih sendiri tanpa pendamping. Gue sendiri merasakan hal yang sama, jadi kasih gue kesempatan buat bikin lo jatuh cinta sama gue selama tiga bulan."
Aca menatap wajah Jo dengan lekat sebelum meneruskan ucapannya, "Kalo dalam waktu tiga bulan perasaan lo tetap sama, lo boleh pergi. Gimana?"
"Apa alasannya lo gak bisa nolak? Kenapa lo malah menawarkan hal yang gak akan pernah bisa lo capai?" Tanya Jo.
"I have some reasons, tapi saat ini gue cuma bisa ngasih dua alasan. Yang pertama, J&J Group akan sangat membantu bisnis keluarga gue. Dan yang kedua..."
"Yang kedua?"
Aca tersenyum penuh arti, "Gue suka sama lo."
"Ok, tiga bulan. Lewat dari itu kita berakhir."
"Wait, selama tiga bulan lo harus nerima permintaan gue kalo nolak waktunya bertambah. Gimanapun gue tetep harus berusaha bikin lo jatuh cinta sama gue.."
Jo mengangkat alisnya, "Ok, tiga bulan setelah kita selesai."Tresya Attrischa Hadinata. 22 tahun.
Jonathan Alexander Wibisana. 29 tahun.*
notes: di republish karena mendadak part ini ngilang hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
1 to 10
Fanfiction"Sampai saat ini, dari satu sampai sepuluh seberapa besar rasa cinta lo buat gue?"