☆Part 2

33 10 2
                                    

                         "LIA TIDAK DATANG KE SEKOLAH"



                    ~Seorang sahabat akan menaruh kasih setiap waktu.




Seperti hari sebelumnya,,,seorang gadis yaitu Yobel bagun dari tidurnya yg lelap.

Sebelum ia memulai langkahnya ia selalu berdoa ,mengucap syukur pada Tuhan karena masih diberikan Nafas kehidupan,,dan satu pintanya yg tak pernah ia lupakan adalh agar hari"nya dipenuhi kegembiraan.

Setelah Yobel sudah rapi dan tidak ada barang yg ketinggalan lagi,seperti biasanya,ia pun turun menuju meja makan utuk sarapan bersama keluarganya.

Yobel pun duduk sembari memakan roti yg sudah diolesi dengan selai coklat oleh mamanya.

"Kak,,tolong ambilin rotinya dong " Ucap Deo memelas.

"Anjayy,,,lo kn punya tangan,,manja amat " Kata Yobel dengan nada ketus,sambil memberikan roti itu pada Deo.

"Hehehee,,Thank You kakakku yg paling judes ,kyk Nek Lampir,, WHAAHWAHH "  Ucap Deo meledek kakaknya sehingga membuat kakanya naik pitam.

"Dasar BOCIL !!" Ucap Yobel marah.

Selesai makan ,merekapun berangkat ke sekolah.
Setibanya disekolh,,dia langsung disambut oleh Ana  yg sudah sendari tadi tiba,,,dan merekapun duduk dan bercengkarama seperti biasa.

Bel tanda masukpun berbunyi,,,dan jam pelajaran pun dimulai,,sementara Lia blm juga datang.

Saat murid"diabsen kehadiran ,Lia  diberi Alfa karna tidak ada berita mengapa dia tidak sekolah.
Yobel dan Ana pun cemas mengapa Lia tidak datang padahal ini harike-2 masuk sekolah.

Jam istirahat pun tiba ,,Yobel dan ANA pun duduk di basecame mereka.

"Ana,,kira-kira si Lia kenapa ya ngk masuk sekolah hari ini? " Ucap Yobel dengan raut kebingungan.

"Truggh!!!!!! Lol,,mana gue tahu ,,kalau gue tau udah gue kasih tau ke lo lah! " Kata Ana sembari menjitak Yobel.

"Heii,Sellow ae kali,,,dasarr KutuKuprett!!!" Ledek Yobel lagi sambil membalas jitakan Ana.

Ya,,begitulh sepasang sahabat kecil ,yg dipertemukan kembali di suatu Smp.
Hingga bel pertanda  pulang sekolah pun berbunyi. Dua sejoli itupun berjalan menunggu jemputan di gerbang.



_Disisi lain @Seselia (Lia)_



        Ciri khas udara pagi hari yang khas membuatnya semangat untuk bersekolah nantinya.
Tapi tidak dengan situasi saat ini, ibunya tiba-tiba sakit.

Ibunya adalh seorang  penjual nasi uduk keliling,dan ia tak mungkin meninggalkan ibu nya yang sedang sakit akan berjualan keliling.

Lia adalah anak yang baik dan sayang dan berbakti ke orang tuanya. Walaupun ia sedari tadi sudah siap dengan pakaian sekolah rapinya, ia dengan senang hati mengganti bajunya dengan baju ruamahan biasanya ,agar dia langsung berjualan.

"Mama, di rumah aja ya. Biar Lia aja yang jualan nasi uduk kelilingnya" pinta Lia

"Ehhhh nak gak usah, mama baik-baik aja kok.  Kenapa di ganti baju sekolah yang udah kamu pake? Pake lagi-- huk huk" ucap mama Lia diakhiri dengan batuk.

"Maa, Lia tahu mama lagi sakit,,mama ngk bisa boong sama Lia" Udah mama di rumah aja, biar Lia yang jualan terus nanti beli obat mama" sambung Lia lalu menyalam mamanya sebelum pergi.

"NGK usah nak,,,lebih baik kamu sekolah,,biar kamu pintar ,nnti kamu ketinggalan pelajaran nak" pinta mamanya.

"Maaa,,dengerin Lia,,ngk ada yg lebih penting didunia ini selain melihat mama sehat dan tersenyum,mama segala galanya bagi Lia"
Ucap Lia sembari memeluk mamanya.

Mama Lia hanya bisa tersenyum dengan tingkah anak tunggalnya itu, ia amat bersyukur bisa mempunyai anak yg sangat baik dan sayang padanya seperti Lia.

Lia pun berjalan keluar dari rumah nya dengan bersemangat setelah menyalami dan mencium mamanya.
Ia mulai berkeliling di dekat sekitar dan berjualan gorengan yang ibunya buat. Dan untungnya semua jualannya habis tak bersisa.

Dalam perjalanan pulang  dia melewati sekolahnya,,,banyak anak yg berlalu lalang sembari menunggu jemputannya.Lia dengan cepat berjalan supaya tidak kelihatan oleh murid"yg ada disitu.

"Brughhhh,," Maaaf ya,ngk sengaja",,ucap Lia sambil merapikan kotak jualannya yg jatuh.

"Liaaaaa,,,ini kamu kan?" Ucap seorang gadis ituyg tak lain yaitu Ana, sambil membantu Lia .

"Iya,,Hai Ana,,maaf ya tadi ngk sengaja,,yaudah aku pergi dulu ya",,ucap Lia sambil meninggalkan Ana.

"Liaaaa,,tunggu duluuu,,,aku mau nanya sesuatu!!!" Teriak Ana,, sambil merasa bingung mengapa Lia tadi tdk sekolah.

Tetapi Lia tidak menghiraukan panggilan dari Ana , ia tetap melanjutkan langkahnya ke apotik sebentar,,lalu pulang kerumahnya.

Sesampainya dirumah,,Lia langsung menemui mamanya ,menyalami serta memeluk mamanya dengan penuh kasih sayang.
Kemudian dia memberikan ibunya obat,,lalu membersihkan tubuhnya.

Hanya satu pinta Lia pada Tuhan
: Ia ingin selalu ada disamping mamanya ,membanggakan serta selalu membuat mamanya bahagia.

*(SUNGGUH ANAK YG SANGAT BERBAKTI PADA ORANG TUA)*






Haiiii gaisssss!😊

Gimanaa part kali ini????
Lia anak yg berbakti pada Orangtua ya.

Amanat: Sayangi,,cintai,,banggakan dan bahagiakan orang tuamu selagi mereka masih ada disisimu.😇

Yukkk,,ajak teman"yg lainnya baca cerita
"*THE BEAUTY OF THE FRIENDSHIP"

TUNGGUIN PART SAMBUNGANNYA YA!!!!😊

AND THEN JANGAN LUPA VOTE YA!!!!
JANGAN LUPA VOTE!!!!

MAKASIH BUAT YG UDAH BACA DAN VOTE😊😉.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 28, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Beauty Of The FriendshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang