Ini adalah beberapa pertanyaan yang berasal dari group WATN di Line.
Q = question(tanya)
A = Answer(jawab)
------------------------------------------------
Q: Apakah onomatope (seperti suara "plak", "boom", "wuush") masih boleh dipakai?
A: Dalam pemakaian onomatope tidak ada larangan, karena masih sering dipakai sampai sekarang dan berguna juga untuk mempertajam tikungan cerita.Q: Adakah ketentuan panjang dalam membuat prolog?
A: Sebisa mungkin jangan panjang-panjan. 500 word udah cukup, kalau bisa lebih sedikit. Karena itu adalah beberapa bagian pertama untuk memancing ketertarikan pembaca selain blrub.Q: Salah satu fungsi Prolog adalah untuk membuat orang penasaran. Kalau tidak ada prolog, apakah chapter 1 dari cerita masih bisa membuat pembaca penasaran?
A: Chapter 1 juga masih membuat penasaran akan lanjutan cerita. Lagi pula ada banyak juga cerita tanpa prolog. Ingat 3 bagian pertama itulah penting banget untuk penilaian kelanjutan. Tentu Prolog sangat berpengaruh.Q: Seperti apa itu memecah konflik menjadi subkonflik? Berarti antara konflik dan subkonflik harus saling berhubungan ya?
A: Konflik dan subkonflik jelas harus berhubungan, karena subkonflik itu adalah anakan dari konflik
Kalo ada yang mau ditanyakan silakan komen. Kami usahakan jawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tempat Tanya Jawab
RandomDi sini adalah tempatnya untuk tanya jawab sekitar Kepenulisan dan group WATN.