last day for daddy

28 6 0
                                    

Riza adalah anak tunggal dari pak husain yang mengidap penyakit kanker otak stadium 3, pak husain hidup berdua dengan riza karena ibunya sudah meninggal 2 tahun yang lalu karena penyakit yang sama.

"Pak aku kangen sama ibu,pengen ziarah ke makam nya." Pinta riza kepada pak husain .

"Iya nak,besok  ya hari sabtu bapak kerja setengah hari,jadi besok kita bisa pergi ziarah ke makam ibu." Riza pun tersenyum bahagia.

Tibalah hari sabtu...

Jam 1 siang adalah jadwal pulang nya pak husain dari kantor karena kerja setengah hari, pas masuk ke lobby kantor pak husain melihat ada riza yang sedang menunggu di bangku lobby kantornya,pak husain pun langsung menghampiri riza.

"Nak,kamu lagi apa disini?"

"Aku nyusul bapak kesini biar kita bisa langsung ke makam ibu buat ziarah pak" Jawab rizal dengan badan lemas dan pucat.

"Yaampun nak,kenapa kamu engga nunggu bapak pulang ke rumah aja."

"Aku udah gak sabar pengen ke ziarah ke makam ibu pak"

"Hmm yaudah sekarang kita langsung berangkat kesana ya,kamu mau makan dulu?"

"Engga pak aku masih kenyang,kita langsung ke makam ibu aja" Jawab riza sambil senyum.

Berangkatlah riza dan pak husain ke tpu  yang jarak nya tidak begitu jauh dari kantor nya pak husain.

Setelah sampai di tpu tempat ibunya di makamkan, riza dan pak husain pun berziarah .

Setelah selesai berdoa dan berziarah dimakam ibunya,pak husain dan riza pun langsung naik ke mobil dan bergegas untuk pulang.

Diperjalanan pak riza mengajak riza untuk makan terlebih dahulu,

"Nak,kita makan dulu ya,kamu keliatannya cape dan lemes banget"

"Engga pak,aku udah gamau makan lagi,keinginan aku udah tercapai buat ziarah ke makam ibu" Sambil tersenyum sayu.

"Maksud kamu apa nak?jangan ngomong yang engga2 ya,bapak sayang banget sama kamu,maafin bapak kalo bapak baru bisa ajak kamu ziarah ke makam ibu karena bapak sibuk sama pekerjaan bapak"

"Gapapa pak,yang penting aku udah ketemu sama ibu"

Akhirnya sampailah di depan gerbang rumah,riza pun meminta turun dari mobil terlebih dahulu dan langsung masuk rumah,Sedangkan pak husain menyimpan dulu mobil nya di garasi.

Setelah sesai menyimpan mobil nya,Pak husain pun masuk kerumah dan menghampiri riza di kamarnya yang ada di lantai 2 .

Pintu kamar riza tertutup.

*toktoktok*
"Nak ayo kita makan,kamu belum makan kan?" Tidak ada jawaban.

Akhirnya pak husain pun membuka pintu kamarnya riza,setelah di lihat riza sedang terbaring di tempat tidurnya.

"Anak bapak lagi bobo ternyata,nak bangun dulu yu kita makan dulu,kamu kan juga harus makan obat nak" Tapi riza tak kunjung bangun, Dan ternyata itu adalah tidur terakhirnya riza di dunia.










Jangan lupa untuk voters ceritaku ini yaa :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 29, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

last day for daddyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang