Suatu hari di Bali –2020
"Apaan nih? Pada kenapa?"
Selesai main di kamar sebelah yang posisinya gue masih ngunyah sepotong pizza di tangan, gue memutuskan untuk kembali ke kamar, tapi pas masuk ke kamar, suasananya diem tapi tegang gitu. Udah malem banget padahal, gue kira udah pada tidur. Taunya belom.
"Lo sih maen, ketinggalan cerita kan jadinya."
"Ih? Seriusan."
"Itu, tadi ada yang jujur..."
"Siapa?"
*sesi curhat dimulai*
"ANJIR DEMI APA? GILA-GILA-GILA, TERUS LO JAWAB APA?"
Wikidaw studytour emang ajang awal dari kisah perbucinan ya? Seumur hidup emang baru kali itu sih gue ikutan yang kayak gituan.
Belom lagi, ada yang udah bucin diem-diem, karena capek jadi bucin yang nggak keliatan akhirnya go public yang bikin satu Bali tercengang.
Tiap tengah malem, mata gue yang udah kayak bawa beban lima ton untuk ke toilet aja nggak kuat, tapi masih ada aja yang kuat call-an. Mungkin saat itu juga, kalo gue mau masak indomie, bisa pake kupingnya kali ya saking panasnya?
Bingung juga ngomongin apa selama itu. Ada yang bisa nebak?
Ngomongin kenapa salamander nggak direbus,
Atau kenapa daun nggak bisa ngomong,
Atau kenapa makan malam tadi nggak pake sendok,
Atau apalagi?
Tapi yang paling gue pertanyakan adalah;
Mereka di pulau yang sama, di bangunan yang sama, di jam yang sama pula, dan ada tiga puluh alasan mereka untuk ketemu aja, tapi tetep memutuskan untuk call...
Mungkin ada kuota nelpon...
Jodoh gue yang masih di simpen Tuhan aja nggak gue ajak call.
Maaf jayus.
Eum, apa lagi ya?
Oh iya.
Di setiap sudut manapun gue selalu menangkap basah pasangan-pasangan yang tidak pernah bucin di muka umum tapi tiba-tiba go public. Kek ada aja gitu momennya, "Yah si anjir lagi bucin."
Jujur sih, lebih merasa 'buset dah' ke pasangan yang nggak pernah keliatan bucin tapi tiba-tiba bucin dibandingkan mereka yang di sekolah juga udah bucin.
Apalagi mereka pernah bilang "anti bucin social club" terus tiba-tiba jadi gitu.
Yaudah jujur aja, bucin emang enak. Berasa ada yang sayang gitu.
Geli nggak bacanya? Tapi bener nggak?
Ditanyain tentang hari-harinya, udah berak belom hari ini? Gitu misalnya.
Kalo haus dibawain air hujan se-baskom.
Kalo dingin dikasih selimut betak dari hotel.
Kalo sakit dibawa ke dukun.
Dan lain-lain.
Gimana ya? Ya, kalo udah bucin di sekolah, nggak kaget aja gitu kan. Ya pasti bakal bucin juga di kegiatan ini, kalo nggak bucin malah jadi pertanyaan yang akan mengguncang seluruh Bali. Mereka malah harus memanfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk membuat kenangan yang semakin indah.
Misalnya buat cerita gitu kan? 'Bertamasya ke Bali bersama pacar.'
Nanti kalo bulan madu, tinggal kunjungin ulang tempat-tempat yang pernah di kunjungin.
Eh, kalo putus, jangan ajak suami lo ke Bali berti, nanti lo malah ke distract. Terus kangen mantan. Ribet urusannya.
Hehehe. Bercanda.
Terhitung gue anak baru, gue jadi nggak terlalu tau apa-apa dan selama seminggu itu banyak pengetahuan tentang pasangan-pasangan baru yang sebenarnya gue nggak peduli sama sekali sih. Tapi lucu aja.
Oh jadi anu pacaran sama ini.
Oh yang sana friendzone-an doang
Oh...oh apa lagi?
Oke sampe situ aja deh.
Gue lagi teringat momen-momen studytour aja yang seru. Salah satunya ya ini. Hehehe.
Maaf kalau tersinggung, tapi harusnya nggak tersinggung sih. Ini kan kenyataan. Kalo boong baru deh labrak. Ets.
Nggak usah tebak-tebakan ya, karena ini bukan ajang sulap.
Yaudah, semoga yang bucin, di karantina ini nggak kehabisan topic chat ya. Amin.
Selamat bucin bagi bucin.
Yang tidak bucin, tenang saja. Kamu tidak sendiri.
Kitatidakbucin.com
***
AHAHAHA MAAF. CUMA SERU AJA DAH NULIS KAYAK GINI. PEACE GUYSS, NGGAK BERMAKSUD APA-APA OK. JANGAN TERSINGGUNG YAA...
bagi pihak yang tersinggung; aku minta maaf.
KAMU SEDANG MEMBACA
Before Quarantine
General Fictionsedikit rutinitas setiap senin sampai jumat di sekolah dengan segala keanehannya, tapi ngangenin. hehehe.