🍃Prolog🍃

49 27 14
                                    

Seorang gadis sibuk membersihkan gudang yang mulai terbengkalai. Kalau bukan karena neneknya yang menyuruhnya. Ia tidak akan mau masuk kedalam gudang seorang diri.

Saat ia membersihkan dibagian samping lemari. Entah terlalu bersemangat atau karena ingin cepat selesai dan pergi dari gudang tersebut.

Bruuakk

Tangannya tanpa sengaja menyenggol sebuah kotak yang kelihatannya sudah mulai usang. Dengan perlahan ia mengamati kotak itu dan membersihkan bagian luarnya. Sepertinya ia pernah melihat kotak tersebut tapi dimana.

Dengan sangat hati-hati dibukanya kotak yang membuatnya penasaran.
Setengah kotak itu terbuka,memperlihatkan sesuatu yang ada didalamnya.

Tes..

Sebutir air mata jatuh tanpa ia minta. Kenangan yang dulu sempat tertutup rapat bersama kepergiannya. Kenangan yang dulu begitu indah ia lalui dengan seseorang didalam ceritanya. Kini perlahan terbuka kembali beserta kepingan memorinya.

Matanya tertuju kepada sebuah buku dan lembaran fotonya dengan orang yang pernah menjadi dewa dulunya.
Sebelum ia menanam duri dalam cerita yang dia bangun.

Didalam kotak ini tersimpan luka yang belum punah. Lewat perlembar aksara yang ia tulis ada banyak rasa yang mungkin hanya ia yang tau dan merasakannya.

Seseorang yang datang memberinya kenyamanan. Seseorang yang membangkitkannya dari keterpurukan saat semua orang yang ia sayang meninggalkannya. Seseorang yang mewarnai harinya dengan berbagai warna seperti pelangi. Seseorang yang menenangkan bagai senja. Dan seseorang yang mendukungnya dalam setiap langkahnya.

Diusapnya foto itu yang mulai usang. Berharap semua hanya mimpi tapi semua sia-sia. Dia sudah terlanjur pergi,meninggalkanmu sendiri lagi.
Dia sudah lelah menemanimu.

Mungkin dia sadar kalau kamu hanya menjadikannya bayang-bayang tanpa menganggap kehadirannya. Tapi bukankah semua butuh proses. Kenapa kamu menyerah disaat aku sudah menganggapmu bagian dari ceritaku.

Kuharap suatu hari nanti,kalau kamu membaca cerita ini. Kamu bisa menjelaskan semua hal yang tidak aku mengerti. Meski aku tau kalau kamu tidak hobi membaca.

Maaf kalau aku menulis dan menceritakan kisah kita disini. Aku hanya ingin menyampaikan aksara yang selama ini hanya diriku yang mengerti.

🍃🍃

Maaf ya.. Kalau banyak kata yang salah karena ini novel pertama Autor disini. Dan ingin mendalami karya tulis juga menambah pengalaman. Mohon bantuannya dan kalau kalian suka. Jangan lupa beri vote dan komen ya. Karena itu sangat bermanfaat bagi Autor pemula untuk semangat membuat novelnya!!


AKSARA SWARA (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang