Part 1

85 5 0
                                    

Author POV

Hari ini SMA Lentera akan memulai kegiatan masa orientasi siswa (MOS). MOS akan berlangsung selama 3 hari dengan kegiatan yang berbeda perharinya. Para Pengurus OSIS telah memilih panitia yang akan mengatur dan menyusun semua kegiatan MOS dan hari inilah diputuskan untuk menjadi hari pertama MOS diadakan.

Sudah banyak anak baru yang berkumpul namun masih ada juga yang berdatangan sedangkan sebagian besar para pengurus OSIS dan Panita, mereka sudah berkumpul di lapangan sejak 1 jam yang lalu.

MOS akan dimulai tepat pukul 8 pagi dan bagi yang terlambat telah di tetapkan hukuman yang akan diterima.

"Halo semuanya. Selamat pagi!" teriak Prilly memasuki lapangan sekolah tempat panitia MOS dan OSIS berkumpul.

"Apaan sih Pril? Bisa nggak sih dateng tapi nggak pake teriak kayak gitu" ucap Cassandra sambil menutup telinganya.

"Heheheh maaf Cassandra cantik" Prilly tertawa canggung.

"Dih" Cassandra memutar bola matanya.

"Udah sana mulai kegiatannya" Cassandra meminta Prilly buat memulai kegiatan.

"Lah kan ketua OSIS belum ada dan ini juga belum jam 8 Cassandra, terus aku juga baru nyampe belum juga nafas dengan teratur" jawab Prilly melihat jam dan juga berusaha mencari Chelsea namun sama sekali belum menemukan keberadaannya.

"Chelsea udah ada dari jam setengah 7 tadi,tapi skarang dia lagi ada di ruang osis. Siapa suruh baru datang jam segini. Udah sana minta mereka buat baris yang rapih dulu! Supaya ntar kita nggak bingung buat bentuk kelompok" Cassandra meminta Prilly buat atur barisan para anak baru

" Lah kok gue? Kan harusnya ketua panitia" Prilly heran.

"Ya maksud gue, Lo bilangin lah sama ketua panitianya" kata Cassandra lagi dengan nada jengkel.

"Hmmm gini nih tingkah orang yang putus dengan tidak baik. Selalu aja mau menghindar ketemu mantan dengan berbagai macam alasan" Prilly sangat tahu kalau Cassandra tidak mau menemui ketua panitia MOS karena ketuanya adalah Kevin yang adalah mantan Cassandra.

Akhirnya Prilly melakukan apa yang diminta Cassandra. Dia berjalan menemui Kevin untuk menyampaikan apa yang dikatakan Cassandra.

Kevin sedang berada tidak jauh dari tempat  mereka dan dia sedang bersama sahabat-sahabatnya.

"Kevin Sanjaya Tengil Sukamuljo!" Panggil Prilly.

"Woy Lo kalo mau manggil yang bener dong" Kevin sewot dengan panggilan yang diberikan Prilly walaupun sebenarnya dia tau bahwa dia emang tengil.

"Jelek banget sih tu muka" ledek Prilly tidak menggubris perkataan Kevin.

" Lo ya..." Kevin makin jengkel dengan perkataan Prilly.

"Udah, udah diem gue kesini cuma mau bilang  itu diatur dulu anak-anak barunya. Minta mereka buat baris yang rapih supaya nggak susah buat bagi kelompok. 5 menit lagi kita mulai" Prilly memotong perkataan Kevin sebelum cowok itu menceramahi dia.

"Dih nyuruh-nyuruh! Emang Lo siapa berani nyuruh-nyuruh gue"  Kevin makin ketus.

"Pril kalo dia nggak mau biar gue aja" ucap Cassandra yang entah sejak kapan sudah ada di dekat mereka. Dan sudah kembali berjalan ke arah para murid baru.

"Vin udah sana pergi. Ini kan emang tugasnya Lo sebagai ketua panitia" ucap Fajar sambil mendorong Kevin untuk pergi melaksanakan tugas.

"Iya, iya, iya" Kevin dengan kesal berlari mendahului Cassandra.

Akhirnya Kevin terlebih dulu sampai di depan para murid baru. Setelah itu dia melakukan apa yang di perintahkan dan dengan cepat juga para murid baru itu melaksanakan apa yang di minta Kevin. Mereka berbaris dengan rapih, sebaris ke belakang ada 14 sampai 15 orang. 5 menit setelah itu, saat Chelsea sudah tiba, MOS pun dimulai. Namun saat Kevin baru berbicara sepatah dua kata, tiba-tiba  terdengar suara yang menginterupsi

KALA SENJA MENYAPATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang