Istriku Anggota Mafia

41 19 4
                                    

Judul : Istriku Anggota Mafia

Penulis : Hadi Soesanto

Penerbit : Kompas

Tebal : -

       Cerpen yang berjudul "Istriku Anggota Mafia" ini bercerita tentang seorang suami yang mempunyai istri seorang anggota mafia. Banyak peristiwa yang aneh terjadi di dalam hidupnya, membuat ia bertanya-tanya dan kebingungan. Tidak terbayang mempunyai istri seorang anggota mafia yang berkewarganegaraan Indonesia, dan mempunyai anak-anak yang tinggal di Indonesia. Cerpen ini mengajarkan banyak pelajaran hidup yang bisa di tanamkan.

       Tiba-tiba istriku menarik seorang pria lanjut usia ke dalam apartemen, aku penasaran akan apa yang sedang terjadi namun istriku menarik dan tidak memperbolehkan mengintip. Terdengar suara orang berlarian di tangga dan berteriak, jika ingin selamat, jangan ikut campur. Seorang pria tua yang masuk kedalam apartemen itu lalu memberikan amplop berisi nomor rekening serta daftar penerima lengkap dengan kartu ATM yang sedang diburu.

        Keesokan paginya, terdengar staf kantor yang membicarakan tentang penggrebekan persembunyian Gerbong Via Venetto. Istrinya menjadi sering pergi ke ATM untuk mentransfer sejumlah uang ke sebuah rekening. Aku khawatir terhadap istriku, aku berpikir untung menyerahkan nomor rekening itu ke pihak berwajib. Namun istriku tidak terlihat peduli dan malah meninggalkan apartemen.

         Tidak lama setelah hari itu, aku menerima kabar bahwa istriku terjebak di dalam lift yang ada di apartemen. Saat mengetahui kabar itu, aku bergegas menelepon bantuan. Aku memeriksa apartemen dan menemukan bahwa apartemen sudah dalam keadaan gelap, dan tidak ada orang.

         Di pagi hari, aku masih belum melihat tanda-tanda keberadaan istriku. Aku langsung bergegas mencari portir apartemen. Menurut portir apartemen, mereka sudah meninggalkan pos jaganya sangat awal dan tidak mengetahui bahwa ada orang yang terjebak dalam lift. Namun kejadian ini tidak dapat dilaporkan karena polisi hanya bisa mencatat informasi orang hilang setelah 3 hari kejadian.

         Cerpen ini mengandung rasa penasaran yang tinggi terhadap pembaca, karena alurnya yang membuat pembaca tegang. Bahasa yang digunakan dalam cerpen ini sedikit rumit hingga membuat pembaca sedikit sulit untuk memahaminya. Namun cerpen ini cukup unik untuk dibaca.

         Cerpen ini cocok untuk dibaca orang yang sudah dewasa maupun remaja. Terdapat pesan moral yang dapat kita tanam pada kehidupan sehari-hari seperti, bekerja lah dengan halal, tidak ada artinya jika kaya namun dari hasil yang kotor. Cerpen ini menceritakan tentang suami yang mempunyai istri seorang anggota mafia dan mendapat imbasnya dikemudian hari.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 17, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Istriku Anggota MafiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang