Hmmm kita mulai darimana, ya?
Dari pertama kali mereka ketemu kali, ya?
🐰🐻
"NANA NGGAK MAO SEKOLAH! HUAAA MAMAAA JANGAN TINGGALIN NANAAA!"
Keributan di ujung kelas 1B itu menyita semua perhatian para orang tua yang lagi nunggu anak-anaknya. Mereka semua ngetawain anak kecil dengan celana yang dipasangin sampe ke atas udel dan bedak yang nggak rata di mukanya itu. Lebih lucunya lagi, sabuk anak itu bahkan lebih gede daripada tangannya. Semua orang langsung ngeh itu pasti punya bapaknya.
"Naa! Udah sd masa masih mau ditungguin?? Mama ada kerjaan ini nggak bisa ditinggaal. Masuk, Na!"
"HUAAAA! MAMA SINI! JANGAN PERGI TINGGALIN NANA!" anak yang nyebut dirinya sendiri Nana itu makin menjadi waktu mamanya beranjak pergi dari kelas.
Parahnya, anak itu sampe ditarik sama ibu wali kelaspun tetep keukeuh buat ikut sama mamanya. Tangannya yang masih pegangan sama pintu kelas itu bikin badannya ngatung di udara.
Beda dengan temennya yang lain, satu anak yang duduknya paling deket sama keributan barusan cuma pasang muka datar. Datarnya datar kesel. Dia ngerasa risih aja sama anak kaya gitu. Manja kalo menurutnya mah.
Menurutnya, anak yang kaya gitu terlalu dimanja sama mamanya sampe sampe ditinggal aja nggak mau. Beda banget sama cara ibuknya ngedidik. Keras, tegas, nggak boleh menye-menye. Makannya, dia siap banget untuk masuk sekolah.
Tangisan Nana berhenti seiring ibu wali kelas terus nenangin dan ngasih tau dia kalo ini sekolah bukan angkatan militer. Jadi nggak usah takut dan panik. Badannya pun ikut melemas dan nggak tegang kaya tadi lagi. Jadi udah nggak terbang kaya superman di pintu.
"Nana nggak boleh nangis lagi, ya. Masa kalah sama temen-temennya, tuh." bu guru nunjuk seisi kelas. "Mereka aja nggak nangis. Nana harus berani juga kaya temen-temennya Nana."
Meski masih ada sesenggukan yang tersisa, Nana ngangguk dan ngucek-ngucek matanya yang masih perih. Bu guru langsung suruh Nana buat duduk di tempat kosong di deket mereka.
Iya, sama anak yang barusan nyinyirin Nana dalem hati.
"Udah nggak usah nangis lagi. Berisik, tau." saut temen sebangkunya.
Nana yang berhati lembut digituin ya air matanya keluar lagi, lah:(
Panik, anak julid tadi langsung ngelus punggung Nana. "Cuma bercanda, kok. Lu tadi nggak berisik, cuma agak bising aja."
"Namamu siapa?" tanya Nana random setelah nangisnya udah nggak separah tadi.
"Nama panjang apa nama panggilan?"
"Terserah kamu."
"Kalo panjang jadi Haechaaaaaaaaaaaaaaaaaan. Kalo panggilan, panggil aja Haechan. Tapi kalo sama ibuk gue dipanggilnya Echan."
Haechan kira, jokes yang dia keluarin barusan bakalan garing dan nggak seru. Soalnya udah dicobain ke ayah, ibu, nenek, kakek, sama sepupu-sepupunya, semua nggak ada yang merespon ataupun ketawa sama jokes itu. Padahal menurut Haechan itu adalah jokes paling lucu yang pernah dia bikin.
Tapi nggak buat Nana. Muka sedih Nana sekarang berganti ke ekspresi ketawa.
"Ahahahahaha! Oke, Chan. Kenalin, nama panjangku Jaemiiiiiiiiiiiiiinnnn. Kalo nama panggilan, Jaemin. Mama sih kalo manggil Nana."
KAMU SEDANG MEMBACA
fwends, jaemin haechan
FanfictionDaridulu yang namanya Haechan sama Jaemin nempel mulu kaya kena lem tikus-babyjaemark,2O2O.