★bab 2★

27 4 3
                                    

Mr. Crepsley langsung uring-uringan ketika aku membangunkannya───dia tidak suka bangun sebelum matahari terbenam───tapi berhenti mengeluh ketika aku menjelaskan mengapa aku mengganggu tidurnya. "Mr. Tiny," Dia menghela napas, menggaruk guratan bekas luka yang membujur di sisi kiri wajahnya. "Apa dia bilang diinginkannya?"

"Aku tidak tahu, " Jawabku, "tapi dia bilang kah jangan pergi sebelum dia berbicara denganmu. " Aku merendahkan suaraku dan berbisik, "kita bisa saja diam-diam menyelinap pergi kalau kita bergegas. Sebentar lagi sudah senja. Kau bisa tahan sinar matahari sekitar satu jam asal kita berjalan di bawah tempat yang teduh, kan? "

"Ya, " Mr. Crepsley mengiyakan, "jika aku hendak melarikan diri seperti anjing ketakutan. Tapi tidak. Aku akan menghadapi Desmond Tiny. Bawakan jubahkh yang terbaik───aku selalu menyambut para tamu dengan penampilan rerbaikku. " Bagi si vampir, itu bisa dibilang sudah mendekati lelucon───selera humornya tidak selalu baik.

Satu jam kemudian, saat matahari terbenam, kamu berjalan menuju karavan Mr. Tall, tempat Mr. Tiny sedang menghibur pemilik Cirque Di Freak itu dengan kisah-kisah tentang apa yang dilihatnya ketika gempa bumi baru-baru ini.

"Ah, larten!" Suara Mr. Tiny menggelagar. "Tepat waktu seperti biasanya. "
"Desmond," Sapa Mr. Crepsley kaku.
" Duduklah," Ujar Mr. Tiny.
"Terima kasih, tapi aku akan berdiri aja" Tidak ada yang mah duduk saat ada Mr. Tiny───beejaga-jaga kalau perlu kabur secepatnya.
"Kudengar kau hendak berangkat ke Gunung Vampir," Ujar Mr. Tiny.
"Kamu akan berangkat secepatnya," Mr. Crepsley menegaskan.
"Ini menjadi rapat dewan pertama yang kuhadiri selama hampir lima puluh tahun, bukan?"
"Kau tahu banyak," Gerutan Mr. Crepsley.
"Aku memangsa telinga baik-baik."

Ada suara ketukan dipintu dan Mr. Tall mempersilahkan masuk 2 orang kerdil. Salah satunya agak pincang. Dia sudah berada di Cirque Du Freak hampir selama diriku. Aku memanggilnya Lefty, walaupun itu hanyalah nama julukan───tidak satu pun orang kerdil mempunyai nama asli.

"Sudah siap, Anak-anak?" Tanya Mr. Tiny. Kedua orang kerdi itu mengangguk. "Bagus!" Dia tersenyum pada Mr. Crepsely. "Perjalanan ke gunung Vampir masih berbahaya seperti biasanya, kan?"

"Memang tidak masalah," Jawab Mr. Crepsley diplomatis.

"Berbahaya bagi anak kecil seperti master shan, bukankah begitu?"

"Darren dapat menjaga dirinya sendiri," Ujar Mr. Crepsley, dan aku menyeringi bangga.

"Aku yakin dia bisa," Jawab Mr. Tiny, "tapi tidaklah umum bagi orang semuda dirinya untuk menempuh perjalanan itu, kan?"

"Benar," Ujar Mr. Crepsley kaku.
"Itulah sebabnya aku mengirim mereka berdua sebagai pengawal," Mr. Tiny melambaikan tangannya pada kedua orang kerdil itu.

"Pengawal?" Sentak Mr. Crepsley. "Kami tidak membutuhkannya. Aku sudah menempuh perjalanan itu berkali-kali. Aku dapat menjaga Darren sendiri."

"Kau memang bisa melakukannya," Gumam Mr. Tiny pelan, "tapi sedikit bantuan tidak ada salahnya, bukan?"

"Mereka hanya akan merepotkan," Gerutan Mr. Crepsley.
"Aku tidak menginginkan mereka."

"Orang-orang kerdil-ku? Merepotkan?" Mr. Tiny terdengar terkejut, "mereka ada hanya untuk melayani, mereka akan menjadi seperti penggembala, menjaga kalian berdua sementara kalian tidur."

"Walaupun demikian," Mr. Crepsley bersikukuh, " Aku tidak menginginkan───"

"Ini bukan tawaran. " Sela Mr . Tiny. Walaupun dia berbicara dengan lembut, tapi ada nada mengancam dalam suaranya. "Mereka akan pergi bersamamu. Titik. Mereka akan berburu sendiri dan mengatur tempat tidur mereka sendiri. Satu-satunya yang harus kau lakukan hanyalah memastikan kau tidak 'kehilangan' mereka di gunung bersalju selama perjalanan."

☆DARREN SHAN VAMPIRE MOUNTAIN☆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang