[PROLOG] Wonwoo

11 1 0
                                    

'Hai, ini minggu terakhir belajar seperti biasa dan dimulai dengan ujian – ujian praktek,'

'tahun ini cukup banyak pengalaman baru di hidupku, diriku terpaksa berubah dengan bantuan dua teman terbaikku,'

'kuingat, di hari pertama ku memasuki Hansung,'

'dengan upacara penerimaan siswa dan setelahnya kegiatan belajar yang terlalu tegang,'

'ku hanya duduk menikmati makan siangku dan memerhatikan murid – murid yang sibuk dengan lingkaran pertemanan mereka masing – masing yang pada akhirnya ku melihat beberapa teman SMP-ku dulu,'

'Hyunjoo, teman akrab ku, dulu kami sering berkumpul tapi, sampai sekarang dia menganggapku seolah – olah ku baru mengenalnya,'

'Robert, teman belajarku yang entah kenapa menolakku untuk duduk bersamanya, selesai istirahat makan siang, ku mengambil kelas geologi,'

"disaat sedang fokus menulis catatan, ada seorang disebelahku memberikan sebuah kertas berisikan tulisan 'kau terlalu rajin' dan dia memintaku untuk meminjamkan buku catatanku saat selesai kelas dan orang itu adalah Soonyoung, dia memberikan sebungkus coklat sebagai bayaranya,'

'setelah pulang sekolah, ku benar - benar penasaran dengan isi perpustakaan, dan bergegas menuju ke sana,'

'perpustakaan yang sangat besar dengan 4 lantai dua diantaranya terhubung dan berisikan monograf terbuka, tempat itu terlalu cukup dan terlalu nyaman bagiku,'

'sampai sekarang aku tidak pernah bosan mengunjungi perpustakaan umum di sebelah gedung sekolah,'

'aku tercengang setelah pandanganku tertuju pada buku Biologi yang ku cari – cari selama ini,'

'ku duduk dan mulai menulis catatan, tiba – tiba seorang siswi menegurku dan bertanya tentang hari pertamaku,'

'aku hanya menjawab 'baik', namun dia malah memperkenalkan dirinya, ternyata dia seorang dari kelas geologi tadi yang ternyata juga penasaran dengan perpustakaan ini,'

'akhirnya kami selalu berteman dan sering belajar di perpus bersama, beberapa hari setelah ku belajar di Hansung tak sengaja Soonyoung dan Soojung menemuiku dan duduk bersama untuk menyantap makan siang, kemudian kami berteman dekat hingga sekarang,'

'setelah 2 minggu lebih bersekolah di Hansung, aku dipilih menjadi salah satu anggota latihan untuk dasalomba akademik yang akan diselenggarakan akhir tahun, hanya aku yang dipilih dari angkatanku'

'ku bertemu teman – teman baru, mereka semua seniorku, kami memiliki tambahan jam pelajaran untuk latihan dan hari sabtu kami berkumpul di perpustakaan untuk belajar bersama,'

'di bulan Desember, kami ikut serta dalam Dasalomba Akademik Korea Selatan tahun 2013,'

'tim dari sekolahku menginap 3 hari di hotel di Seoul, kami latihan sepanjang hari dipimpin oleh pembimbing dari sekolahku,'

'kami berencana untuk berenang di hotel secara diam – diam tanpa sepengetahuan pembibing kami, pada akhirnya rencana kami berhasil dan keesokkannya lomba akademik telah dimulai,'

'aku sangat gugup saat lomba sedang berlangsung karena berkat kerjasama tim, kami lolos di babak pertama,'

'keesokkan harinya kami sangat percaya diri, kami berhasil melewati babak yang ke dua dan ke tiga, setelah itu kami terkejut karena kami lolos di babak terakhir,'

'kami memasukki babak final dan kami terkejut lagi tim kami memiliki skor yang sama dengan salah satu lawan tim kami, dan kami menang di babak touchdown,'

'tujuan tim kami hanyalah untuk mendapat uang jajan saja, piala besar yang kami dapatkan dari lomba dua bulan kemarin diberikan kepada Sunghyun dan baru tadi sore ia mengirim piala itu ke rumah ku,'

backupWhere stories live. Discover now