𝐏𝐫𝐨𝐥𝐨𝐠

20 7 2
                                    


Aku pulang. Setelah tujuh tahun lalu terakhir kali aku menjejakkan kaki di kota ini. Dan dua meter di depanku, kamu berdiri membelakangiku, menungguku.

"Kamu masih menunggu saya?"

Kamu membalikkan badanmu ke arahku. Dalam keremangan cahaya, kulihat segaris lengkung tipis di wajahmu. 

"Kamu mau saya jawab apa?" Jawabmu sembari memamerkan cengiran kemudian melangkah mendekatiku.

Ah, lama-lama kamu semakin mirip dia, menyebalkan.

Lalu kamu melanjutkan, dengan tanpa mengurangi cengiranmu semili pun, "Saya disini jelas untuk menjemput kamu. Tapi kalau yang kamu maksud lain, saya selalu menunggu kamu, Alfa. Selalu."

"Bahkan tanpa kepastian saya kembali atau nggak?"

"Saya menunggu kamu selama tujuh tahun bukan tanpa alasan. Saya percaya suatu saat kamu bakal pulang ke kota ini, kota dimana Kak Jora nunggu kamu. Selamat datang kembali, Alfa."

Matamu menyorot sendu namun tulus saat kamu mengatakannya. Dan kamu tahu? Tatapanmu itu seolah menghisap kesadaranku dan aku dipaksa menyelam kedalamnya. Tatapan tulus dan sederhana yang memberiku pemahaman akan makna kembali. Dalam tatapan itu, kutemukan kehangatan, tempat untuk pulang.

Ketika aku dan kamu hanya berjarak langkah, aku segera memangkasnya dengan memelukmu erat. Begitu erat sehingga aku takut kehilangan kamu, kehilangan tempat untuk pulang, lagi. Tiba-tiba kurasakan kemejaku basah.

"Terimakasih. Sekarang kamu nggak perlu nunggu saya lagi. Berhenti menangis. Kamu sudah menemukan tempat pulang untuk saya." Kuangkat wajahmu, lalu dengan punggung tangan, kuhapus air yang sudah mengalir disana.

Alih-alih berhenti, air itu justeru mengalir semakin deras. Tapi kali ini selengkung senyum terbit di bibirmu.

.

.

.

.

.

Ya ampun prolognya jadi (´⊙ω⊙')!Semoga tulisan hamba nggak memalukan ya Allah...
Akhirnya, tulisan pertamaku di wp...
Maap ye klo tulisanku burique.

Jangan lupa pencet bintang di kanan atas yaaa untuk membantu saya mewujudkan Alfa ke dimensi tulisan awoaowo\(^o^)/

Oiya itu gambar dari gugel, hehe

Punya saran dan kritik? Lgsg dm aja ke akuu

Sampai ketemu lagi di chapter satuuu
~(つˆДˆ)つ。☆

TOGETHERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang