who are u ?
__________
"Semoga kalian hidup berbahagia"
Ucap sang mc yang berdiri tepat di samping pasangan berbahagia itu. Tepuk tangan dan suara teriakan semua tamu undangan membuat gedung ini terdengar sangat meriah. Orang yang berada disampingku juga ikut mengucapkan selamat kepadaku.
Aku tersenyum dan menjabat tangan mereka semua, aku harus selalu tersenyum dan tampil bahagia di acara pernikahan mamaku dan papa tiriku.Ini pernikahan mama yang kedua kalinya setelah dengan papa kandung ku, aku senang melihatnya bahagia seperti itu. Sudah lama sekali aku tidak melihat wajah gembira itu dari mama. Lama sekali.
Aku turut bergembira melihatnya, tapi tidak bertahan lama karna senyumku memudar saat melihat orang yang berdiri tidak jauh dariku. Mukanya sangat menampilkan kebencian dan kemarahan yang terpendam, bahkan matanya sangat tajam menatap mamaku dan papa tiriku dari kejauhan.Na jaemin.
Dia anak kandung dari papa tiriku, dan sebentar lagi akan menjadi saudara tiri ku juga.
Jarak usia kita tidak terlalu jauh, mungkin hanya berbeda sekitar 5 bulan.
Dia dan keluarganya orang ternama, beda dengan ku dan mamaku yang hanya sebuah keluarga sederhana. Bisa sebut kita miskin. Tapi itu dulu, sekarang mamaku sudah terikat janji suci dengan papanya.
Martabat kita akan berubah.Dia tampan. Jaemin sangat tampan. Kurangnya dia tidak suka berbaur dengan orang miskin seperti ku, ini pendapatku. Karena selama mamaku dan papanya mengurus pernikahan mereka, jaemin bahkan tidak pernah melihat atau berbicara dengan ku. Seperti seseorang yang alergi. Sebenarnya aku tidak mempermasalahkan itu dulu, tapi kalau nanti.. aku tidak tau.
Jangan kalian anggap aku tidak menentang pernikahan mamaku. Aku sangat menentangnya sejak mereka bertunangan. Tapi aku tidak bisa selalu egois.
Belum pernah aku melihat mama bisa sebahagia itu dengan seseorang, dengan papa kandungku juga mama tidak pernah.
Sejak saat itu aku mengalah, aku mengurung pendapatku.
Bisa saja mama membatalkan pernikahannya jika aku yang memohon karena mama sangat menyayangiku.
Tapi aku tidak mau seperti itu, aku akan lakukan apapun asal mamaku bahagia.Seseorang baru saja tidak sengaja menumpahkan air minum di dekat jaemin.
Itu membuat bajunya sedikit basah, dan aku segera menghampirinya sebelum terjadi perdebatan di acara ini."Mata lo dimana?"
Yang baru saja aku dengar dari bibir jaemin. Sial, ternyata yang menumpahkan air adalah soo jina. Perempuan yang selalu mengejar jaemin apapun respon jaemin. Aku sedikit berjalan lebih cepat karna aku menggunakan gaun rasanya sangat sulit untuk berjalan dengan cepat.
"Jaemin sini biar ara yang bersihin" aku sudah menggenggam beberapa tissu untuk mengelap jas nya yang basah, tapi sebelum tissu ini menyentuh bajunya tanganku sudah terlebih dulu ditepis olehnya.