10.12
Lapangan sekolahBRUGHH!!
"Mana?" Vino, pentolan sekolah sma negri 1 menjulurkan tangannya ke hadapan Jae, bertanda bahwa Vino meminta uang Jae.
Jae hanya diam tak membuka mulutnya sedikit pun.
Plak!!
Vino lagi-lagi main kekerasan, ia menggeplak kasar kepala Jae, tapi Jae masih tetap diam.
"Heh! Lo tuli?!" Vino mengambil paksa uang yang berada di saku Jae.
"Jangan Vin, itu uang terakhirku" Jae berusaha mengambil uangnya yang di genggam oleh Vino, tapi tak berhasil.
"Ngelawan lu hah?!" satu tonjokan melayang mengenai wajah Jae.
*
"Lagi-lagi Vino buat ulah, gue kan capek videoin terus" video tentang Vino mengahajar Jae menyebar kemana-mana hingga menjadi viral.
Dan, gue, Khansa yang udah muak sama kelakuan Vino...
Entah sudah di pukuli berapa kali, tapi Jae tetap saja diam dan tak melawan Vino. Padahal Jae sudah mengeluarkan bayak darah. Dan sepertinya dia ingin pingsan.
Saat tangan Vino sudah siap memukul Jae lagi, gue berhasil menangkis tangan Vino.
"Aw!"
Sakit bjir. Ga kebayang rasa sakitnya, rasanya tulang gw bengkok.
Bentar.
Kenapa jadi sunyi suasananya. Perasaan tadi banyak yang teriak-teriak gajelas. Siapa yang di pukul siapa yang teriak.
"Ngapain lo?" tanya Vino.
E bentar. Dari deket Vino gamteng juga awokawok. Hush! Hush! Ini bukan saatnya memandangi wajah tampannya Vino.
"Woi! Lo tuli?" tanya Vino lagi, kini dengan nada tinggi. Dan Vino menurunkan tangannya.
Ngeri juga si, berlawanan sama preman.
"Capek gue amjinc liat lu bag bug bag bug an" apasi si gue njir.
"Hah? Yaudah gausah di liat, gitu aja repot. Udah lu mending minggir, ini urusan sesama laki!" Vino dengan entengnya menggeser badan gue dari hadapannya.
"Eh jangan gitu dong, atau lo bakal gue bogem, lo bakal ngerasain apa yang di rasain si dia!" gue ngoceh sambil menunjuk-nunjuk ke arah Jae yang tergeletak tak berdaya.
"Udah bu? Udah ngomelnya? Yaudah sana minggir, ntar kena tonjok, nangis, adyuh suckidh suckidh huweeee ahhahahaha" Vino benar-benar semenyebalkan ini, tapi gamteng:v kan sayang kalo di tonjok, ntar gamtengnya ilang kan gawat:v
Hush! Hush! Masih aja mikirin wajah! Aihhss langsung aja lah gue hantam.
Kaki gue dengan cepat melayang ke wajah Vino itu. Tapiii kaki gue di tangkep dong. Dan gue di banting. Tapi entah kenapa bantingannya ga seperti dia membanting orang biasanya. Kan kalau dia ngebanting orang lain itu bakal keras banget, tapi ini ko kaga ya, sakit si iya, sedikit tapi.
Dan Vino sekarang berada di atas tubuh gue, kini wajah kita sangat dekat.
"Wajah lu kalau dari dekat, cantiknya ++" Vino mengeluarkan smirknya (senyum jahat).
"Minnngggirr!" gue udah berusaha menyingkirkan tubuh Vino, tapi susahhh bangettt help:)
Eh
Eh
Ngapain wajah Vino nambah dekett. Gue takut, gue memejamkan mata gue. Masa dia mau...
"Hahahaha liat dia udah siap mau gue cium ahahah...Auhm!!"
BUGH!!
"Yahahaha mampusss!! Mamam tuh! Enak kan gue tonjok!?" bahagia banget gue:v.
Satu tonjokan lagi mendarat di wajah tampan Vino.
BUGH!!!
Ga sia-sia gue belajar bela diri.
Ups. Hidung Vino keluar darah. Apa sekeras itu gue nonjoknya? Ga nyangka gue, gue kira ga bakal bisa membuat seorang Vino oleng.
"STOPP! STOPP! SEMUANYA MASUK KELAS! BEL MASUK UDAH BUNYI!"
Kan, kebiasaan nih, si bapak telat bubarinnya.
"Vino! Khansa! Jae! Ikut saya!"
*
PLAK!Ngapa si bapak mukul-mukul penggaris besinya ke meja si, buat jantung mau copot aja.
"Vino! Sudah berapa kali bapak bilang!..."
"265 kali pak" Vino menjawab sambil duduk nyantai.
"Vin! Ko lu inget si?" aneh tapi nyata.
"Jae! Kenapa kamu ga lawan aja si Vino, gininih caranya" si bapak malah nunjukin gerakan meninjunya.
"Bapak..." gatau lagi gue sama ni guru.
"Dan Khansa!"
PLAK!
"Bapaaa jangan pukul-pukul napah, jantung saya mau copot ni daritadi tapi gajadi, dosa masih banyak soalnya"
Aishhh kenapa ni mulut ga bisa diem si.
"Lawak lo badut"
Emang minta di hajar si Vino.
"Iri bilang sahabat"
"Idih siapa yang mau sahabatan sama lo! Kurcaci!"
"Tuh pak... Vinonya"
"Sekarang kalian Vino bersihin toilet cewe dan Khansa bersihin toilet cowo" si bapak beranjak dari singgasananya dan berjalan keluar rungan.
"Kebalik pak" untung sabar gue:")
Si bapak berhenti berjalan dan menoleh ke arah gue dengan wajah datarnya.
"Eiya, Jae, kamu ke uks aja"
Jae hanya mengangguk lemah.
Vino segera beranjak dan mengambil alat-alat untuk bersih-bersihnya lalu pergi keluar.
Dan tinggal gue sama Jae doang yang berada dalam ruang bk ini.
Kan jadi awkward.
Daripada diem-dieman mending gue langsung aja bersih-bersihnya.
Gue beranjak dari tempat duduk gue dan ngambil alat-alatnya.
Lalu gue lanjut berjalan keluar.
"Kenapa..."
Langkah gue terhenti karena suara serak Jae.
"Kenapa kamu ngelakuin ini?"
Gue membalikkan badan gue mengahadap ke Jae yang terus menundukkan kepalanya.
"Ya, karena gue ga tega liat lo di..."
"Gausah sok jadi pahlawan."
Jleb banget njir.
Jae langsung bangun dari tempat duduknya dan berjalan pincang ke arah gue dan...
BRUGH!!
Jae jatuh di hadapan gue. Gue panik dong njir.
"Jae! Jae! Bangun Jae! Jae..."
Bersumbang... :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Maple
RandomSemua org punya waktu untuk indah sekalipun pada saat gugur seperti daun maple