11

298 29 0
                                    

Baru banget gue mulai mau masak oseng kangkung saus tiram, tiba-tiba ada notif di hp gue. Awalnya gue pikir mungkin grup keluarga besar yang tiap hari ada aja bahasannya sampe bingung gue kalau tiba-tiba udah 1000+ chatnya. 

Tau gak yang sering gue lakuin kalau  'nimbrung' grup keluarga besar tuh apa? Eits, jangan berharap banyak ya paling mentok gue bales stiker terus udah deh haha gaje sih gue tau. Btw bentar tapi kok ini hp gue sampe bunyi yang nandain ada telpon masuk ya dan setelah gue angkat

"Lo dari tadi ngapain sih, Ric?!" oceh Dion gak sabar. Yah lagi pula udah tau gue orangnya jarang pegang hp tetep aja spam. Percuma.

"Ngapain lo nelpon gue?" tanya gue cepat. Masalahnya gue harus buru-buru masak, gak enak ditungguin bonyok. "Ah lo ditanya malah balik nanya. Gini kita harus ketemu nih, ada barang bagus." 

Hmm, kalau Dion udah ngomong "barang bagus" berarti berhubungan sama cewek cakep, majalah porno, trik ciuman atau hal-hal yang pokoknya gak mutu lah. "Lo bisa kerumah gue gak, Ric?"

Ingat Ricky harus masak sekarang, ingat. "Skip"

"Oke kalau gitu gue yang kerumah lo. Buruan share loc, gue tunggu sekarang". Lah sialan Dion main share loc share loc aja. Gak gak boleh ada yang tau rumah gue bahkan hobi gue sekalipun! Ini rahasia negara! Gak ada yang boleh tau gue bisa masak dan gak ada yang boleh tau kalau gue anak pungut!

"Gak bisa...hmm gue harus...ah dirumah gue lagi ada..."

"Kalau gitu lo aja dong yang kesini", paksa Dion.

Dasar jahanam emang! Dengan sangat amat terpaksa gue gak punya pilihan selain ngikutin apa maunya! Terpaksa gue mengiyakan. "Rada lama tapi", kata gue males. Berharap Dion menganggap gak apa-apa kalau gue gak datang.

"Sans, bro bakal gue tunggu. Tapi ya jangan lama-lama juga". Kan bangsat. Gue tebak sesampainya nanti gue disana, gak ada hal-hal penting yang bakal dibahas Dion. Wajar berat otak Dion bahkan gak nyampe minimal berat otak manusia normal.

"Oke", jawab gue singkat.

Gue buru-buru balik ke dapur buat ngelanjutin menu masakan tadi. Asal kalian tau di rumah gue ini semua orang wajib dan harus bisa masak. Mau cowok kek mau cewek gak pandang bulu. Katanya buat bekal diri sendiri kalau ada hal-hal yang mengharuskan kita ngurus diri sendiri. Dan hari ini 'jadwal' gue buat masak :).

Dua jam setelah itu, akhirnya sekarang gue udah sampe di rumah Dion. Gue masuk ke kamarnya yang menghadap luar. Artinya yang mau menemui Dion gak perlu mengetuk pintu utama atau melewati ruang keluarganya. Artinya juga semua orang bebas keluar masuk ke kamar Dion tanpa diketahui mama-papanya. Gak heran kalau Dion sudah berencana menyelundupkan cewek ke sana, tinggal tunggu waktu aja buat ada baku hantam. Tapi masalahnya, kamar Dion gak ada kamar mandinya otomatis kalau mau ke kamar mandi harus keluar dan ngelewatin ruang keluarga. Otomatis juga kalau Dion bawa cewek, si cewek harus siap-siap nahan pipis atau bisa sih pipis di taman samping. Good idea, Ricky!

"Woi, Ion". Gue langsung masuk tanpa merasa perlu mengetuk pintu. "Loh.. eh hai, Dim, hai, Ed." Gue kaget melihat mereka berdua ada di kamar Dion. Mau apa coba, aneh banget. 

"Hai, Ric", sahut Edgar berbasa-basi. Dimas berusaha menyunggingkan senyum kikuknya. Gue tau pasti mereka juga kaget gue tiba-tiba dateng kesini.

"Hm", jawab gue cuek dan langsung milih duduk di karpet sebelah Dion.

"Kok lama banget Ric? Gue dapet ini lihat deh kita tonton rame-rame". Dion menunjukkan flash disk dan melemparkan sebuah majalah ke gue. Dan bener aja udah gue tebak, udah gak kaget gue kalau pembahasan Dion seputar itu-itu aja. Brengsek emang bingung gue kudu nanggepin gimana sama kunyuk satu ini.

Gue lebih kesel lagi liat anak-anak culun itu. Gengsi dikit kek, masih bau ompol juga. Dion sampe mangap ngeliatnya. Mata Edgar bahkan hampir maju satu meter mau nempel layar monitor. Duh apalagi si Dimas yang udah resah antara pengen liat dan nyembunyiin jakun yang udah naik-turun.

"Oh jadi ini barang bagusnya? Anjinc emang, rugi gue jauh-jauh kesini", komentar gue. Ah untung gue tadi sempet masukin oseng kangkung saos tiram terus gue bawa kesini. "Gue tadi mampir beli ini, sorry gak banyak".

"Halah, sok suci lo. Gue tau lo juga ngiler kan liat ini", omel Dion. "Wah kayaknya enak nih, Ric" serunya saat melihat makanan yang gue bawa apalagi sama kerang ijo sebagai pelengkapnya. Gak lama Dion langsung ke dapur buat ambil empat sendok. Begitu sendok sudah di tangan, tanpa babibu tiga kepala langsung menyerbu makanan tadi. Berasa gak pernah makan berhari-hari.

"Eum enyak banget", kata Dion dengan mulut belepotan. "Lo beli dimana btw? Gue jadi pengen nyoba beli juga".

Deg, mampos, gue nyaris tersedak. Gue harus jawab apa dong. Saatnya membuat karangan bebas, apa aja asal gak bilang kalau ini bikinan gue sendiri.  "Ah itu.. di daerah itu loh.. apa ya namanya, gue lupa pokoknya daerah Jalan Hasannudin".

"Ini lebih enak daripada kangkung saos tiram yang waktu itu gue makan di restoran bareng nyokap", kata Dion. Dimas dan Edgar mengangguk-angguk membenarkan.

Gue melongo sambil nahan senyum sampe rasanya hampir terbang mendengar pujian dari mereka, tapi kemudian Dion melanjutkan perkataannya tadi, "Kalau mau nyari kangkung saos tiram plus kerang ijo. Gue kasih tau kalian asal gak ke Kedai 95 aja, parah masa iya isinya garem doang. Bikin darah tinggi". Jlebbbb langsung kayak jatuh tuh tuh nemplok aspal! Sial!

"Ya, emang restoran itu brengsek!". Gue langsung menyudahi makan dan ngeluarin rokok dari dalam jaket. Nah seenggaknya Dion gak akan beli di sana lagi mulai sekarang dan kesempatan ketemu gue juga gak ada.

Soalnya restoran brengsek alias Kedai 95 punya keluarga gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 01, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JOIN THE GANG!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang