Tzuyu

61 2 1
                                    

Aku merebahkan diri di kasur sambil menatap langit - langit kamar. Diam dan termenung semuanya begitu sunyi hening bahkan aku bisa mendengar detak jantungku yang berdegub degub. Aku menutup mata mengingat hal yang ku alami hari ini. Aku menelan ludah kasar ketika mengingat kembali film yang kutonton bersama sahabatku, elkie tadi sore.

Oke, oke. Namaku Tzuyu lebih tepatnya Chou Tzuyu. Dan hal yang paling aku benci didunia ini adalah hantu apapun yang berhubungan dengan hal hal mistis aku membenci itu dan siapapun yang memaksaku untuk berhubungan dengan hantu dan teman temannya walau hanya film adalah musuh bebuyutanku mulai detik itu, kecuali sahabatku, Elkie dan Shuhua.

Kalian tau bagaimana sosok kedua sahabatku ini? Hahh ya Tuhan entah kenapa aku bisa bersahabat dengan mereka. Mereka itu sangat maniak hal hal yang berbau mistis hingga mengoleksi film film horor dan lebih parahnya lagi shuhua memiliki koleksi boneka jelangkung, katanya keren seperti dinovel novel yang ia baca. Bodoh. Berbeda dengan shuhua, elkie lebih suka membuat cerit cerita horor yabg sanggup membuatku merinding setiap kali ia memaksaku untuk membaca karyanya guna meminta saran. Kedua temanku sangat GILA !!! tapi mau bagaimanapin lebih gila aku yang mau berteman dengan mereka 😣.

Tadi siang, elkie menelfonku dan mengajakku menonton film horor dirumahnya. Dia memaksaku habis habisan sambil menangis, oh ayolah aku tau itu hanya ekting. Aku sempat menolaknya. Tapi, ketika mendengar bahwa kedua orang tuaku dan kakakku, Jackson akan segera pergi keruamah sakit, aku jadi tak bisa menolak ajak elkie. Sendirian dirumah sampai malam atau nontn horor bersama sahabat? Hell, ada apa dengan hari ini.

" Tzuya~aa omma, appa dan oppa mu mau pergi ke runah sakit dulu yaa. Saudaramu jisoo sedang sakit, kami harus menjenguknya " kata eomma tadi siang saat hendak berangkat.

Aku yang saat itu sedang bertelfonan dengan elkiepun menggantungkan telfon kami demi mendengar penjelasan eomma.

" eommaaaa terus aku gimana? Masa aku sendirian dirumah. Jackson oppa saja boleh ikut, kenapa aku ngak bolehhh ? " protesku.

Appa bilang, aku hanya akan merepotkan saja disana. Zhhh jahat ! Aku kan anak manis mana mungkin merepotkan.

Kemudian, aku putuskan untuk pergi kerumah elkie. Dan untuk kalian yang tanya kenapa shuhua tidak ikut, alasannya adalah karena ia sedang sakit diare jadi tidak bisa ikut. Aku yang sangat tahu kapan eomma dan appa pulang. Jadilah aku sedikit berlama lama dirumah elkie sambil membaca cerita horor terbarunya setelah kami habis menonton koleksi film horor miliknya. Jangan ditanya kenapa aku mau membacanya karena kalian pasti tau jawabannya.

Hufhhh malangnya nasibku. Aku yang sangat penakut ini harus bertemu dengan hal hal yang berbau mistis seperti ini.

***

Kulihat jam sudah pukul setengah sembilan malam, ternyata aku sudah lima jam berada dirumah elkie. Akupun pulang kerumah tapi ada sesuatu yang membuatku merinding. Kosong, rumahku masih kosong eomma, appa dan jackson oppa masih belum pulang. Padahal ini sudah pukul sembilan malam. Tadi, aku diantar oleh orang tua elkie mengunakan mobil. Keheningan ini membuatku sangat tidak nyaman.

Aku sedang merebahkan badanku diatas kasur sambil melihat langit langit kamar mengingat kembali film horor yang tadi aku tonton bersama elkie. Dan, for your information, elkie yang sangat menyebalkan itu tadi sempat meceritakan tentang kuntilanak kepadaku. Aku engak percaya sih. Emmmm ... Itu kan hanya karangan elkie. Mungkin ya mungkin.

Jika ada yang mengetuk pintu
rumah kita saat malam sudah tiba--
dan yang terpenting--sebanyak
tiga kali berturut-turut, kamu bisa
tafsirkan bahwa itu adalah kuntilanak. Itu penjelasan elkie. Aku merasakan jantungku hampir meloncat mendengarnya.
Aku mengembuskan napas dengan cepat sambil hendak menyalakan lampu kamar yang masih gelap. Setelah aku menekan tombol
lampu, aku hanya mendapati cahaya
remang-remang dari lampu kamarku.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 18, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Tzuyu Have StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang