Sepulang sekolah Jinan,Cindy dan Christy tidak langsung pulang ke rumah, mereka berencana ke mall terlebih dahulu. Sebenarnya hanya Cindy dan Christy yg ingin ke mall sedangkan Jinan hanya mengantar keduanya.
Sesampainya di mall mereka langsung masuk ke mall tersebut.
"Sebenernya kalian mau ngapain sih ke mall?" Tanya Jinan kepada dua temannya
"Ya jalan² lah cuci mata masa mau mancing" jawab Cindy
Jinan berjalan dengan malas di belakang Cindy dan Christy. Ia sebenarnya sangat malas jika diajak jalan ke mall,ia lebih suka jalan² ke pantai atau ke tempat² yg menyuguhkan pemandangan alam.
Saat sedang melihat² sekitar mall,mata Jinan tak sengaja melihat seseorang yg sangat ia kenal,yg akhir² ini sedang dekat dengannya,siapa lagi kalo bukan Mira. Tanpa berlama² lg Jinan langsung menghampiri Mira yg sedang jalan sendiri.
"Cewek sendirian aja nih mau ditemenin nggak?"
"Loh kak Jinan ada disini juga" ucap Mira yg terkejut dengan kedatangan Jinan
"Iya sebenernya males sih ke sini"
"Terus ngapain ke sini?"
"Nganterin dua manusia absurd"
"Maksudnya kak Cindy sama kak Christy?"
Jinan menganggukkan kepalanya
"Terus kenapa kakak malah nyamperin aku nanti mereka nyariin kakak"
"Biarin ah mereka lama kalo belanja,kaya cewek"
"Lah emang kak Jinan bukan cewek?"
"Aku perempuan bukan cewek" ucap Jinan terkekeh
"Cewek sama perempuan sama aja kali kak hahaha ada ada aja deh kak kamu ini"
"Hehehe kamu mau kemana kok sendirian?"
"Mau nyari buku"
"Yaudah aku temenin yuk"
Tanpa menunggu jawaban dari Mira,Jinan langsung menggandeng tangan Mira.Kembali ke Cindy dan Christy
"Lo aus nggak Cin,beli minum dulu yok"
"Ayo,ji lo mau minum nggak?" Tanya Cindy pada Jinan,namun tidak ada balasan dari sang empunya nama
"Ji kok lo diem aja dari tadi,lo sariawan?" Tanya Cindy lg namun tetap tidak ada jawaban. (Iyalah nggak ada jawaban orang manusia nya lagi pdkt)
"Kayanya Jinan ketularan Bolot Lo deh hap"
"Enak aja"
"Itu buktinya dia kaga nyaut²"
Karena kesalahan tidak ada jawaban dari Jinan,akhirnya Cindy dan Christy pun menoleh kebelakang.
"Lah Jinan ilang"
"Lah pantesan kaga nyaut,orangnya kaga ada"
"Kemana tuh bocah,pergi ga bilang²"
"Jangan² dia pulang duluan Cin"
"Kalo sampe beneran dia pulang duluan awas aja sampe rumah gue getok palanya"
"Dahlah setres gue sama dia mending kita beli minum dulu"
Setelah membeli minum mereka berkeliling di mall tersebut.Beberapa jam setelah berkeliling,karena lapar mereka pun memilih makan terlebih dahulu sebelum pulang. Cindy dan Christy memasuki restoran,dan disana mereka melihat Jinan bersama seseorang.
"Hap liat noh temen lo dari tadi di cariin ternyata orangnya asik pdkt"
Cindy melihat ke arah yg ditunjuk oleh Christy
"Temen Lo juga wey,nerbener si Jinan samperin aja lah Gedeg gua lama² sama dia"
Cindy dan Christy menghampiri Jinan dan Mira yg sedang makan.
"Enak ya dari tadi dicariin taunya malah pdkt disini" sindir Cindy
Mira yg menyadari itu langsung mendongakkan kepalanya dan melihat ke arah 2 orang teman Jinan. Sedangkan Jinan pura² tidak mendengar.
"Tau nih kita capek² nyariin muter² tau nya dia enak² berduaan disini"
Mira yg mendengar ucapan Christy menjadi merasa tidak enak.
"Udah mir diemin aja nggak usah didengerin anggap aja angin lewat" ucap Jinan yg akhirnya bersuara
"Wah bener² nih bocah satu minta di santet"
"HEH KUPRET"
"Astagfirullah" Jinan tersentak kaget mendengar suara Cindy dan Christy yg cukup menggelegar
"Apa sih apa?" Ucap Jinan masih fokus pada makanannya
"Ipi sih ipi"
"Kita nyariin Lo tau ga,kita pikir Lo udah balik duluan"
"Tau Lo asal pergi aja kaga bilang²,padahal tadi kalo sampe lo balik duluan lo pasti nanti bakal habis sama cinhap"
"Bodo amat gue ga peduli" ucap Jinan acuh
Tak mau berdebat lagi akhirnya Christy dan Cindy bergabung bersama Jinan dan Mira.
Setelah selesai makan mereka pun pulang ke rumah dengan Jinan yg mengantarkan Mira terlebih dahulu.*********
Hari minggu yg cerah waktu yg tepat untuk bermalas² an. Seperti Jinan yg rencananya akan berdiam diri di kamar tanpa berniat untuk jalan keluar,namun itu hanyalah ekspektasi karena realitanya,kedua teman Jinan mengajak Jinan untuk main. Mau tidak mau suka tidak suka akhirnya Jinan menerima ajak dua temannya dengan syarat mainnya di rumah Jinan.
Sekarang Jinan sedang rebahan di ruang tv sambil menunggu kedua temannya datang. Tak lama dua manusia yg ia tunggu pun datang juga.
Saat sudah sampai di dalam Cindy dan Christy langsung merebahkan diri ke kasur yg ada di ruang tv rumah Jinan.
"Tamu ga punya akhlak,masuk ga ketok pintu dulu,udah gitu langsung rebahan lg"
"Kita capek tau ji" kata Cindy
"Lo berdua habis nguli apa gimana"
"Jalan dari rumah kita ke rumah lo itu butuh waktu" kata Christy
"Alay banget deh padahal cuman ngelewatin beberapa rumah doang"
Cindy dan Christy tidak menjawab ucapan Jinan,mereka merebut remot TV yg sedang Jinan pegang kemudian mengganti channel nya.
"Bener bener nggak ada akhlak" ucap Jinan dalam hati
"Eh ada tamu" kata Shani yg baru turun dari kamar nya
"Tamu tak diundang"
"Kok tamunya nggak dikasih minum nan,kalo mereka haus gimana?"
"Tau nih Tante,Jinan jahat banget basa temennya capek habis jalan kaki panas² an masa nggak dikasih minum"
"Biarin aja bun kalo haus ya tinggal disuruh minum air keran atau air kolam aja"
"Tega kamu nan sama kita hiks hiks " ucap Christy mendramatisir keadaan
Shani terkekeh melihat kedua teman Jinan
"Yaudah biar tante buatin minum dulu"
"Nggak usah Tante nggak usah repot²" kata Christy
"PENCITRAAN" ucap Jinan dengan suara agak keras
"Iya Tante nggak usah repot² tp kalo tante maksa yaudah kita ga bisa nolak hehehe iya kan ty"
"Betul sekali hehehe"
Shani terkekeh sambil geleng² kepala anak dari teman² suaminya ini memang sangat aneh pikirnya,setelah itu Shani menuju dapur untuk membuatkan mereka minum. Sedangkan Jinan hanya memutar bola matanya malas mendengar ucapan kedua sahabatnya itu.
"Ji gue numpang ke kamar mandi dong" kata Cindy
"Tinggal ke kamar mandi aja pake izin segala biasa nya aja langsung nyelonong"
"Itu kan biasanya skrng kan ga biasa hehehe"
"Yaudah sama ke kamar mandi malah cengegesan"
Tak lama setelah kepergian Cindy menuju kamar mandi,Shani datang membawa minuman dan beberapa cemilan untuk mereka. Setelah itu Shani balik lg ke dapur.
"Nan,kayanya skrg udah saatnya deh buat ngasih tau semuanya ke Cindy sebelum mereka terlalu jauh"
"Iya Lo bener kita harus ngomong secepatnya"
"Ngomong apa? Sama siapa?" Tanya Cindy
"Ngomong sama Lo" jawab Jinan
"Apa?" Cindy duduk di samping Jinan kemudian menatap kedua temannya
Christy dan Jinan menghela nafas kemudian Jinan mulai menceritakan semuanya
"Sorry ji,ty gue udah janji sama Aril buat nggak gampang percaya sama omongan orang tentang Aril,gue bakalan percaya kalo ada buktinya" ucap Cindy setelah Jinan selesai berbicara
"Itu hak Lo Cin,kita ga maksa lo buat percaya sama kita,yg penting gue udah ngasih tau ke lo,kalo suatu saat lo ada masalah jangan panggil gue,lo urusin urusan Lo sendiri" setelah itu Jinan pergi menuju kamar nya
"Jinan cuman kecewa sama Lo karena Lo lebih percaya sama cowok yg baru Lo kenal beberapa bulan,jujur sih gue juga kecewa Lo lebih percaya dia dibanding kita"
Cindy terdiam mendengar ucapan Christy. Hatinya tak karuan antara percaya dan tidak,ia ingin percaya karena Cindy yakin kedua temannya itu tidak pernah berbohong namun disisi lain ia juga sudah berjanji kepada kekasihnya untuk tidak gampang percaya omongan orang tentang Aril.
Cinhap galau bung
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friend Forever
FanfictionSahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita. Warning GxG