Hallo
Assalamu'alaikum wr wb
Kembali lagi bersama saya Vianisa Fajar, yey!!
Saya membawa tugas dari Trainee CreaWiLi day 2TRAINEE DAY 2 - Membuat cerpen
***
Tahun 2020 adalah tahun yang meresahkan banyak masyarakat di dunia, karena di tahun ini muncul sebuah virus yang membahayakan dan mematikan.
Virus corona atau COVID-19. COVID-19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan, China pada tanggal 31 Desember 2019.
Banyak tenaga medis di Indonesia yang sudah berjuang untuk menyembuhkan pasien yang positif terkena virus corona.
Seperti halnya dengan seorang wanita yang sekarang sedang membaca berita tentang informasi terbaru kasus COVID-19 di Indonesia. Ia mengenakan alat pelindung diri karena profesinya sebagai dokter.
"Virus ini semakin banyak karena menyebar dengan cepat," kata seorang Dokter laki-laki yang baru saja duduk di kursi yang ada di dalam ruangan Dokter Safira.
"Bagaimana ini Dok? Pasien positif semakin banyak, kita harus lebih cepat bertindak sebelum orang sehat terkena virusnya," ucap Dokter Safira sembari menutup ponsel yang digunakan untuk membaca berita.
"Jangan panik Dokter Safira, kita harus bertindak tetapi jangan terburu-buru," ujar Dokter Herman yang berprofesi sebagai kepala Dokter di rumah sakit tempatnya bekerja.
"Beberapa jam lalu ada pasien yang positif, saya sudah memindahkannya ke ruang khusus untuk menjalani perawatan," ucap Dokter Safira memberikan berkas dari laboratorium sebagai laporan satu pasien lagi yang positif terkena virus.
"Saya akan mengecek keadaan para pasien, saya permisi dulu."
Dokter Herman beranjak pergi meninggalkan ruangan yang dindingnya khas berwarna putih.
Kini tinggal Dokter Safira sendiri, ia sudah menjadi Dokter umum di rumah sakit selama dua tahun. Pekerjaannya yang biasanya menangani anak-anak kini beralih untuk menangani pasien yang positif COVID-19.
Tok... tok... tok
"Masuk," ucap Dokter Safira setelah mendengar pintu ruangannya diketuk dari luar.
"Permisi dok," ucap seorang suster muda yang seumuran dengan Dokter Safira.
"Suster Rina, ada apa?" tanya Dokter Safira.
Suster Rina masuk ke dalam ruangan Dokter Safira.
"Saya mau memberitahu kalau ada pasien positif yang baru saja sampai di rumah sakit ini," beritahu Suster Rina selaku suster pribadi Dokter Safira.
"Sekarang berada di mana?" tanya Dokter Safira.
"Sedang menunggu di ruang pemeriksaan, Dok."
"Kalau begitu saya akan memeriksanya, kamu ikut saya." Dokter Safira bangkit, lalu berjalan keluar ruang kerjanya diikuti Suster Rina yang siap menjalankan tugas.
***
"Baik ibu, setelah saya periksa baru menujukkan gejala awal terkenanya virus, ibu akan saya pindahkan ke ruang isolasi, nanti saya akan kasih obat yang harus ibu minum, dan juga makanan yang sehat agar meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus."
Dokter Safira sudah selesai mengecek keadaan pasien wanita berumur 40 tahunan. Untungnya pasien tersebut baru menunjukkan gejala awal terjangkitnya virus corona.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trainee CreaWiLi Gen 4
RandomAssalamu'alaikum wr wb Hai kakak kakak Work ini hanya berisi tugas dari CreaWiLi♡ CreaWiLi adalah sebuah grup kepenulisan untuk belajar tentang kepenulisan agar lebih baik lagi dalam menulis. Langsung aja yaa:)