WULAN DARI

72 2 0
                                    

"Gw baru putus sama Davin."

Pernyataan gadis tersebut membuat teman sebangku nya menatap nya tak percaya. Ucapan gadis tersebut seolah-olah berita paling terpanas sekaligus ter Aneh untuknya.

Sedangkan gadis yang ditatap itu pun sedang duduk santai sembari memotret-motret dirinya dengan berbagai macam gaya. Gadis dengan pakaian putih abu yang dibaluti cardigan berwarna ungu muda dan sepatu kets berwarna putih itu terlihat sangat cantik. ia adalah Wulan Dari.

"Seriously?" tanya Melati Arumi atau yang sering disapa Mela dia adalah sahabat Wulan sejak SD. gadis itu masih menatap Wulan dengan tatapan tak percaya.

"Dan gue baru jadian sama Yugo." lanjut Wulan santai dan masih sibuk dengan kegiatan Selfie nya.

Namun, Mela semakin terkejut dengan pernyataan Wulan.

"Serius? lo serius? Yugo kelas Xll IPS 2 itu?" tanya nya menggebu-gebu.

Mela menggeleng kan kepala nya tidak percaya dan tidak habis pikir dengan Wulan.

"Lan, Lan, gue bener-bener gak habis pikir sama lo. Lo itu baru dua bulan sekolah disini tapi mantan lo udah ada 25 Lan. Di sekolah ini doang Lan. Belum lagi disekolah lama lo yang di Bandung." ucap Mela yang sudah sangat tau dengan Wulan Dari sahabatnya yang sering gunta ganti pacar. sedangkan Wulan dia hanya tersenyum bangga.

"Mantan lo yang di Bandung berapa Lan?" tanya Mela penasaran.

"Mmm.." Wulan mengetuk-ngetuk dagu nya dan menatap keatas menatap langit-langit kelas nya. Gadis itu tampak sedang berpikir.

"Ada 305." ucap Wulan dengan polos namun jujur dan fakta tanpa di rekayasa. Mela semakin terkejut dan sangat terkejut mengapa sahabat sejak SD nya ini menjadi seperti ini.

Dulu rumah mereka yang berada di Bandung sangat berdekatan sekali, mereka pun satu sekolah saat SD sampai SMP kemana-mana pun selalu berdua apa-apa pun selalu berbagi cerita Wulan sudah menganggap Mela saudara nya begitu pun dengan Mela.

Sampai pada akhirnya Mela pindah ke jakarta karena ibu dari ayah Mela sakit-sakitan dan mengharuskan mereka untuk tinggal di ibukota jakarta ini. Dari situlah mereka berpisah saat itu pula Wulan sangat sedih ditinggal oleh sahabat tercintanya sampai Wulan tidak ingin makan selama satu minggu. Bukan alay tetapi Wulan hanya merasa kehilangan ditinggal oleh sahabat tercintanya.

Hingga saat ini mereka kembali bertemu di SMA Merpati setelah delapan tahun tidak bersama akhirnya tuhan menakdirkan mereka bersama kembali. Sebenarnya Wulan berada di jakarta saat ini karena Ayah nya yang sedang menjalankan tugas sebagai TNI, jadi mengharuskan mereka untuk tinggal disini.

"Gila lo, Lan. Bener-bener gila." ucap Mela gemas dengan sahabatnya

"Gue curiga jangan-jangan lo pindah kesini gara-gara keabisan cowok deh disana." lanjut Mela asal.

"Gila aja lo, Mel. Yakali gue keabisan cowok," jawab Wulan

"Abisnya lo kan fakgirl, Lan." ucap Mela tak berdosa.

Wulan menaruh handphone nya keatas meja lalu menatap Mela dengan serius.

"Gue fakgirl dan gue bangga." ucap nya dengan senyum bangga

"Fakgirl aja bangga lo, Karsih."

"Kali-kali kan cewek yang maenin cowok jangan cowok aja yang maenin cewek."

"R.A Kartini udah susah payah berjuang buat harga diri perempuan masa kita penerus nya mau aja sih disakitin cowok. Mikir dong Mel, dimana harga diri kita sebagai wanita." ucap Wulan dramatis

WULANDARITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang