JEON SOMI

2.1K 80 11
                                    

Jeon Somi merupakan penyanyi wanita berdarah campuran Korea Selatan dan Kanada. Ia lahir di Ontario, Kanada dengan nama lahir Ennik Somi Douma.

Darah Kanada-Belanda ia dapat dari ayahnya, sementara ibunya merupakan keturunan asli Korea Selatan. Somi memiliki seorang adik perempuan bernama Evelyn Douma yang berusia 8 tahun lebih muda darinya.

Somi dikenal setelah keikutsertaannya dalam dua program survival populer yaitu 'Sixteen' dan 'Produce 101'. Di program 'Sixteen', Somi belum berhasil lolos menjadi anggota girlgrup dari program survival buatan JYP Entertainment tersebut.

Ia tersingkir tepat di babak final. Grup baru yang terbentuk dari program tersebut kini dikenal dengan nama TWICE.

Pada tahun 2016, Somi kembali mengikuti program Mnet 'Produce 101'. Di program ini Somi berhasil meraih peringkat pertama dengan perolehan 858.333 vote.

Akhirnya ia debut bersama 10 pemenang lainnya dengan nama grup I.O.I. Mereka debut pada tanggal 4 Mei 2016 dengan merilis mini album bertajuk 'Chrysalis' di bawah agensi YMC Entertainment. I.O.I resmi bubar sesuai kontrak pada akhir Januari 2017.

Pada awal tahun 2017, Somi resmi menandatangi kontrak dengan JYP Entertainment. Selanjutnya ia banyak mengikuti program televisi, salah satunya adalah program 'Sister's Slam Dunk 2'di stasiun KBS2. Selain itu ia juga melakukan beberapa proyek kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi ternama seperti Eric Nam dan Jun. K.

Namun pada 20 Agustus 2018, JYP mengumumkan bahwa Somi telah mengakhiri kontrak dengan mereka. Beberapa bulan setelahnya Somi dikonfirmasi bahwa ia kini telah bergabung dengan The Black Label yang merupakan sub-label dari YG Entertainment.

Pada 25 Februari 2019, The Black Label mengumumkan bahwa Somi akan segera melakukan debut solo resmi pada 13 Juni 2019 mendatang. Ia akan merilis single yang diproduseri oleh Teddy Park.

〰️〰️〰️〰️〰️

BIODATA :

Nama Asli : Ennik Somi DoumaNama Korea : Jeon SomiNama Panggung : SomiTempat Tanggal Lahir : Ontario, Kanada, 09 Maret 2001Kewarganegaraan : Korea Selatan-KanadaPendidikan : Hanlim Multi Arts SchoolNama Orangtua : Matthew Douma (Ayah), Jeon Sunhee...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama Asli : Ennik Somi Douma
Nama Korea : Jeon Somi
Nama Panggung : Somi
Tempat Tanggal Lahir : Ontario, Kanada, 09 Maret 2001
Kewarganegaraan : Korea Selatan-Kanada
Pendidikan : Hanlim Multi Arts School
Nama Orangtua : Matthew Douma (Ayah), Jeon Sunhee (Ibu)
Saudara : Evelyn Douma (Adik perempuan)
Zodiak : Pisces
Tinggi Badan : 169 cm
Berat Badan : 48 kg
Golongan Darah : O
Tahun Aktif : 2015 - sekarang
Akun Instagram : @somsomi0309
Akun Twitter : @somi_official_

❛ JEON SOMI | Lyrics ❜Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang