وَاٰ يَةٌ لَّهُمْ اَنَّا حَمَلْنَا ذُرِّيَّتَهُمْ فِى الْفُلْكِ الْمَشْحُوْنِ ۙ
wa aayatul lahum annaa hamalnaa zurriyyatahum fil-fulkil-masy-huun"Dan suatu tanda (kebesaran Allah) bagi mereka adalah bahwa Kami angkut keturunan mereka dalam kapal yang penuh muatan,"
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 41)وَخَلَقْنَا لَهُمْ مِّنْ مِّثْلِهٖ مَا يَرْكَبُوْنَ
wa kholaqnaa lahum mim mislihii maa yarkabuun"dan Kami ciptakan (juga) untuk mereka (angkutan lain) seperti apa yang mereka kendarai."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 42)وَاِ نْ نَّشَأْ نُغْرِقْهُمْ فَلَا صَرِيْخَ لَهُمْ وَلَا هُمْ يُنْقَذُوْنَ ۙ
wa in nasya' nughriq-hum fa laa shoriikho lahum wa laa hum yungqozuun"Dan jika Kami menghendaki, Kami tenggelamkan mereka. Maka tidak ada penolong bagi mereka dan tidak (pula) mereka diselamatkan,"
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 43)اِلَّا رَحْمَةً مِّنَّا وَمَتَا عًا اِلٰى حِيْنٍ
illaa rohmatam minnaa wa mataa'an ilaa hiin"melainkan (Kami selamatkan mereka) karena rahmat yang besar dari Kami dan untuk memberikan kesenangan hidup sampai waktu tertentu."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 44)وَاِ ذَا قِيْلَ لَهُمُ اتَّقُوْا مَا بَيْنَ اَيْدِيْكُمْ وَمَا خَلْفَكُمْ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ
wa izaa qiila lahumuttaquu maa baina aidiikum wa maa kholfakum la'allakum tur-hamuun"Dan apabila dikatakan kepada mereka, Takutlah kamu akan siksa yang dihadapanmu (di dunia) dan azab yang akan datang (akhirat) agar kamu mendapat rahmat."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 45)وَمَا تَأْتِيْهِمْ مِّنْ اٰيَةٍ مِّنْ اٰيٰتِ رَبِّهِمْ اِلَّا كَا نُوْا عَنْهَا مُعْرِضِيْنَ
wa maa ta'tiihim min aayatim min aayaati robbihim illaa kaanuu 'an-haa mu'ridhiin"Dan setiap kali suatu tanda dari tanda-tanda (kebesaran) Tuhan datang kepada mereka, mereka selalu berpaling darinya."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 46)وَاِ ذَا قِيْلَ لَهُمْ اَنْفِقُوْا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللّٰهُ ۙ قَا لَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اَنُطْعِمُ مَنْ لَّوْ يَشَآءُ اللّٰهُ اَطْعَمَهٗۤ ۖ اِنْ اَنْـتُمْ اِلَّا فِيْ ضَلٰلٍ مُّبِيْنٍ
wa izaa qiila lahum angfiquu mimmaa rozaqokumullohu qoolallaziina kafaruu lillaziina aamanuuu a nuth'imu mal lau yasyaaa'ullohu ath'amahuuu in angtum illaa fii dholaalim mubiin"Dan apabila dikatakan kepada mereka, Infakkanlah sebagian rezeki yang diberikan Allah kepadamu, orang-orang yang kafir itu berkata kepada orang-orang yang beriman, Apakah pantas kami memberi makan kepada orang-orang yang jika Allah menghendaki Dia akan memberinya makan? Kamu benar-benar dalam kesesatan yang nyata."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 47)وَيَقُوْلُوْنَ مَتٰى هٰذَا الْوَعْدُ اِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ
wa yaquuluuna mataa haazal-wa'du ing kungtum shoodiqiin"Dan mereka (orang-orang kafir) berkata, Kapan janji (hari berbangkit) itu (terjadi) jika kamu orang-orang yang benar?"
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 48)مَا يَنْظُرُوْنَ اِلَّا صَيْحَةً وَّا حِدَةً تَأْخُذُهُمْ وَهُمْ يَخِصِّمُوْنَ
maa yangzhuruuna illaa shoihataw waahidatang ta'khuzuhum wa hum yakhishshimuun"Mereka hanya menunggu satu teriakan, yang akan membinasakan mereka ketika mereka sedang bertengkar."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 49)فَلَا يَسْتَطِيْعُوْنَ تَوْصِيَةً وَّلَاۤ اِلٰۤى اَهْلِهِمْ يَرْجِعُوْنَ
fa laa yastathii'uuna taushiyataw wa laaa ilaaa ahlihim yarji'uun"Sehingga mereka tidak mampu membuat suatu wasiat dan mereka (juga) tidak dapat kembali kepada keluarganya."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 50)وَنُفِخَ فِى الصُّوْرِ فَاِ ذَا هُمْ مِّنَ الْاَ جْدَا ثِ اِلٰى رَبِّهِمْ يَنْسِلُوْنَ
wa nufikho fish-shuuri fa izaa hum minal-ajdaasi ilaa robbihim yangsiluun"Lalu ditiuplah sangkakala, maka seketika itu mereka keluar dari kuburnya (dalam keadaan hidup), menuju kepada Tuhannya."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 51)قَا لُوْا يٰوَيْلَنَا مَنْۢ بَعَثَنَا مِنْ مَّرْقَدِنَا ٚ هٰذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمٰنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُوْنَ
qooluu yaa wailanaa mam ba'asanaa mim marqodinaa haazaa maa wa'adar-rohmaanu wa shodaqol-mursaluun"Mereka berkata, Celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)? Inilah yang dijanjikan (Allah) Yang Maha Pengasih dan benarlah rasul-rasul-Nya."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 52)اِنْ كَا نَتْ اِلَّا صَيْحَةً وَّا حِدَةً فَاِ ذَا هُمْ جَمِيْعٌ لَّدَيْنَا مُحْضَرُوْنَ
ing kaanat illaa shoihataw waahidatang fa izaa hum jamii'ul ladainaa muhdhoruun"Teriakan itu hanya sekali saja, maka seketika itu mereka semua dihadapkan kepada Kami (untuk dihisab)."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 53)فَا لْيَوْمَ لَا تُظْلَمُ نَفْسٌ شَيْــئًا وَّلَا تُجْزَوْنَ اِلَّا مَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ
fal-yauma laa tuzhlamu nafsung syai'aw wa laa tujzauna illaa maa kungtum ta'maluun"Maka pada hari itu seseorang tidak akan dirugikan sedikit pun dan kamu tidak akan diberi balasan, kecuali sesuai dengan apa yang telah kamu kerjakan."
(QS. Ya-Sin 36: Ayat 54)
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat Yasin (Lengkap 83 Ayat)
SpiritualFadhilah Membaca Surat Yasin Orang yang membaca Yasin pada malam jum'at maka ia dapat agama yang kuat, telah bersabda Rasulullah SAW barang siapa membaca surat Yasin pada malam hari maka esoknya diampuni Allah ta'ala dosanya dan sabda Rasulullah...