Part 2 (Hari pertama masuk kerja)

139 18 1
                                    

Hari sudah menunjukan pukul 06.00 Wib. Sinar matahari memasuki lorong-lorong jendela kamar tidur Iqbaal. Sinarnya hingga menusuk masuk mengenai bulu mata lentik nya sehingga membuat iqbaal mengerjap-ngerjap kan mata hitam lekat nya itu. Iqbaal melirik jam diatas nakas, Iqbaal terduduk mengumpulkan nyawanya lalu bergegas pergi ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh kekar nya.

Setelah selesai mandi,iqbaal langsung memakai kemeja berwarna kuning dibalut dengan dasi hitam dan jas hitam yang ia Gantungkan dilengan nya lalu bergegas turun ke bawah untuk sarapan pagi.

"Good morning my boy" sapa bunda iqbaal.

"Nih bunda udah bikinin nasi goreng pedas plus udang merah kesukaan kamu." ucap bubda iqbaal lagi lalu menghidang kan sepiring nasi goreng kehadapan iqbaal yang sedang duduk disamping nya.

"Makasih bun" ucap iqbaal singkat.

"Gimana sama perusahaan kamu le?ada perkembangan apa?" tanya bunda iqbaal sebagai basa basi.

"Perkembangan nya pesat bun, dan ale baru aja bekerja sama dengan perusahaan teman ale Aldi nama nya." jelas iqbaal.

"Oh gitu,terus terus gimana lagi?" tanya bunda iqbaal.

"Gimana apanya?" tanya iqbaal.

"Oh ngga gajadi deh,oh iya ale kamu kan udah lama sendiri. Bunda liat semenjak kepergian Dianty 2 tahun lalu kamu jadi sering bersikap dingin seperti ini. Bunda pikir kamu harus cari pengganti Dianty supaya kamu kembali lagi kaya ale yang dulu bunda kenal,ale yang ceria. Jujur bunda sedih liat kamu terus-terusan kaya gini, bunda pengen kamu lupain Dianty. Dia udah tenang disana le,kamu harus belajar ikhlas,bunda mau kamu secepatnya bisa ngasih bubda mantu baru." jelas bubda ale

Ale hanya termenung mendengar perkataan bunda nya,bubda nya benar,ia tidak mungkin terus-terusan seperti ini. Ia harus bangkit.

Ia tak seharus nya mendiamkan semua orang yang berbicara padanya,karna orang-orang tersebut tidak salah. Ia harus move on!

Iqbaal pun membuka suara.

"Ale cuma butuh waktu buat buka hati ale lagi bun, ale ga bisa segampang itu ngelupain semua kenangan ale sama dia. Ale cuma gamau kejadian yang terjadi sama dianty bakal terulang lagi disaat ale lagi sayang-sayang sama pacar ale nanti nya. Ale masih trauma bun,maafin ale kalo selama 2th belakangan ini ale selalu bersikap dingin sama bunda,sama ayah sama yang lain nya. Ale cuma butuh waktu sendiri bun. Ale harap bunda ngerti itu" jelas ale

Bunda nya hanya bisa menggelengkan kepala sambil tersenyum,baru kali ini ale berbicara sepanjang itu. Selama ini ale sangat langka sekali untuk berbicara panjang lebar seperti ini. Ia tau betapa kecewa nya anak laki-laki nya itu.

"Bunda ngerti ko perasaan kamu nak,tapi kamu ga mungkin kan terus-terusan kaya gini?kamu harus cari kebahagiaan kamu, kamu berhak bahagia sayang. Bunda emang jarang sekali punya banyak waktu buat nemenin kamu,tapi bunda ngerti apa yang kamu rasain saat ini. Bunda harap kamu cepat-cepat bisa ngebuka hati kamu untuk wanita lain." balas bubda ale sambil mengelus pundak anak laki-laki nya itu.

"Ale pikirin nanti aja ya bun, ale mau berangkat kekantor dulu satu jam lagi ada meeting proyek besar." balas ale dingin.

"Yaudah kamu hati-hati ya sayang iloveyou" balas bunda ale sambil mencium pipi kanan anak laki-laki nya itu.

Ale menyalimi tangan wanita itu lalu beranjak pergi memasuki mobil.

*******

Hariini Nk sudah bangun sejak tadi pagi sekali yaitu pukul 05.00 wib. Ia sangat bersemangat karna hariini adalah hari pertama ia bekerja.

My Sekertaris My Love 💕Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang