Setiap orang memiliki topengnya masing-masing.
***
Pagi ini tampak cerah. Sinar Matahari memaksaku untuk bangun. Sebenarnya aku sangat lelah. Latihan berjam-jam, tanpa memperhatikan diriku sendiri.
Aku terpaksa turun dari kasur, dan berjalan menuju kamar mandi. Aku pikir dengan membersihkan tubuhku dengan air hangat, mampu membuatku segar kembali.
Aku hanya bisa menghela napas panjang.
Lelah?
Ingin berhenti?
Ada terbersit secuil pikiran itu. Namun, aku kembali ke masa-masa di mana aku berjuang bersama mereka.
Aku ingat, di mana banyak orang memandang kami hanya sebelah mata.
Tidak berguna!
Paling juga bertahan sebentar saja!
Mereka hanya modal tampang!
Mereka pasti lipsync.
Dia member yang jelek!
Suaranya juga pas-pasan!
Huh!
Saat itu, aku ingin sekali berteriak dan mengatakan pada mereka, "Kalian hanya bisa berkomentar jelek dan menjatuhkan! Namun kalian tidak pernah merasakan apa yang kami rasakan!"
Namun, aku kembali memasang Topeng.
Topeng yang membuatku harus tetap tersenyum.
Ah...
Bukan hanya aku saja. Namun, member yang lain juga sama sepertiku.
Kami berusaha menyenangkan semua fans, tanpa mereka harus tahu --- apa yang sebenarnya kami alami.
Tok... Tok....
"Hyung!"
Aku mematikan shower, saat aku mendengar suara ketukan pintu. Aku memasang handuk di bagian pinggang, lalu ke luar dan menemuinya.
"Ada apa? " tanyaku padanya.
Aku tersenyum saat memandanginya. Ia adalah member termuda di grup kami.
"Hyung belum selesai mandi?" tanyanya padaku.
"Belum selesai. Memangnya ada apa?"
"Kita hari ini ada jadwal lagi." ucapnya
"Aku tahu." jawabku.
"Kalau begitu, hyung selesaikan mandinya." ia tersenyum dan menampakkan gigi kelincinya. Aku senang melihatnya selalu ceria.
Dia adalah Jungkook. Maknae kami.
Dia seperti anak kecil, dan kami merawatnya hingga dia tumbuh menjadi pria berotot.
Aku buru-buru kembali masuk ke dalam kamar dan menyelesaikan acara mandi yang tertunda tadi.
Aku memandangi wajahku di depan cermin.
Aku sering berpikir, apakah aku menyelesaikan pekerjaanku dengan baik?
Apakah aku berhasil membuat Army bahagia?
Apakah aku telah memberikan yang terbaik untuk member?
"Ah..."
Aku hanya bisa menghela napas berkali-kali jika aku merasa lelah. Aku ingin cerita, namun aku sering mengurungkannya.
Aku hanya tidak ingin menambah beban untuk mereka.
-
-
-Hari ini aku kembali untuk latihan bersama member. Satu persatu aku pandangi wajah mereka.
Mereka tampak kelelahan, sama sepertiku. Namun mereka masih bisa bercanda di sela-sela latihan, karena meski kami latihan --- kamera masih menyorot kami.
Aku tertawa.
Aku senang melihat mereka seperti itu. Aku berharap, keceriaan mereka tidak pernah pudar.
"Hei. Kau kenapa?"
Aku terkejut, ketika Yoongi hyung bertanya padaku.
"Tidak apa-apa. Mereka lucu sekali." jawabku dan mencoba tertawa di depannya.
"Jika kau ada masalah. Cerita padaku."
"Masalah apa? Tidak ada." jawabku
"Benarkah?"
"Aku jujur hyung." ucapku.
"O iya, aku semalam membuat lagu." ucapnya dan ia terfokus ke member yang sedang bercanda.
"Wah... Kau hebat hyung. Aku saja sering kesulitan untuk membuat lagu sendiri."
"..." Yoongi hyung hanya tersenyum saja.
Aku tahu... Tidak mudah memang dalam membuat lagu untuk menyampaikan perasaan. Bahkan, saking terlalu fokus, terkadang Yoongi hyung tidak tidur hanya untuk menyelesaikannya.
Bagi kami...
Bukan.
Mungkin bukan kami saja, melainkan semua Idol, akan memberikan yang terbaik untuk fans mereka.
Bagi kami --- Army adalah segalanya.
-
-
-Hari ini adalah hari di mana kami akan melakukan konser online. Sejak beberapa hari lalu, kami sering latihan dan latihan, hingga hari ini pun tiba.
Tangan kami saling menggenggam satu sama lain. Seolah-olah, melalui genggaman erat tersebut, kami memperoleh kekuatan untuk menjalani konser hari ini.
"Kita memasang topeng lagi." celetuk Jin hyung.
Benar.
Bukan hanya setiap kali konser, namun di acara Live dan acara lainnya kami selalu menggunakan topeng.
Dan kali ini... Aku kembali memakai topengku.
Topeng keceriaan.
Aku hanya ingin Army tahu, bahwa J-hope adalah member yang selalu ceria.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Aku"
FanfictionCerita ini hanya cerita-cerita singkat. Mungkin sedikit banyak dari kita pernah mengalaminya. Cast. Bts