Pantulan cahaya matahari menyinari wajah cantik gadis berusia 18 tahun itu, membuat mata indahnya perlahan terbuka. Dia menyibakkan selimut katun nya dan bergegas turun dari tempat tidur untuk mandi.
Hari ini adalah hari pertama Jessika bersekolah di SMA Tunas Pelita, ia baru saja pindah rumah karena sang Ayah dipindah tugaskan ke luar kota. Suasana baru,teman-teman baru dan pengalaman baru menantinya , Jessika berharap ia akan segera cepat beradabtasi dengan lingkungan barunya.
Ia memakai seragam khas SMA Tunas Pelita,kaus kaki,dan sepatu pantofel hitam miliknya, lalu bergegas turun ke bawah.
Di meja makan sudah tersedia roti dan juga susu yang sudah mamanya siapkan untuk jessika. Jessika pun duduk dikursi meja makan dan mulai memakan sarapannya.
"Jes, gimana ? Kamu udah siapkan semuanya?" Tanya mama
"Udah kok ma, semuanya udah aku masukkin ke tas,paling nanti di sekolah baru ditambah buku pinjeman" jawab jessika sembari kembali memakan roti nya
"Oke deh kalo gitu, semoga aja kamu suka ya sama sekolah baru kamu"
"Semoga deh ma,soalnya ini suasananya baru banget buat aku"
"Tapi mama yakin kok kamu bisa cepet beradabtasi" mama meyakinkan jessika
"Tapi inget loh jes.." suara mama berubah menjadi seolah memperingatkan
"Gak boleh-"
"Iya maaa, gak boleh pacaran dulu..aku inget kok ma" Jessika terlalu terbiasa dengan ucapan mamanya yg selalu melarangnya untuk berpacaran. Karena menurut mamanya , pacaran bisa menganggu konsentrasi jessika saat belajar.
Jessika hanya bisa menuruti perkataan mamanya, karena jessika tidak mau menjadi anak yg durhaka. Walaupun sebenarnya jessika sudah pernah berpacaran dan hubungannya kandas di tengah jalan.
Setelah selesai sarapan,jessika pun berpamitan pada mamanya.
"Yaudah ma, aku berangkat dulu ya" jessika memakai tas ranselnya
"Hati-hati ya jes" ucap mama sembari merapikan piring di meja makan
"Iya ma"
***
SMA TUNAS PELITA
Kriiiiiing
Bel masuk kelas telah berbunyi, seluruh murid mulai masuk ke dalam kelas untuk memulai pelajaran. Dan disitu lah Jessika berada, di sekolah barunya.
Perlahan ia langkahkan kakinya memasuki kelas barunya, di dampingi oleh Bu Retno yg akan menjadi wali kelasnya.
"Selamat pagi anak-anak"
"Pagi bu...." Para murid disana membawa sapaan bu retno, tetapi jessika menyadari bahwa tatapan mereka malah tertuju pada dirinya.
"Hari ini kita kedatangan teman baru, pindahan dari SMA Nusa Bangsa, silahkan nak perkenalan diri kamu" ucap bu retno pada jessika.
Seketika rasa gugup menghampiri jessika. Namun, ia mencoba untuk tetap tenang dan mulai memperkenalkan dirinya.
"Halo semuanya, perkenalkan nama saya Jessika Archyvilia, semoga kita bisa berteman baik ya..salam kenal semuanya" seraya memperkenalkan dirinya Jessika tak lupa untuk tersenyum.
"Halooo Jessika" ucap satu kelas kompak
Seketika kelas menjadi gaduh dan penuh dengan saut-sautan.
"Sudah sudah, ibu harap kalian bisa memperlakukan jessika dengan baik" ucap bu retno
"Jessika, sekarang kamu duduk di sebelah Queen ya" bu retno menunjuk salah satu bangku kosong, disamping ada seorang anak perempuan yg sekarang sedang tersenyum pada jessika.
"Baik bu" Jessika mengangguk dan mulai berjalan ke bangku yang bu retno tentukan untuknya tadi.
"Haii, gue queen" Jessika yang baru saja duduk di bangkunya menoleh, ia langsung tersenyum dan menjawab,"salam kenal ya". Queen pun ikut tersenyum lebar.
Jessika berharap ini akan menjadi awal yg baik di lingkungan barunya. Dan akhirnya jam pelajaran pun dimulai.
---
To be continuedHi ges, akhirnya up 😭👍🏻
Mon maap yak kalo gaje
Jan lupa vote, comment,dan share ke temen-temen kalian yaa..I hope u guys like it and
See u in the next chapter :DFollow IG @fleursloviin untuk info lebih lanjut
-Sera.
KAMU SEDANG MEMBACA
Warmer Blick
Fanfiction"However far we will meet" Cover by @haluussi on Instagram 𝐝𝐨𝐧'𝐭 𝐜𝐨𝐩𝐲 𝐦𝐲 𝐬𝐭𝐨𝐫𝐲, 𝐭𝐡𝐚𝐧𝐤𝐬 ^-^