Prolog

114 15 6
                                    

Masih ingat dengan pasangan fenomenal "Rizky Nazar" dan "Syifa hanasalsabila" kan?
Nah sekarang kita masuk ke generasi penerus nya. Putri Rizky dari dua ibu berbeda yang memiliki kemiripan wajah.
Sering di sebut putri kembar Rizky.

"Salsabila nazar" atau kerap di sapa "Salsa" putri Rizky dari pernikahan nya dengan Salsabila Adriani dan "Salsabila Syifa nazar" atau kerap di sapa "Billa" putri Rizky dari kekasih sekaligus istrinya sekarang Syifa Hanasalsabila.

Dua gadis cantik dari keluarga nazar yang dibesarkan oleh kakeknya Bagaskara Wiratmaja" di sebuah desa terpencil karena menghindari para pesaing bisnis orang tuanya.

Putri konglomerat yang menyelesaikan pendidikan dengan beasiswa prestasi nya. Jangan salah menilai. Beasiswa mereka di dapat dari yayasan keluarga. Semua dilakukan demi menyelamatkan mereka dari para pesaing bisnis keluarga.

Salsa yang dari awal memang sudah mempunyai cita cita di dunia bisnis. Dia juga sudah bertekad melanjutkan bisnis keluarga bersama adiknya Rangga adriawan nazar. Kisah asmara nya berjalan mulus. Selama masa sekolah dia belum pernah menjalin kasih dengan siapapun.

Hingga semasa menjalani pendidikan bisnisnya pada semester akhir dia menerima perjodohan dari anak  sahabat uwonya (Ali ) seorang dokter bedah syaraf muda Arkhan Hermawan.

Walaupun diperkenalkan dengan perjodohan tetapi baik Salsabila nazar maupun Arkhan tidak merasa keberatan. Mereka memulai dari awal layaknya hubungan kekasih pada umumnya. Dari tahap perkenalan sampai pendekatan.

Berbeda dengan salsa yang memang tidak suka dengan hubungan pacaran sejak masa sekolah. Billa mulai memiliki kekasih sejak kelas 1 SMA. Sejak masuk SMA Billa dekat dengan laki laki bernama Teguh. Mereka sering bertemu karena merupakan anggota OSIS. Teguh merupakan kakak kelas Billa , tetapi pada saat kelas tiga mereka satu kelas karena Billa salah satu siswa yang lolos program akselerasi.

Billa dan Teguh memiliki cita cita yang sama untuk menjadi seorang dokter. Setelah lulus SMA mereka mendaftar di universitas yang sama. Tapi nasib Billa tidak semujur Salsa yang dengan mudahnya bisa sekolah dan di terima di universitas yang di impikan.

Teguh sudah menjadi mahasiswa kedokteran di universitas negeri di Semarang. Tapi Billa hingga tahun kedua pun belum mendapatkan keberuntungan nya. Sempat kembali ke Yogyakarta membantu di butik sang bunda. Billa mencoba keperuntungannya di fakultas kebidanan.

Alhamdulillah setelah beberapa kali mencoba akhirnya berhasil di usia yang ke 21 Billa menjadi lulusan D3 kebidanan. Sempat mau melanjutkan pendidikan tapi masih ragu. Billa memilih untuk terjun ke dunia kerja.

Berbeda dengan Billa, Salsa masih melanjutkan S2 nya di bidang bisnis, selain karena permintaan sang ayah juga karena keberuntungan di bidang akademik Salsa lebih unggul dari Billa .

Pengumuman penerimaan CPNS untuk para bidan sudah di umumkan Billa di terima sebagai PNS tetapi di tempatkan di Papua. Sangat berat Syifa menerima keinginan putrinya. Sebenarnya dengan koneksi Rizky Syifa bisa dengan mudah Billa pindah penempatan di Jogjakarta.

Tapi karena kegigihan Billa dan dukungan dari Rangga sang adik yang ternyata mengincar Papua sebagai calon tempat untuk mengembangkan bisnisnya pun akhirnya Billa menjalani tugasnya sebagai bidan desa di sana.

Hubungan Billa dan Teguh masih terjalin. Bahkan para orang tua pun sudah mengetahui. Ini tahun ke 6 mereka resmi berpacaran. Banyak pasang surut yang mereka alami. Terlebih karena jarak dan kesibukan yang mereka miliki. Teguh yang merupakan mahasiswa kedokteran, banyak tugas yang harus dikerjakan. Mereka hanya berkirim kabar saat salah satu dari mereka libur dari aktivitas nya.

Pagi ini di Puskesmas tempat Billa mengemban tugas kedatangan dokter baru. Dokter muda yang sangat ramah dan jangan lupakan tampangnya yang mirip seperti artis. Dokter Alfa Wibowo.

Dokter Alfa adalah dokter kontrak berasal dari Magelang Jawa tengah. Merupakan Dokter muda dengan lulusan terbaik. Gelar Dokter di terima Alfa setelah menyelesaikan pendidikan selama 3,5tahun dengan beasiswa penuh dari yayasan SR Groups .

Karena sama sama dari Jawa sehingga dokter Alfa dan Billa cepat akrab. Selama dinas di Papua, Billa di fasilitasi rumah oleh Rizky. Tapi tidak terang terangan, karena setahu teman temannya Syifa mengontrak. Sedangkan dokter Alfa tinggal di rumah dinas di belakang Puskesmas.

Seiring berjalannya waktu benih benih rasa nyaman mulai tumbuh diantara dokter Alfa dan Billa. Walaupun Billa sedikit menjarak dari dokter Alfa karena Billa masih berstatus sebagai pacar Teguh.

Sudah dua tahun Billa dinas disini. Kini Hari Raya Idul Fitri pun menanti. Billa yang sudah menyiapkan cutinya untuk pulang kampung pun di realisasikan. 10 hari menjelang hari raya Billa siap untuk mudik. Karena tanggal 25 Ramadhan Salsa akan bertunangan dengan calon pilihan uwo Ali nya, seorang dokter bedah muda terkenal di Yogyakarta "Arkhan Hermawan.

Makanya Billa memutuskan untuk ambil cuti lebih awal karena mau membantu saudara nya yang akan bertunangan sekaligus pengangkatan Salsa menjadi Manager di salah satu perusahaan Rizky.

Billa tidak langsung menuju Jogja karena dia mau memberikan kejutan untuk Teguh. Jadi dari Papua Billa langsung menuju Semarang. Selain karena sudah kangen dengan sang pacar juga karena sudah seminggu ini Teguh tidak bisa di hubungi.

Sampai di bandara Semarang, dengan mengandalkan Google maps dan alamat kos Teguh yang Billa dapat dari sang adik " Rangga" ,Billa akhirnya sampai di kos tempat guh tinggal.

Jodoh, cinta, karir, harta semua sudah di atur...
Walau saudara seAyah tapi perjalanan cinta Salsa dan Billa memiliki kisah masing- masing.
Menjalani hidup jauh dari orang tua mengajarkan Salsa dan Billa jadi orang yang lebih dewasa dan saling pengertian.

Bagaimana kelanjutan asmara Salsa dan juga Billa semua sudah di gariskan ( penulis)
Di duakan oleh sang kekasih, tidak bisa menggapai cita cita, sulit dengan jodohnya. Cobaan bertubi tubi dialami Billa. Hingga titik terendah nya mendapat kabar bahwa sang Kakek tersayang membuat kan Rumah Sakit besar buat cucu menantu nya.

Apakah Billa mampu bertahan dengan cobaan yang dialami... Bagaimana perasaan Syifa dan Rizky melihat masalah bertubi tubi yang menimpa Putri mereka?...

Hallo teman teman kyfalover?
Apa kalian masih bertahan?
Untuk sekarang kita doakan kebahagiaan mereka ya? Dukung karya mereka dan doakan semua yang terbaik buat mereka.

Saya kembali lagi disini... Semoga bisa memperbaiki kehaluan yang pernah saya tuangkan disini.

Tetap minta doa buat Putri q Naira yang masih berjuang melawan penyakitnya...

Selamat membaca....

Semoga masih ada yang mau ikut berhalusinasi  dengan saya hehehe

JODOH SI Kembar ( cerita cinta putri rizky dan syifa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang