prolog

13 2 12
                                    

"Kebanyakan manusia selalu komentar kepada takdir tuhan karena dia selalu merasa kurang atas pemberian Tuhan kepadanya"

Mungkin ini yang dirasakan ketika Gadys sedang main dirumah temannya, dia melihat orang tua mereka begitu ramah dan baik apalagi rasa kasih sayang orang tua mereka berikan. Tapi Gadys selalu bersyukur karena dia masih memiliki orang tua.

"Eh Dys, ngelamun aja lu lagi mikirin gebetan ya, hahaha." Salma temannya memukul pundak gadys yang sedang melamun.

"Apaan si, gua ga mikirin apa-apaan lah!" Gadys kaget dan sadar dari lamunannya karena dipukul Salma.

Temannya belum menyadari dari apa yang Gadys rasakan, Gadys merasakan sakitnya dalam diam, suatu saat nanti mereka akan tahu apa yang Gadys rasakan. Hingga Gadys tak sadar waktu sudah menjelang sore

~~~

Keesokan paginya,

"Gadys!!! Bangun!!!!" Ibu tirinya membangunkannya tepat pada waktu masuk sekolah

"Huaahhhh, iya Bu" Gadys baru setengah sadar dan belum melihat kalau jam sudah menunjukan pukul 07:30. Gadys sudah biasa dengan jeritan ibu tirinya yang selalu memandangnya buruk dan mempunyai kebiasaan membangunkan ketika waktu sudah masuk kelas. Dan ketika sadar,

"Shit!!! Udah masuk kelas lagi." Gadys terburu-buru hingga ia tidak mandi hanya cuci muka saja, dan langsung siap-siap untuk berangkat sekolah di antar oleh supirnya.

Di tengah perjalanan ia lupa membawa sarapan yang telah di siapkan oleh pembantunya tadi, dan menyuruh supirnya untuk mampir sebentar ke mini market membeli roti coklat dan air putih.

"Pa Gofur, mampir dulu ke mini market depan ya, saya belum sarapan"keluh Gadys.

"Baik non"pak Gofur pun langsung membelokan mobilnya ke mini market tersebut

Sambil melihat-lihat jam, dia telat hampir 30 menit, sambil membayangkan bagaimana lamanya dijemur di lapangan sesuai dengan waktu telatnya yang telah di tetapkan di sekolahnya itu.

~~~

"Duh!!lama banget lagi dijemur nya, udah panas lagi!" Gerutu Gadys ketika dihukum

Beberapa waktu kemudian, cowo datang dari arah toilet memberinya tissu. Cowo yang mungkin agak asing dilihat oleh Gadys, mungkin anak pindahan.

"Nih tissu buat lo" cetus si cowo tersebut.

"Makasih ya, btw nama Lo siapa? Ko gue kaya baru ngeliat Lo ya?" Gadys berterimakasih sambil berkenalan.

"Gue Farid" Farid pun langsung pergi setelah memperkenalkan namanya ke Gadys. Ga lama dari kejadian tersebut Bu Dyah selaku guru BK datang, memberi tahu bahwa hukuman sudah selesai dan boleh masuk kelas dan mengikuti pelajaran kedua setelah pelajaran pertama tertinggal.

Ketika Gadys masuk kelas, kebetulan sekali tempat duduk Gadys sebelah nya kosong di paling belakang, sesaat melihat sebelah tempat duduknya ada Farid dia kaget bukan main, ternyata mereka berdua sekelas dan di tempat duduk yang sama.

"Lo masuk kelas ini?"tanya Gadys pada Farid yang dari tadi fokus pada bacaan yang dia baca.

"Iya, kenapa emang?" Ketus Farid hingga Gadys kesal dengan sikapnya.

"Ya ga papa nanya aja." Gadys mengakhiri percakapan tersebut.

~~~

2 jam mengikuti pelajaran matematika, membuat kepala Gadys sedikit mengepulkan asap karena begitu banyak rumus yang menurut Gadys rumit, dan akhirnya

"Teng teng!!" Bel istirahat pun bunyi setelah pusing mengikuti pelajaran matematika yang ia tidak sukai.

Gadys pun berinisiatif menghilangkan penat mengajak Salma untuk ke kantin, sekalian makan karena tadi pagi Gadys terlalu terburu-buru dan dia hanya sarapan sedikit.

"Sal, ke kantin yuk! Laper nih gue."keluh Gadys pada Salma

"Yaudah yookk kita ke kantin."semangat Salma membuat Gadys bahagia.

Sepanjang jalan hingga sampai di kantin Gadys bertanya kepada Salma,

"Sal, itu si Farid pindahan dari sekolah mana?"tanya Gadys ingin tahu asal sekolah Farid.

"Dia itu dari sekolah bina bangsa, emang lu ga tau? Bukannya lu sebangku ya sama dia?"Salma memberi tahu asal sekolah Farid dan bingung kenapa dia ga tahu padahal sebangku.

"Gue kan tadi telat sal, tadi pas gue di jemur juga kan dia ngasih gue tissu, terus pas di kelas gue juga kaget, kenapa dia duduk sebangku sama gue, udah gitu cuek orangnya agak dingin lah" curhat Gadys tentang yang dialaminya tadi pagi.

"Oh gitu, Lo dikasih tissu tadi?hahaha calon ini mah." Ledek Salma.

"Semoga, hahaha" harap Gadys.

~~~

NEXT➡️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 19, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

you won't feel what i feelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang